Inilah Daftar Penjahat One Piece Favorit Versi Pembaca Duniaku.net

Siapakah penjahat One Piece favorit menurut pembaca Duniaku.net? Inilah daftarnya! Apakah karakter kesukaanmu termasuk di dalamnya?

9

Smoker

Inilah 4 Momen Heboh yang Terjadi di One Piece 855

Benarkah Luffy dan Sanji akhirnya bertemu kembali di One Piece 855? Apa yang terjadi kepada Brook setelah bab sebelumnya? Inilah jawabannya!
Baca Juga

Daftar penjahat One Piece favorit ini dimulai dengan si antagonis budiman: Smoker. Dengan kekuatan logianya, Smoker selalu bisa menjadi ancaman bagi Luffy. Bahkan walau Luffy sudah menguasai haki sekalipun.

Yang membuat Smoker menarik tentunya adalah, mengesampingkan hasratnya untuk memburu Luffy, dia adalah Angkatan Laut yang benar-benar fokus menjalankan tugasnya. Dia jujur, berpendirian teguh, dan selalu mementingkan untuk melindungi orang yang lebih lemah.

Karena sifatnya itu juga sepertinya Luffy lebih memilih untuk lari dari Smoker, atau bahkan bekerja sama, ketimbang menghadapinya. Luffy mungkin akan nekat melawan Angkatan Laut korup seperti Morgan atau yang sadis seperti Lucci. Tapi Smoker? Orang ini hanya menjalankan tugasnya.

Saat Smoker ingin berbuat baik, dia lebih sering dihajar habis-habisan. Lihat saja yang terjadi kepadanya saat dia membantu Law menghadapi Vergo atau melawan Doflamingo. Jadi mungkin Smoker malah harus lebih serius mendalami peran penjahat.

8

Rob Lucci

Kuat, dingin, profesional, dan – katanya – memiliki penampilan seperti anak metal, Rob Lucci adalah penjahat yang memukau fan One Piece dari seluruh dunia. Karenanya tak heran nama ini masuk lagi di daftar penjahat One Piece favorit versi pembaca Duniaku.net.

Lucci dan Smoker memiliki kesamaan saat mereka menghadapi Luffy. Walau keduanya sempat lebih kuat dari Luffy, baik Lucci dan Smoker tak meremehkan bajak laut bertopi jerami itu. Mereka selalu menghadapi Luffy dengan serius, tanpa menahan kekuatan.

Ada dua momen di mana Lucci terasa meremehkan Luffy. Yang pertama adalah saat Luffy mengeluarkan Gear Third.  Ia seharusnya bisa menghindari serangan pertama Luffy itu, tapi dia malah menerimanya. Itu membuat Lucci terlontar dan hampir saja tercebur ke laut.

Yang kedua adalah saat ia mengira Luffy sudah takluk oleh serangan pamungkasnya. Dia berbalik, merasa Luffy pasti kalah. Namun Luffy kembali bangkit dan menghajarnya dengan Gomu Gomu Jet Gatling. Kalau saja saat itu Lucci tidak gegabah mengira Luffy kalah, mungkin ia masih bisa mengantisipasi serangan yang berujung pada tumbangnya dia itu.

7

Aokiji

logia

Posisi ketujuh penjahat favorit One Piece versi pembaca Duniaku.net diduduki oleh Aokiji. Walau luar biasa santai, sikap profesional Aokiji saat dia serius bertarung memang luar biasa. Belum lagi cara-cara dia memanfaatkan kekuatan esnya hingga dia bisa melakukan tindakan luar biasa seperti membekukan tsunami.

Seperti Smoker, Aokiji juga adalah Angkatan Laut berhati baik yang hanya menjalankan tugasnya. Bila dia diperintahkan untuk membantu melindungi Marineford dari serbuan kelompok bajak laut Whitebeard, maka itulah yang akan ia lakukan. Tapi dia juga bisa sengaja mengabaikan perintah untuk membantu orang, seperti yang ia lakukan kepada Nico Robin di Ohara.

Sifat baik Aokiji inilah yang pada akhirnya membuat dia geram saat Akainu menjadi laksamana armada. Sengoku, laksamana armada sebelumnya, pada dasarnya adalah orang baik yang masih memikirkan keselamatan orang tak bersalah. Tak demikian dengan Akainu.

Setelah kekalahan dari Akainu, Aokiji keluar dari Angkatan Laut dan terakhir digosipkan ingin bergabung dengan kelompok Blackbeard. Tak diketahui apa dia masih menjadi penjahat yang siap memburu Luffy atau justru akan berbalik menjadi sekutu.


 

Baca Juga

Siapa nih kira-kira penjahat One Piece favorit yang dipilih oleh lebih banyak pembaca dari tiga nama di atas? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2
3
SHARE
Previous article5 Karakter Anime Perempuan Gendut Ini Bakal Bikin Kalian Otomatis Falling in Love
Next articlePoster Internasional Power Rangers Kembali Pamerkan Para Dinozord
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.