Rumor: Ben Affleck Ingin Berhenti Menjadi Pemeran Batman

pemeran batman

Walau tidak lagi menjadi sutradara film Batman seharusnya Ben Affleck tetap akan menjadi pemeran Batman. Namun dikabarkan ia ingin keluar dari peran itu!

5 Kekuatan Spider-Man yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Ada beberapa kekuatan Spider-Man yang kadang dilupakan atau bahkan tak diketahui pembaca awam. Apa saja? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Keraguan Ben Affleck untuk tetap menjadi pemeran Batman ini dikabarkan oleh John Campea, sutradara dan kritikus film asal Kanada. Campea menyampaikan begini,

“Ben Affleck, make no mistake, he does want out… he doesn’t want to be Batman anymore… I’ve been told, Ben Affleck is talking with Warner Bros. in an attempt to get out of being Batman. And if they do not let him out of being Batman, the standalone Batman film that ultimately happens will be the last time we see Ben Affleck as Batman.”

Bila kabar yang didengar oleh Campea dari tiga sumber berbeda ini benar, Affleck bisa benar-benar berhenti menjadi pemeran Batman dalam waktu dekat. Bila dikabulkan, maka aktor yang mengenakan kostum Batman di film Batman nanti sudah bukan Affleck. Bila ditolak? Maka film Batman akan menjadi kali terakhir Ben Affleck menjadi Bruce Wayne sekaligus pahlawan pelindung kota Gotham ini.

Ini situasi pelik tentu saja. DC Extended Universe mungkin memiliki kelemahan, tapi kualitas aktor-aktornya tidak termasuk di dalamnya. Henry Cavill mampu memerankan Superman dengan meyakinkan, Gal Gadot bisa menyajikan karakter Wonder Woman dengan apik, dan Affleck bisa menampilkan Batman yang horor dan keren.

Bila Affleck keluar dari DC Extended Universe, maka lini pahlawan DC ini akan mengalami pukulan signifikan. Film-film DC sudah mengalami masalah dari segi kritik buruk. Bila mereka harus menunjuk aktor baru sebagai pengganti, efeknya ke kontinuitas film tidak akan bagus.

Apa penyebab Affleck tiba-tiba begitu galau ingin menjadi Batman? Film yang ditunjuk menjadi akarnya adalah Live By Night. Film yang satu itu cukup merugi di pasaran dan dihujat oleh kritikus. Sejak rilisnya film itulah Affleck mundur dari sutradara film Batman dan sekarang ingin sekalian berhenti jadi pemeran Batman.

Apakah kabar ini benar? Campea sendiri tidak bisa menyatakannya dengan keyakinan 100%. Tapi bila memang terbukti, apa yang bisa Warner Bros lakukan untuk mengatasi krisis ini? Asal Affleck tidak nekat untuk langsung keluar sebelum film Batman, masih ada kesempatan.

Batman pernah “mati” di komik. Dia lalu digantikan oleh Dick Grayson menjadi Batman. Di Batman Beyond, Bruce Wayne terlalu tua dan tubuhnya terlalu rusak untuk terus menjadi pahlawan, jadi dia digantikan Terry McGinnis.

Entah apa rencana awal Warner Bros dan Affleck untuk film Batman. Namun jika Affleck mulai galau, rasanya studio harus mulai mempertimbangkan Bruce Wayne mewariskan kostumnya ke penerus yang lebih muda. Dengan begitu Affleck bisa mundur tanpa membuat filmnya menjadi aneh karena Bruce Wayne berubah aktor.

Tapi penulis berpendapat asal Justice League sukses, kepercayaan diri Affleck bisa kembali dan ia akan tetap lanjut jadi Batman.

Baca Juga

Sumber: Collider Movie Talk

SHARE
Previous articleTrailer Baru Ghost in the Shell Angkat Masa Lalu Misterius Major
Next article11 Kartu Baru YuGiOh! Duel Links Milik Legenda Duelis yang Tak Kalah Kuat!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.