Harga Redmi Note 4X Dikonfirmasikan, Xiaomi Terbaru Ini Hanya 1 Jutaan Lho!

Redmi Note 4X Hatsune Miku

Setelah dikonfirmasikan 8 Februari lalu, dan mulai dijual di negara asalnya Cina mulai hari ini, harga Redmi Note 4X akhirnya diungkapkan Xiaomi. Jika sebelumnya kami memprediksikan harganya sekitar Rp2.5 jutaan, benarkah Xiaomi yang cocok menjadi hadiah Valentine ini dijual dengan harga setara dengan Redmi Note 4?

Baca Juga

Ternyata Redmi Note 4X, yang sebenarnya sama seperti Redmi Note 4 Internasional yang sudah dirilis akhir Januari 2017 lalu di India ini ditawarkan dengan harga mulai Rp1.9 jutaan. Ada dua jenis yang mereka tawarkan, sama seperti prediksi kami sebelumnya.

  • 3GB RAM + 32GB storage ditawarkan 999 Yuan, atau sekitar Rp1.9 jutaan. Ini paket standar tanpa kotak dan bonus khusus Hatsune Miku.
  • Redmi Note 4X Hatsune Miku ditawarkan 1,299 Yuan, atau sekitar Rp2.5 jutaan. Dan ya, tebakan Duniaku.net sebelumnya benar.

Jangan Remehkan Redmi Note 4X Hatsune Miku, Ini Bukti Specnya Segahar Xiaomi Mi5

Tampil genit dan lebih cocok buat cewek, jangan remehkan Redmi Note 4X... Kalau sudah di-benchmark, kelar semua Redmi lainnya ditinggal di belakang! Apa saja bedanya dengan Reno 4? Berapa harga jualnya? Simak detailnya di dalam!
Baca Juga

Seperti yang sudah diungkapkan minggu lalu, Redmi Note 4X Hatsune Miku bukan sekadar warnanya saja yang otomatis membuat para gadis terpana (ada warna hijau dan merah muda), Xiaomi juga memaketkannya bersama Limited Edition Mi Power Bank serta soft case pelindung yang berhiasakan Hatsune Miku, yang menjadi brand ambassador Redmi Note 4X.

Jika warnanya untuk memikat konsumen cewek, idola virtual ini memiliki tempat tersendiri di hati para otaku cowok. Bahkan di punggung soft case eksklusif tersebut ini juga terpampang kode unik yang menunjukkan identitas Hatsune Miku.

Sebenarnya masih ada dua varian lain Redmi Note 4X menurut kabar sebelumya, namun sejauh ini belum diungkapkan oleh Xiaomi.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Daftar update Android 7.0 Xiaomi ini seakan menunjukkan, jika Xiaomi memang benar menganaktirikan MediaTek. Pengguna prosesor MTK, tabahkan diri kalian ya... pasti banyak ROM abal-abal yang sudah Nougat bertebaran nantinya!
Baca Juga

Redmi Note 4X tersedia dalam pilihan warna Putih, Merah Muda, Hijau Muda, Emas dan Perak. Sedangkan untuk varian Hatsune Miku, tersedia dalam pilihan warna Hijau, Hitam Doff, Emas, Merah Cherry, dan Abu-abu. Keduanya mulai dijual hari ini, 14 Februari 2017 melalui retailer resmi Xiaomi baik yang fisik (Mi Home) maupun online di Cina.

Redmi Note 4X ini sekadar varian lain dari Redmi Note 4 internasional yang akhir Januari 2017 lalu dijual di China. Jadinya, mulai layar 5.5-inch (1920 x 1080 pixel) Full HD, berlapis kaca 2.5D, menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz, serta GPU Adreno 506. Ya, mesin yang sama yang dicangkokkan Xiaomi ke dalam Redmi 4 Prime mereka yang fenomenal. Namun yang menarik dari chipset tersebut, adalah dibangun dengan teknologi proses 14nm FinFET yang diklaim 20% lebih efisien dari Redmi Note 3.

Membedakan Redmi baru ini dengan versi India, selain warna-warnanya yang lebih fresh, ada port USB Type-C menjadi standarnya. Sisa spesifikasinya sama, ada pemindai sidik jari di sisi belakang, yang bisa kalian fungsikan sebagai tombol shutter foto, ada port IR di sisi atas, menjalankan Android Marshmallow berbalut MIUI 8, kamera 13-megapixel yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX258 atau Samsung S5K3L8 ISOCELL, bukaan lensanya f/2.0, didukung lampu kilat dual LED, ada sistem fokus phase detection, dan kapasitas baterai 4100-mAh.

Spesifikasi Redmi Note 4X

  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8953 (Snapdragon 625) dengan CPU octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.00 GHz yang dibangun dengan teknologi proses 14nm FinFET yang diklaim 20% lebih efisien dari Redmi Note 3.
  • GPU: Adreno 506 dengan kecepatan 650MHz
  • Layar: 5.5-inchi Full HD IPS (1080 x 1920-pixel / 401ppi)
  • Memory: 3GB atau 4GB LPDDR3 RAM
  • Storage: 32GB atau 64GB eMMC 5.0, plus slot micro SD hingga 128GB (menggunakan slot kartu SIM kedua / hybrid dual SIM)
  • Kamera utama: 13 MP f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps. Menggunakan sensor kamera Sony Exmor RS IMX258 dengan ukuran pixel 1.12µm (seperti pada Xiaomi Mi4c dan Xiaomi Mi 5s Plus), atau Samsung S5K3L8 ISOCELL dengan ukuran pixel 1.12µm.
  • Kamera depan: 5-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, lensa wide-angle 85-degree, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 4,100mAh (non-removable)
  • OS: Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8
  • Dimensi: 151 x 76 x 8.45mm
  • Berat: 175gram
  • Jaringan: 4G LTE Cat 7 menggunakan modem terbaru Qualcomm X9 LTE  / 3G / 2G (dual SIM pada beberapa wilayah), mendukung 4G+ VoLTE
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n / USB 2.0 Type-C / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.2 / A-GPS dengan dukungan satelit GLONASS dan BDS
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Sumber: MIUI

SHARE
Previous articleInilah Alasan Mengapa Centaur Warruner Masih Jadi Hero yang Paling Ditakuti!
Next article5 Pemakan Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat di One Piece Menurut Fans (Part 2)
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.