Rekomendasi 3 Manga Bertema Permainan dari The Manga Concierge!

manga bertema permainan

Dalam tayangan The Manga Concierge, penonton disuguhi rekomendasi manga-manga unik. Tema di episode perdananya adalah manga bertema permainan! Apa saja?

Acara The Manga Concierge ini dibawakan oleh Torai Eisu, seorang ahli manga. Kamu mau tahu judul-judul menarik? Dia akan menyajikan rekomendasi dengan tema berbeda-beda setiap bulannya. Adapun yang disajikan di episode perdana ini adalah manga bertema permainan.

Yang dimaksud di sini bukan hanya video game. Dari tiga judul yang ia sebutkan, hanya satu yang terinspirasi oleh video game. Dua lainnya mengambil permainan yang rasanya benar-benar fresh dan jarang disorot.

Banjo no Polaris mengisahkan tentang permainan catur. Tokoh utama manganya adalah anak yang belum pernah main catur. Dia akhirnya belajar dan nantinya berniat untuk menjadi Grandmaster.

Di sini, dikatakan kalau Banjo no Polaris mengambil pendekatan yang sama dengan Hikaru no Go. Karena karakternya mengawali manga sebagai pemula, yang awam catur pun bisa belajar bersama. Pada akhirnya, baik yang ahli catur maupun yang tidak paham catur bisa mengerti kisah di manga ini.

manga bertema permainan

Manga bertema permainan selanjutnya memang berdasarkan video game. Namun pendekatan yang digunakan beda dari judul seperti Sword Arts Online atau adaptasi light novel seperti Tate no Yuusha no Nariagari. 

Dunia yang digunakan adalah RPG klasik, seperti Final Fantasy awal atau Dragon Quest. Tapi untuk menyajikan nuansa yang beda dan otentik, gaya visualnya disajikan dengan pixel!

Penggemar kisah-kisah fantasi sepertinya harus mengantisipasi Final Re-Quest. Gaya visualnya saja bisa menyajikan pengalaman membaca yang berbeda dari yang lain.

Kamu mau manga bertema permainan yang lebih unik dan fresh? Kalau begitu Gutshot ini adalah manga yang rasanya paling beda dari rekomendasi lainnya. Soalnya permainan yang diangkat di sini adalah poker. Lebih tepatnya, Texas Hold’Em Poker.

Ini adalah manga pertama yang secara spesifik mengangkat tipe poker ini menjadi tema utama cerita. Judul seperti Gamble Fish sepertinya pernah menunjukkan tipe permainan ini dalam satu babnya, tapi tidak sampai menjadi inti seluruh manga.

Judul ini menampilkan gadis yang baru belajar main poker dengan aturan Texas Hold’Em. Sehari-harinya dia adalah sosok yang tidak menonjol. Namun dia berbakat dalam membaca mimik dan gestur orang lain. Pada akhirnya itu menjadi senjata mematikan saat ia main poker. Terutama karena dia juga mampu menyembunyikan rautnya dengan baik.

Karakter utama dari manga Gutshot ini juga cukup moe. Selalu menjadi nilai plus.

Seri ini tampaknya akan menjadi saluran menarik untuk mengetahui judul-judul manga menarik namun kurang dikenal. Kalau kamu berminat dengan judul ini, ikut saja saluran The Manga Concierge.

SHARE
Previous articleBikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 7 Perayaan Valentine Paling Aneh di Seluruh Dunia
Next article7 Hal Keren yang Hadir di The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.