Komik Pilkada 2017 Ramaikan Hari Pemungutan Suara

Beberapa komik Pilkada 2017 hadirkan kejenakaan Pilkada 2017

Hari itu pun tiba. Setelah melalui gegap gempita masa kampanye, debat pilgub, dan masa tenang, pemungutan suara Pilkada 2017 pun berlangsung.

Tentunya kamu yang memiliki hak pilih mungkin telah menggunakan hak suara kamu. Bahkan tidak aneh jika kamu ikut memeriahkan Pilkada 2017 ini dengan turut berkampanye, entah secara turun langsung atau lewat sosial media misalnya. Sudah cukup keriuhan Pilkada 2017 dan masa pemungutan suara pun tengah berlangsung.

Calon Gubernur Jakarta Favorit Gamers Menang Telak! Siapa?

Dari tiga calon gubernur Jakarta 2017: Agus-Sylvi, Basuki-Djarot, Anies-Sandiaga, mana yang paling disukai gamers? Apa game yang disukai pendukungnya?
Baca Juga

Namun bukan berarti kemeriahan Pilkada 2017 selesai di sini. Para komikus lokal pun ikut memeriahkan hari pemungutan suara dengan karya-karya komik mereka. Tentunya mereka tidak lagi berkampanye untuk salah satu paslon (pasangan calon), namun sebagai keikutsertaan dalam memeriahkan pemungutan suara Pilkada 2017.

Beberapa komik bisa kamu lihat di instagram, namun ada juga komikus yang mengupload karya mereka lewat facebook, twitter, maupun berbagai sosial media lainnya.

Apa saja ya komik Pilkada 2017 yang seru? Berikut adalah komik-komik yang turut memeriahkan hari pemungutan suara.

Karya: Dafit Ariyanto

karya: Ghosty Comic

karya: Aya & Budi (kacamatas)

karya: Rizal Fahmi (banggaber)

karya: komik ketuphat

karya: Ahlis Fauzul (suwungberkualitas)

karya: komikkawaii

karya: marilhaphap

karya: Devara AS (agenatwork)

karya: supernovin

karya: Toyib D. Widarto (otoycihuy)

karya: Si Omet

karya: venda setya nugraha (venzbu)

Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 (disingkat Pilgub Jakarta 2017 atau Pilgub DKI 2017)  dilaksanakan pada 15 Februari 2017 untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022. Ini merupakan pemilihan kepala daerah ketiga bagi Jakarta yang dilakukan secara langsung menggunakan sistem pencoblosan.

Jadwal pemilihan periode ini dimajukan dari jadwal pemilihan periode sebelumnya, yaitu 11 Juli karena mengikuti jadwal Pilkada Serentak gelombang kedua pada 2017. Berdasarkan peraturan, hanya partai politik yang memiliki 22 kursi atau lebih di DPRD Jakarta yang dapat mengajukan kandidat. Partai politik yang memiliki kursi kurang dapat mengajukan calon hanya jika mereka telah memperoleh dukungan dari partai politik lainnya.

Baca Juga

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (dikenal sebagai “Ahok”) mencalonkan diri sebagai petahana bersama dengan Djarot Saiful Hidayat. Selain itu, mantan perwira TNI Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan Sylviana Murni, serta akademisi dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Anies Baswedan juga mencalonkan diri bersama dengan Sandiaga Uno.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleCalon Gubernur Jakarta Favorit Gamers Menang Telak! Siapa?
Next articlePokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.