Terlalu Lama Hiatus Tanpa Alasan Jelas, 6 Mangaka dan Penulis Ini Dinobatkan Sebagai yang Termalas

hunter x hunter

Anime kadang membuat fans jengkel dengan cerita yang tidak tamat dan menggantung. Tapi fans selalu dapat melompat ke dalam manga atau light novel untuk melanjutkan kisah tersebut. Tapi bagaimana jika sumber materi anime favorit kalian terkendala dengan hiatus?

Berikut ini adalah mangaka dan penulis dari berbagai seri populer yang terus menerus hiatus dan membuat para fans mereka khawatir bahwa seri favorit mereka tidak akan memiliki ending. Catatan, seri dimana sang penulis atau ilustrator telah meninggal selama publikasi tidak termasuk, begitu juga dengan karya yang penulisnya dirawat inap. Karya-karya ini memasuki masa hiatus untuk alasan yang tidak jelas dan fans sering berspekulasi tentang hiatus mereka.

1

Kentaro Miura (Berserk)


sadis

Kentaro Miura memiliki nama buruk karena seringnya dia meletakkan Berserk ke dalam hiatus. Berserk telah diterbitkan sejak tahun 1989, namun karena jadwal Miura yang tidak teratur, ada banyaj yang berpikir kalau kita mungkin tidak akan pernah melihat akhir yang baik dari fantasi epik ini.

Selama hampir 28 tahun baru memiliki 38 volume. Kabarnya Miura akan kembali menggambar Berserk pada awal 2017. Banyak ada rumor yang berkaitan dengan kesehatan Miura. Ada juga rumor yang menyebut kurangnya ide cerita untuk kelanjutan Berserk. Tapi rumor yang paling populer dikalangan fans adalah Kentaro Miura kecanduan The iDOLM@STER!

Walaupun Sering Dicaci Oleh Fans, Filler Ternyata Sangat Penting Bagi Anime Loh!

Pasti banyak dari kalian yang sangat benci filler di anime favorit kalian. Tapi walaupun banyak yang membenci, tahukah kalian kalau episode filler itu sangat penting bagi anime?
Baca Juga
2

Yoshihiro Togashi (Hunter x Hunter)


anime terbaik versi IMDbMangaka Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, dijuluki sebagai “King of Hiatus” oleh para fans. Baru-baru ini, sebuah jajak pendapat yang dilakukan fans di Jepang menobatkannya sebagai mangaka termalas yang pernah ada karena terus-menerus menepatkan Hunter x Hunter pada hiatus.

Hunter x Hunter sudah berjalan selama kurang lebih 19 tahun dan baru memiliki 33 volume, sedangkan One Piece yang debut setahun sebeum Hunter x Hunter sudah memiliki 83 volume. Meskipun diberi label malas, Togashi pernah mengatakan kalau dia memiliki arthritis atau radang sendi yang dapat mencegah dia beranjak dari tempat tidur.

Benerapa fans juga berspekulasi kalau dia ingin memiliki waktu untuk membesarkan anak-anaknya. Ada juga rumor yang mengatakan kalau dia kecanduan Dragon Quest dan menelantarkan HxH…

3

Nagaru Tanigawa (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)


The Melancholy of Haruhi Suzumiya sudah hiatus selama hampir 6 tahun! Sejauh ini, light novel Haruhi Suzumiya terakhir yang dirilis berjudul The Surprise of Haruhi Suzumiya, dan itu dirilisa pada bulan mei tahun 2011.

Nagaru Tanigawa, penulis light novel ini, menulis sebuah catatan penulis yang menyatakan bahwa The Surprise of Haruhi Suzumiya bukan volume terakhir, dan pada tahun 2013 dia menyatakan memiliki ide untuk cerita baru. Namun hingga saat ini tidak ada kabar lagi dari Nagaru Tanigawa.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengetahui siapa rajanya Hiatus!

1
2
SHARE
Previous articleGara-gara Samsung, Xiaomi Mi6 Bisa Dijual Lebih Murah dan “Lebih Cepat” dari Galaxy S8
Next articleTerungkap! Disney Konfirmasikan Adanya Hubungan antara Rey dan Kylo Ren!
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.