Ini Fakta Spesifikasi LG G6, Android dengan CPU Snapdragon Terkuat, Siap Hadir Bulan Ini

Spesifikasi LG G6

Mendekati event Mobile World Congress 2017 yang bakal berlangsung akhir Februari 2017 nanti di Barcelona, Spanyol, makin banyak bermunculan informasi smartphone Android terbaru yang dikabarkan bakal diluncurkan selama event MWC tersebut. Salah satunya LG G6.

Baca Juga

Meskipun baru rumor awal, namun banyak yang berharap semoga saja racikan LG kali ini tepat, karena LG G5 yang diharapkan mampu melanjutkan estafet sukses LG G4 ternyata tidak begitu bagus performanya di pasaran. Bahkan begitu besarnya investasi LG pada konsep modular bongkar pasang fitur hardware dan juga LG Friends pada LG G5 tidak membantu smartphone dual-camera tersebut dalam menarik minat pasar.

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Jika Galaxy S7 dibuat untuk membantai Xperia Z5, dan LG G5 dibuat untuk mengungguli Galaxy S7, sepertinya kita punya kontestan yang paling layak untuk berhadapan dengan iPhone 7 nantinya!
Baca Juga

Namun seperti yang sudah banyak diprediksikan sebelumnya, sebuah tren baru yang dicetuskan oleh Sharp Aquos, dan kemudian dipopulerkan tahun ini oleh Xiaomi, smartphone dengan ukuran layar masif dan tampil tanpa bezel, bakal mewabah tahun 2017 ini, dan LG menjadi salah satu yang menerapkannya selain Samsung melalui Galaxy S8.

Apa saja fakta LG G6 yang sudah terungkap hingga saat ini? Simak ulasan berikut:

Pertama Kali Diumumkan di MWC 2017


Seperti tahun lalu, LG dikabarkan bakal mengungkapkan LG G6 pertama kali akhir Februari 2017 ini, tepatnya melalui event teknologi seluler Mobile World Congress pada tanggal 26 Februari di Sant Jordi Club, Barcelona, Spanyol. Dan memang momen MWC 2017 harus dikejar LG, mengingat Samsung sendiri “terlambat” dan baru berencana meluncurkan Galaxy S8 setelah event tersebut, mengingat kendala keterbatasan pasokan chipset Snapdragon 835.

Tahun lalu, LG G5 mendapatkan penghargaan sebagai “Best Device” selama MWC 2016, meskipun kurang berhasil di pasaran, namun yang pasti membuka jalan untuk smartphone berkonsep bongkar pasang atau modular lainnya berani muncul, seperti Motorola Moto Z, yang juga baru saja dijual resmi di Indonesia oleh Lenovo.

10+ Smartphone Terbaik 2016: iPhone, Galaxy, Pixel, hingga Zenfone Terbaru

Tahun segera berganti, dan sebelum melihat apa smartphone paling menarik ditunggu di 2017 mendatang, kita melihat ke belakang dulu dan mereview apa saja smartphone flagship terbaik di sepanjang tahun 2016.
Baca Juga

Layar Besar yang Pas di Tangan


LG juga sudah mengirimpan undangan kepada media dan rekan bisnisnya sejak awal Februari 2017 ini, yang sekaligus memperlihatkan seperti apa kira-kira desain LG G6. Sebuah smartphone berlayar besar, dengan keempat sisi membulat, dan sepertinya, keseluruhan panel depannya dikuasai layar saja.

Spesifikasi LG G6
Salah satu bocoran desain LG G6, sekilas memang mirip dengan LG V20.

Petunjuk yang dituliskan LG melalui undangan mereka adalah “Big Screen That Fits”. Melihat pada ilustrasi desainnya, LG G6 ini tampak jelas, tidak memilik bezel! Pernyataan LG dan juga ilustrasi desainnya sekaligus menegaskan, LG G6 tidak mengajukan layar (yang disebut Full Vision) melengkung pada kedua sisinya seperti Galaxy S8.

Dijual Rp15 Juta, Ini Bukti Harga Xiaomi Mi Mix Ternyata Gak Kemahalan

Banyak yang bilang harga Xiaomi Mi Mix di Indonesia keterlaluan... karena bahkan lebih mahal dari iPhone 7 Plus. Padahal kualitasnya sebanding lho dengan harganya. Bahkan, kualitasnya lebih baik dibandingkan seri termahal merk lainnya.
Baca Juga

Secara teknis, layar Full Vision ini dimensinya sama seperti LG V20, yaitu 5.7-inchi dengan resolusi Quad HD+ (1440×2880-pixel), tanpa bezel, dan memiliki rasio layar 18:9, atau yang terlebar hingga saat ini untuk perangkat selular (biasanya sih, 17:9 dan 16:9, selain yang standar seperti 5:3, 4:3, dan 3:2). Meskipun luas penampang layarnya lebih besar dari LG G5, namun dari banyak render LG G6 sudah bisa disimpulkan jika keseluruhan ukuran tubuhnya bakal lebih kecil dari LG G5.

Lanjut ke halaman 2… untuk fitur yang paling dinantikan fans LG.

1
2
3
SHARE
Previous articleTerungkap! Disney Konfirmasikan Adanya Hubungan antara Rey dan Kylo Ren!
Next articleHadiah Sony di Tahun 2017, 5 Xperia Baru dan Cara Unlock Bootloader Xperia Secara Resmi
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.