Selain Captain Tsubasa, Inilah 5 Manga Karya Yoichi Takahashi yang Gak Kalah Seru

yoichi takahashi

Meskipun dikenal karena membuat manga Captain Tsubasa, banyak juga loh karya Yoichi Takahashi lainnya yang tak kalah keren. Seperti deretan manga berikut ini.

Mungkin kamu sudah tak asing dengan manga Captain Tsubasa. Menceritakan seorang bocah bernama Tsubasa Ozora yang mengejar mimpi sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia. Anime Captain Tsubasa sempat menjadi anime favorit ketika pertama kali ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia.

6 Teknik di Anime Captain Tsubasa Ini Bisa Dilakukan Para Pesepakbola Profesional Lho!

Sekarang bukan khayalan belaka jika teknik di anime Captain Tsubasa dapat dilakukan di dunia nyata
Baca Juga

Meskipun telah ditayangkan di Jepang sejak tahun 1983, anime sepakbola ini baru masuk ke Indonesia pada akhir 90-an dan langsung mendapat sambutan positif. Saking suksesnya, Captain Tsubasa merupakan anime yang paling sering ditayangkan oleh stasiun televisi Indonesia. Mulai dari ANTV, Lativi (TV One), Global TV, sampai TV 7 tak ketinggalan menayangkan anime yang menceritakan perjalanan Tsubasa Ozora sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Tapi tahukah kamu siapa sebenarnya pencipta manga legendaris Captain Tsubasa? Yup, dia adalah Yoichi Takahasi. Mangaka berusia 56 ini bisa dibilang pantas disandingkan dengan beberapa mangaka hebat lainnya seperti Eiichiro Oda, Akira Toriyama, dan Masashi Kishimoto.

Selain manga Captain Tsubasa yang sudah sukses di seluruh dunia, Yoichi Takahashi juga menghasilkan beberapa manga yang tak kalah sukses lainnya loh. Seperti deretan manga Yoichi Takahashi berikut ini.

1

100 M. Jumper

yoichi takahashi

Setelah merilis manga Captain Tsubasa pada tahun 1981, selang setahun Yoichi Takahashi kembali merilis sebuah manga berjudul 100 M. Jumper yang diterbitkan Shueisha Shonen Magazine.

Menceritakan karakter Chiharu Hakuto, yang memiliki wajah sangat mirip dengan Tsubasa. Bedanya, Chiharu Hakuto memilih ski jumping sebagai olahraga yang digeluti. Meskipun sekedar one shot manga, namun 100 M. Jumper mendapat sambutan hangat dari penggemar manga olahraga kala itu.

2

Ace!

yoichi takahashi

Yoichi Takahashi memang jagonya membuat berbagai manga genre olahraga, salah satunya adalah Ace!. Mengangkat tema baseball sebagai jalan cerita utamanya, manga yang memiliki sembilan volume ini pertama kali dirilis pada tahun 1990 dan terbilang sukses.

Ceritanya pun cukup mirip dengan cerita yang ada di manga Captain Tsubasa. Jurus-jurus super, pertandingan dramatis, dan bakat luar biasa dari sang karakter bisa kamu temukan di manga ini. Bedanya, semua hal tersebut dikemas dalam dunia baseball.

3

Chibi

yoichi takahashi

Lagi, Yoichi Takahashi kembali hadir dengan manga genre olaharaga. Kali ini adalah olahraga tinju yang jadi fokus utama dalam manga Chibi. Menceritakan Satoshi Nakamoto yang memiliki nama panggilan Chibi Satoshi, bercita-cita menjadi seorang petinju profesional.

Dalam perjalannya menjadi yang terhebat, ia bertemu dengan Kosuke Iwai, petinju yang lebih hebat darinya. Namun pertemuan dengan Iwai itulah yang menjadi titik balik karir Satoshi di dunia tinju. Chibi dirilis pada tahun 1992 dan memiliki enam volume.

4

Hungry Heart: Wild Striker

yoichi takahashi

Captain Tsubasa bukan satu-satunya manga sepakbola yang diciptakan oleh Takahashi. Seiring kepopuleran Captain Tsubasa terutama Captain Tsubasa: Road to 2002, Takahashi merilis manga sepakbola lainnya, Hungry Heart: Wild Striker.

Menceritakan seorang pemuda bernama Kyosuke Kano yang bercita-cita mengikuti jejak kakaknya sebagai pemain sepakbola profesional. Latar belakang terciptanya manga Hungry Heart: Wild Striker ini atas dasar bentuk dukungan Takahashi kepada timnas Jepang yang sedang berlaga di Piala Dunia 2002.

5

Sho no Densetsu

yoichi takahashi

Jika ingin melihat kelihaian “Tsubasa” bermain tenis, maka kamu perlu membaca manga Sho no Densetu. Karena dibuat oleh mangaka yang sama, tak mengherankan wajah dari karakter utama Sho Takamizawa punya kemiripan atau bahkan sama dengan Tsubasa Ozora. Alur ceritanya pun cukup klasik, seorang anak yang memiliki cita-cita menjadi petenis terbaik dunia.

Baca Juga

Itulah karya-karya Yoichi Takahashi selain Captain Tsubasa. Sebagai penggemar manga Captain Tsubasa, tidak ada salahnya bagi kamu untuk membaca karya Yoichi Takahashi lainnya kan?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleAsdivine Hearts II, RPG Mobile Terbaru Kemco Rilis Hari Ini!
Next articleIntip Aksi Injustice 2 Mobile, Tidak Kalah Keren dari Versi PC dan Konsolnya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca