Wow, Nokia 3310 Versi Baru Bakal Dibuat Lebih Kuat dan Lebih Tahan Banting!

Setelah Nokia telah resmi mengkonfirmasikan Android pertamanya di tahun 2017 ini melalui Nokia 6 selama CES 2017 Januari lalu, kini kita bersiap menyambut beberapa Android baru mereka lainnya dari total 7 ponsel di sepanjang tahun 2017 yang akan dibawa selama event Mobile World Congress 2017 yang berlangsung mulai 27 Februari nanti di Barcelona.

Baca Juga

Legenda Ponsel Jadul Kembali, Akan Seperti Inikah Nokia 3310 Android?

Semoga saja, Nokia 3310 versi 2017, Nokia 3310 terbaru, atau Nokia 3310 Android ini mampu mengembalikan slogan Nokia yang telah lama hilang, Connecting People, bukan sekadar Connecting Account. Plus, bonus game Snake II, please!!
Baca Juga

Kabarnya, Nokia tidak hanya membawa satu atau dua smartphone baru saja untuk MWC 2017 nanti, namun langsung tiga! Jika sebelumnya banyak bermunculan kabar mereka akan segera mengenalkan tipe termahalnya, namun kemungkinan besar dalam waktu dekat ini Nokia masih menyasar pasar kelas bawah dulu. Tiga nama yang sudah banyak dibicarakan bakal muncul di Barcelona minggu depan adalah Nokia 5, Nokia 3, dan, Nokia 3310. Yup, feature phone legendaris Nokia itu dikabarkan bakal diproduksi kembali nantinya.

Legenda Ponsel Jadul Kembali, Akan Seperti Inikah Nokia 3310 Android?

Semoga saja, Nokia 3310 versi 2017, Nokia 3310 terbaru, atau Nokia 3310 Android ini mampu mengembalikan slogan Nokia yang telah lama hilang, Connecting People, bukan sekadar Connecting Account. Plus, bonus game Snake II, please!!
Baca Juga

Dimulai dengan Nokia 5, smartphone yang satu ini sesuai dengan namanya, diposisikan di bawah Nokia 6. Dimensi layarnya juga mengecil, hanya 5.2-inchi saja dengan resolusi HD, dan bakal diperkuat dengan prosesor yang cukup mengejutkan, karena sama seperti Nokia 6, Snapdragon 430, yang sudah memiliki delapan core prosesor dengan kecepatan 1.4 GHz.

Bakal Buat Penggemar Lumia Iri, Spesifikasi Nokia P1 Android Ada Label Carl Zeiss

Selain Nokia 6, Nokia E1 dan Nokia 8, Android Nokia lainnya yang akan segera dikenalkan adalah Nokia P1. Spesifikasinya bukan main, ada Snapdragon 835, RAM 6GB, ROM 256GB, dan bahkan kamera menggunakan optik Zeiss!
Baca Juga

Spesifikasi Nokia 5 lainnya standar banget, namun pantas sih duduk di kelas menengah bawah. Ada kamera utama 13-megapixel dan 8-megapixel di depan, memory 2GB RAM dan internal storage 16GB. Kabarnya, Nokia 5 nantinya bakal dijual dengan harga sekitar Rp2.6 jutaan.

Selanjutnya, ada Nokia 3. Diposisikan di bawah Nokia 5, Nokia 3 hanya mengajukan latar 5-inchi dengan resolusi HD, serta prosesor yang menjadi mesinnya juga lebih rendah. Hanya prosesor quad-core Snapdragon 425 dengan GPU Adreno 308 seperti pada Xiaomi Redmi 4A, yang kecepatannya 1.4GHz. Selanjutnya, ada memory 1GB dan internal storage 16GB, serta kamera utama 13-megapixel dan 5-megapixel di depan. Seperti Nokia 5, sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. Harganya juga lebih terjangkau, sekitar Rp1.9 jutaan.

5 Ciri Khas Ponsel Nokia dan Hape Jadul yang Tak Mungkin Ada di Nokia 6

Nokia resmi kembali, dan kini mereka menggunakan teknologi Android. Banyak penggemarnya menyambut baik, namun tidak sedikit yang sangsi akan menemukan ciri khas Nokia jadul yang begitu memorable dalam Nokia 6.
Baca Juga

Namun yang paling greget, Nokia dikabarkan bakal membawa juga Nokia 3310, ponsel jadul legendaris yang banyak diakui sebagai ponsel paling tangguh di dunia. Nokia 3310 2017 ini memang bukan varian baru dengan jeroan yang lebih canggih, namun sekadar produksi ulang, masih tetap ponsel biasa dengan fungsi telepon dan SMS, atau biasa disebut feature phone, namun kabarnya bakal lebih tangguh dan lebih irit baterainya dibandingkan Nokia 3310 yang sudah kalian kenal sebelumnya. Untuk yang satu ini, harganya hanya sekitar Rp850 ribuan.

Nokia 3310

 

Well, bukan hanya sih, cukup mahal untuk hitungan saat ini. Kita tunggu saja konfirmasi resmi Nokia selama MWC 2017 nanti, siapa tahun ternyata ada bonus, Nokia 3310 ini menggunakan OS Android misalnya, mungkin juga memiliki kamera, dua slot kartu SIM, atau bisa digunakan untuk mengakses BlackBerry Messenger… mungkin!

Namun dengan Nokia 3310 yang selama ini identik sebagai ponsel yang paling handal di dunia, entah sengaja, atau tidak sengaja, terjatuh dan membentur permukaan yang keras sekalipun, ponsel ini masih bisa bertahan dengan baik, harga 800 ribuan tersebut sepertinya cukup mewakili keunggulannya.

Bahkan sebelumnya banyak pihak yang merasa melakukan uji drop test (sengaja menjatuhkan smartphone untuk mengetahui ketahanan casing dan layarnya), ternyata menemukan Nokia 3310 itu tidak diragukan lagi ketahanan fisiknya. Seri ini dianggap sebagai ponsel yang paling tahan lama dalam sejarah, lolos dalam banyak uji drop test (dan bahkan uji dibanting), serta memiliki baterai yang awet dan bisa digunakan selama berhari-hari. Lihat ketahanan fisik legendaris Nokia 3310 yang dijatuhkan dari ketinggian 250 meter berikut ini:

Kembali pada Nokia 3310 edisi 2017, kita-kita bakal seperti apa sih bentuknya? Apa mungkin seperti kosep dalam bentuk render 3D di bawah ini? Jika ya, tentu bakal keren Nokia 3310 yang memiliki latar warna serta kamera di belakangnya, dan dijual dengan harga 850 ribuan pun, pasti banyak yang bakal antri mendapatkannya…

Sumber: NPU


SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2: 4 Hero Fundamental dan Sang Pencipta
Next articleGambar Konsep Film Black Panther Perlihatkan Megahnya Wakanda
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.