5 Chinese Manhua yang Wajib Kalian Baca

Chinese manhua

Chinese manhua atau komik Cina memiliki keunikan sendiri dalam menyajikan cerita dan gambar. Khususnya dalam penyajian cerita yang membuat manhua sangat disukai oleh pembaca. Berikut 5 chinese manhua yang wajib kalian baca!

Manhwa Penuh Aksi yang Tak Kalah Seru dengan Serial Manga Naruto

Banyak manhwa penuh aksi yang menghadirkan pertarungan demi pertarungan yang tak kalah serunya dengan serial manga Naruto
Baca Juga
1

Feng Shen Ji

Chinese Manhua

Di list pertama ada Feng Shen Ji, manhua ini menceritakan tentang Wu geng seorang pangeran dinasti Shang yang menguasai daratan selama bertahun-tahun, ayahnya Zi Zhou telah mengindahkan perintah dewa dan mati saat perang. Wu geng-pun ikut mati bersama dengan ibunya yang merupakan seorang dewa, tetapi dengan kekuatan ibunya ia menyelamatkan roh Wu geng untuk bisa hidup kembali.

Wu geng-pun menemukan tubuh yang cocok untuk dirinya, seorang anak yang bernama Ah gou. Gou merupakan anak dari keluarga miskin yang kehilangan salah satu matanya karena ditusuk oleh Wu geng sewaktu 2 tahun yang lalu.

2

Tales of Demons and Gods

Chinese Manhua

Tales of demons and gods berceritakan tentang Nie lie yang mengulang kembali masa kecilnya setelah mati di kehidupan sebelumnya. Di kehidupan sebelumnya Nie lie orang yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa ketika desa yang ia tempati dihancurkan oleh monster. Tetapi, setelah kematian kekasihnya ia pun berlatih dan menjadi Demon Spritist terkuat. Sayangnya ia mati ketika melawan sage emperor dan six deity-ranked beast.

Setelah ia mati, Nie lie kembali ke masa kecilnya, walaupun dia memiliki bakat yang jauh dibawah teman kelasnya serta hanya memiliki soul realm yang paling lemah, dengan pengetahuan yang ia miliki di kehidupan sebelumnya Nie lie memutuskan untuk berlatih lebih giat dan membantu teman-temannya yang telah mati di kehidupan sebelumnya untuk berlatih.

Tujuan ia berlatih adalah untuk melindungi desa, kekasih, teman dan keluarganya yang telah mati dan hancur saat melindungi desa di kehidupan sebelumnya. Nie lie juga memiliki tujuan lain yaitu untuk menghancurkan keluarga suci yang menghianati desa saat monster menyerang.

3

Doupo Cangqiong

Chinese manhua

Doupo changqiong atau battle through heavens ini memiliki cerita yang seru dan unik. Doupo Changqiong berceritakan tentang Xiao yan. Dia adalah seorang yang sangat berbakat dan bahkan tidak ada yang seperti dia selama satu dekade. Tetapi, tiba-tiba 3 tahun yang lalu ia pun kehilangan segalanya mulai dari kekuatan, reputasi bahkan pernikahannya pun dibatalkan.

Tetapi suatu ketika ia bertemu dengan seorang roh yang berada di cincin mendiang ibunya, ternyata dialah penyebab Xiao yan kehilangan kekuatannya 3 tahun yang lalu. Roh tersebut menyerap energi yang dimiliki oleh Xiao yan selama 3 tahun untuk dapat tetap hidup menjadi roh, sebagai balasannya ia pun membantu Xiao yan berlatih serta balas dendam kepada mantan tunangannya.

4

Doulou Dalu

Chinese manhua

Doulou dalu berceritakan tentang Tang san yang telah melakukan kejahatan serius yaitu mencuri tekhnik rahasia dari Tang sect. Karena kejahatan yang ia lakukan, Tang san pun dijatuhi hukuman mati.

Karena tahu dirinya akan mati, ia pun memutuskan untuk bunuh diri dengan cara melompat ke dalam senjata rahasia nomor satu Tang sect yaitu the raging lotus. Tang san pun tidak menyangka bisa terlahir kembali, tapi kali ini ia terlahir di dunia yang berbeda.

5

Panlong

chinese manhua

Di list terakhir ini ada Panlong, manhua ini menceritakan tentang Linley seorang anak keturunan clan yang dulunya sangat kuat tetapi telah kehilangan masa kejayaannya. Ia memiliki impian untuk mengembalikan masa kejayaan clan-nya.

Linley secara tidak sengaja menemukan cincin yang memiliki ukiran naga, ternyata dalam cincin tersebut terdapat roh dari penyihir terkuat yang nantinya bakal membantu Linley mencapai impiannya.

Baca Juga

Ternyata manhua juga tak kalah menarik ya dengan manga mainstream. Dengan penggambaran dan alur cerita yang unik chinese manhua memiliki cara sendiri untuk menggait orang untuk membacanya. Jadi, jika kalian penasaran dengan ke-lima manhua diatas silahkan baca di sini.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleBenarkah Universe 7 Menang 2-1? Ini Prediksi Dragon Ball Super 80 (SPOILER ALERT!)
Next articleCerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player