Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

Penggunaan Helm of the Dominator semakin banyak terlihat, apalagi di kalangan profesional. Namun, bagaimana sebenarnya cara untuk menggunakannya secara efektif?

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang MudahPerubahan dalam dunia Dota 2 dapat terjadi dengan cepat, dan hal ini membuat kamu wajib mengetahui meta apa yang paling populer pada saat ini. Salah satu contohnya penggunaan Helm of the Dominator yang belakangan ini sedang naik daun, namun, apa sebenarnya yang membuat item ini sangat populer.

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang MudahSelama beberapa bulan terakhir, menguasai tempo permainan telah menjadi salah satu hal paling penting yang harus kamu kuasai dalam Dota 2. Tim yang dapat lebih unggul dalam hal farming hingga map control pada awal permainan seringkali menjadi pemenang, namun, apa yang membuat perubahan ini bisa terjadi?

[read_more id="291835"]

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang MudahSalah satu alasan yang dapat menjawab pertanyaan tersebut adalah pengenalan Talent Tree dan meta baru yang secara tidak langsung telah merubah cara bermain semua orang. Mulai dari item hingga skill build yang sebelumnya sangat terkenal semakin kehilangan popularitas mereka dengan adanya patch 7.xx.

Veil of Discord mungkin adalah salah satu item yang dapat menggambarkan perubahan tersebut. Jika digunakan dengan kombinasi talent dari hero yang tepat, bahkan Ember Spirit yang dulu terkenal dengan cleave build miliknya dapat diubah menjadi magic damage caster. Namun, terlepas dari kegunaan yang dimiliki oleh item tersebut, patch 7.xx kembali mengingatkan kita semua tentang seberapa pentingnya memiliki item yang dapat meningkatkan status seorang hero.

[read_more id="295365"]

Dalam sebuah meta, setiap kali ada sebuah item yang popularitasnya mulai naik daun, pasti akan ada item lain yang bertugas sebagai counter-nya, dan dalam hal ini Hood of Defiance adalah jawaban dari banyaknya hero yang menggunakan Veil of Discord. Dengan kemampuan untuk menyerap 325 Magical Damage dan +30% Spell Resistance, Hood of Defiance juga ikut kembali menjadi core item bagi para hero tanker dan offlane.

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

[duniaku_adsense]

Selain dua item yang saling bertolak belakang tersebut, salah satu item lain yang juga mulai banyak digunakan dalam meta saat ini - terutama dalam acara Dota Pit dan ESL One Genting - adalah Helm of the Dominator. Dalam patch sebelumnya, Drum of Endurance adalah salah satu item yang paling populer. Namun, karena perubahan dalam patch 7.00 item ini tidak lagi seefektif dulu, banyak orang mulai menggantikannya dengan Helm of the Dominator.

Helmet of the Dominator memang dapat mengalahkan Drums of Endurance dalam hal HP Regen dan movement speed, namun, terkadang dua hal tersebut bukanlah prioritas yang paling kamu butuhkan. Dalam meta yang sekarang, Drums of Endurance lebih sering dibeli oleh hero support karena aura yang dapat membantu team fight jika digunakan secara aktif. Ditambah lagi, jika movement speed adalah hal yang sangat kamu butuhkan, maka kamu dapat mengatasinya dengan bantuan Kobold Foreman dan Speed Aura.

[duniaku_baca_juga]

Jika dibandingkan dengan Veil of Discord, sudah jelas Helm of the Dominator tidak dapat terlalu menguntungkan hero intelligence yang mengandalkan magic sebagai sumber utama damage mereka . Memiliki +6 Armor memang terdengar sangat menggoda, namun, harganya yang mahal adalah masalah yang cukup besar bagi banyak orang, sehingga Helm of the Dominator menjadi lebih sering digunakan untuk meningkatkan status dengan bantuan neutral creeps.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui cara mengoptimalkan Helm of the Dominator.

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

Banyak orang beranggapan Helm of the Dominator membutuhkan skill micro yang cukup tinggi untuk digunakan secara efektif, namun, apakah benar?

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

Bagi para pemain Dota veteran, kamu pasti mengingat waktu dimana Beastmaster adalah hero favorit semua orang. Kepopuleran tersebut berhasil dia dapatkan dari kemampuan map control dengan bantuan elang yang dia miliki, dan skill yang dikenal sebagai stun terlama sepanjang sejarah Dota 2. Namun, hal terpenting yang membuat dia sangat disukai banyak orang adalah Inner Beast, sebuah skill pasif yang dapat meningkatkan kecepatan serangan teman satu tim yang ada di sekelilingnya. Walaupun mungkin terdengar tidak terlalu efektif saat akan memulai team fight, Inner Beast dapat digunakan untuk menghancurkan tower lawan dengan cepat, apalagi dengan bantuan Necronomicon.

[read_more id="292511"]

Secara tidak langsung, alasan mengapa banyak orang sangat menyukai Beastmaster sama dengan Helm of the Dominator. Keduanya memiliki aura pasif yang dapat membantu teman satu tim, dan ada banyak yang orang tidak paham bagaimana cara mengoptimalkan aura tersebut. Walaupun memiliki aura terdengar sudah lebih dari cukup, hal yang membedakan pemain biasa dengan profesional saat memiliki Helm of the Dominator adalah memilih aura yang tepat sesuai dengan kondisi permainan dan hero yang dia miliki.

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

Mengetahui status apa saja yang dapat ditingkatkan oleh masing-masing neutral creeps mungkin tidak mudah untuk kamu lakukan, ditambah lagi beberapa diantara mereka bahkan memiliki skill aktif yang harus diaktifkan secara manual. Namun, dengan sedikit skill micro dan belajar membaca situasi, Helm of the Dominator pasti akan menghargai kerja keras yang kamu keluarkan untuk menggunakannya secara efektif. Ditambah lagi, creep yang kamu kendalikan memiliki tambahan movement speed dan HP, jadi tidak heran mengapa ada banyak sekali pemain profesional yang menggunakan item ini baik secara ofensif maupun defensif.

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

[duniaku_adsense]

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Helm of the Dominator memberikan kamu kebebasan untuk melakukan banyak hal dengan bantuan neutral creep, dan tingkatan untuk melakukannya juga sangat beragam.

Neutral creeps yang tidak membutuhkan skill micro seperti Kobold Foreman (+12% Movement Speed) atau Alpha Wolf (+30% Attack Damage) dapat memberikan kontribusi yang cukup besar pada fase early-game tanpa harus banyak dikendalikan. Sementara Harpy Stormcrafter (1 skill aktif) dan Satyr Banisher (1 skill aktif) memerlukan kemampuan micro yang cukup tinggi untuk digunakan secara aman dan efektif.

Skill micro memang bukanlah hal yang mudah untuk dikuasai oleh kebanyakan orang, namun, bukan berarti kamu harus menghindari Helm of the Dominator hanya karena satu hal tersebut. Menambahkan status dengan bantuan aura dari neutral creep bukanlah hal yang dapat kamu anggap remeh, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mengembangkan skill micro dengan bantuan item ini.

Efisiensi, tempo dan mengendalikan alur permainan pada early-game telah menjadi kunci dari kesuksesan untuk saat ini dengan prioritasnya yang jauh lebih penting dari sebelumnya. Dengan bantuan item dan talent tree yang tepat, sangat mungkin bagi kamu untuk menguasai awal permainan, dan Helm of the Dominator adalah salah satu item yang dapat terus menjamin tempo tersebut.

Ini Cara Memanfaatkan Helm of the Dominator yang Bakal Bikin Kamu Menang Mudah

[read_more id="292494"]

Jika kamu adalah salah satu orang yang sangat membenci micro, mungkin sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai melatih teknik tersebut. Tidak ada salahnya menghabiskan sedikit waktu berlatih dengan bot untuk membiasakan diri dengan bantuan Helm of the Dominator. Kamu tidak perlu langsung mencoba mengendalikan Meepo atau Chen yang sangat mengandalkan micro untuk dapat dimainkan secara efektif, kamu bisa memulai dengan Luna, Sven atau Drow Ranger dan perlakukan neutral creep seperti teman dekatmu.

[duniaku_baca_juga]

Apakah menurutmu Helm of the Dominator adalah item yang sudah cukup bagus atau justru overrated? Apakah memang item ini dapat menjadi kunci dari kemenangan? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu tentang hal ini yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU