Intip Aksi Injustice 2 Mobile, Tidak Kalah Keren dari Versi PC dan Konsolnya!

injustice 2 mobile

Injustice 2 mobile sudah menampakkan gameplay-nya. Apakah mirip dengan versi konsol dan PC-nya?

Meskipun banyak gamer yang menganggap bermain game fighting di smartphone kurang nyaman (termasuk penulis), namun hal tersebut tidak menyurutkan developer untuk berinovasi. Inovasi yang dimaksud salah satunya adalah bagaimana cara membuat kontrolnya lebih nyaman, menyesuaikan dengan kontrol layar sentuh di smartphone.

Trailer Gameplay Injustice 2 Diramaikan Petarung Baru!

Seperti apa gameplay dari Injustice 2 kali ini? Siapa saja hero dan villain yang akan bertarung? Simak di dalam!
Baca Juga

Salah satu yang menurut penulis cukup sukses mengimplementasikan kontrol sentuhan dalam game fighting adalah Injustice: Gods Among Us yang sudah dirilis tahun 2013 lalu. Jadi tentu tidak mengherankan jika untuk sekuelnya nanti, Injustice 2 juga akan hadir di mobile. Pertanyaannya, akan semirip apakah versi mobile-nya nanti dengan versi konsol dan PC-nya?

Yap, NetherRealm Studios selaku pengembang sudah mengonfirmasikan bahwa Injustice 2 mobile juga akan hadir, sama seperti prekuelnya dulu. Seri kedua dari game yang mempertemukan para superhero dan supervillain DC ini siap mempertahankan mekanisme kontrol seperti prekuelnya lalu. Setidaknya, itulah yang terlihat dalam video gameplay yang sudah muncul berikut ini.

Berbeda dengan versi konsol dan PC yang sudah mendapatkan jadwal rilis 16 Mei 2017, belum ada jadwal rilis resmi dari Injustice 2 mobile ini. Namun, secara “diam-diam” NetherRealm sudah merilis versi soft launch dari game ini, yang dilepas di beberapa negara salah satunya adalah Filipina.

Dalam video tersebut terlihat bahwa di bagian kanan bawah masih ada tombol-tombol untuk melancarkan serangan. Layar sentuhan identik dengan sapuan jari ke layar, oleh karena itu kamu bisa menyapukan jari ke bawah atau ke atas untuk melancarkan beberapa serangan. Serta, kamu bisa mengurangi damage yang diterima dengan menahan tombol block saat musuh menyerangmu.

injustice 2 mobile

Terlihat juga ada beberapa mode yang sudah disiapkan oleh NetherRealm, seperti Campaign yang mengajakmu untuk bertarung mengikuti kisahnya, Arena untuk bertarung melawan teman-temanmu secara online, serta Training untuk melatih skill. Kamu bisa mendapatkan hero baru dengan bermain di mode Campaign, atau melalui sebuah sistem mirip gacha yang sempat diperlihatkan dalam salah satu bagian video di atas.

7 Game Fighting Terbaik Android yang Nyaman Dimainkan di Layar Sentuh!

Dengan kontrol yang disesuaikan untuk mobile, game-game fighting ini dijamin tidak akan merusak layar sentuhmu!
Baca Juga

Yang menarik, video gameplay Injustice 2 mobile ini bukan hanya menampilkan hero-hero yang sudah dikonfirmasikan. Ada dua hero baru yang muncul, yang belum pernah dikonfirmasikan untuk versi konsol sebelumnya yaitu Cyborg dan Scarecrow. Belum jelas apakah kedua hero ini memang dirilis khusus untuk versi mobile, atau mungkin akan segera dikonfirmasikan juga untuk versi konsol.

injustice 2 mobile

Baru-baru ini, NetherRealm sudah mengonfirmasikan beberapa hero tambahan seperti Cheetah, Catwoman dan Poison Ivy untuk versi konsol dan PC-nya. Kabarnya, tanggal 23 Februari 2017 nanti mereka akan mengonfirmasikan tambahan hero baru. Mungkinkah salah satu dari Cyborg atau Scarecrow? Atau malah keduanya?

Baca Juga

Belum juga dipastikan apakah versi mobile ini akan dirilis bersamaan dengan versi konsol dan PC-nya. Tetapi menurut pengalaman prekuelnya dulu, versi mobile dari Injustice biasanya sih dirilis beberapa bulan pasca versi konsol dan PC-nya rilis.

SHARE
Previous articleSelain Captain Tsubasa, Inilah 5 Manga Karya Yoichi Takahashi yang Gak Kalah Seru
Next articleCerita Hero Dota 2 Davion: Pemburu Naga yang Mendapat Kekuatan Naga
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.