12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Moana, Kuis Gambar Saku, dan Lainnya

Cari game Android dan iOS baru? Apalagi game puzzle? Nggak usah kemana-mana, langsung cek daftar game mobile terbaru minggu ini!

12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Moana, Kuis Gambar Saku, dan Lainnya

12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Moana, Kuis Gambar Saku, dan Lainnya

Game Moana, Kuis Gambar Saku dari Touchten, dan empat game teka-teki lain meriahkan daftar game Android terbaru 18 Februari 2017 minggu ini.

[read_more id="291103"]

Bertemu lagi dengan saya di hari Sabtu ceria (semoga memang ceria dan penuh suka) ini dalam "Daftar Game Android dan iOS Mingguan". Seperti biasa, sudah ada 12 game mobile asyik yang menantimu.

Minggu ini yang menjadi sorotan adalah game puzzle alias teka-teki yang memenuhi halaman kedua dan dirilisnya game dari film kartun Disney Moana. Ada apa lagi, kamu tanya? Nggak perlu basa-basi lagi, langsung saja kita lihat bersama ada game apa aja di daftar game Android terbaru 18 Februari 2017!

[page_break no="1" title="Kuis Gambar Saku"]

Kuis Gambar Saku buatan Touchten merupakan game teka-teki yang akan menantangmu menebak gambar-gambar yang terinspirasi dari idiom dalam bahasa Indonesia. Ada ratusan gambar yang harus kamu tebak dalam permainan ini, mulai dari yang mudah, garing, jayus, susah, sampai yang sangat susah!

Mentok tidak bisa menjawab? Nggak perlu khawatir, karena game ini menyediakan fitur agar kamu bisa meminta bantuan teman dengan cara membagikan gambar melalui berbagai media sosial yang ada, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram. Lucu juga ya!

Download Kuis Gambar Saku: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[page_break no="2" title="Moana Island Life"]

Agak aneh game-nya sendiri baru keluar beberapa waktu setelah filmnya tayang di mana-mana, tapi yah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dan buat ukuran game lisensi film, yang satu ini tidak jelek-jelek amat untuk menghabiskan waktu luang. Apalagi kalau kamu fans berat film kartun yang dibintangi The Rock ini.

Di Moana Island Life, kamu akan diajak membangun pedesaan Polinesiamu sendiri. Selain bertemu dengan tokoh-tokoh dari filmnya, ada pula beberapa jenis Pet yang bisa kamu kumpulkan untuk menyemarakkan desamu.

Download Moana Island Life: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[page_break no="3" title="Dandy Dungeon"]

Yamada-kun adalah pria berusia 36 tahun yang membenci pekerjaannya dan selalu menghabiskan malam hari untuk membuat game impiannya, Brave Yamada. Suatu hari, dia bertemu gadis bernama Maria-chan berusia 18 tahun yang manis... dan Yamada-kun pun langsung jatuh cinta! Dalam game buatannya tersebut, dia langsung menambahkan tokoh Princess Maria dengan tujuan menjaga kisah cintanya.

Mungkinkah Yamada dan Maria (baik dalam game maupun dunia nyata) mencintai satu sama lain? Kenapa plotnya terdengar konyol? Nah, kalau kamu suka game yang penuh unsur humor, kamu harus mencoba game berukuran 55 MB yang satu ini!

Nggak cuma ceritanya saja yang bikin Dandy Dungeon berbeda dari RPG dungeon-crawling pada umumnya. Di sini, kamu cuma bisa menjelajah dungeon dengan menggambar langkah Yamada agar bisa mencapai titik keluar. Saat sudah berjalan, dia akan otomatis melawan musuh-musuh dan halangan yang ada. Tugasmu adalah menjaga dia tetap hidup dengan memberikannya item ataupun jurus-jurus sakti untuk membantu Yamada.

Download Dandy Dungeon: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[page_break no="4" title="Owen's Odyssey: Dark Castle"]

[duniaku_adsense]

Owen's Odyssey adalah permainan arcade sederhana dengan grafis retro yang sederhana pula. Di sini kamu berperan sebagai Owen, bocah yang nyasar ke Kastil Pookapick yang penuh jebakan mematikan. Untungnya Owen bisa melayang naik-turun berkat topi baling-baling bambunya.

Meski premis dan kontrolnya simpel, 40 level yang disediakan akan tetap menantang kemampuan jari-jemari dan kesabaranmu.

Download Owen's Odyssey: Dark Castle: Android (Gratis) / iOS (Rp15.000)

[duniaku_baca_juga]

Lagi nyari game teka-teki? Halaman 2 game Android terbaru 18 Februari 2017 bakal membuatmu bahagia, nih!

[page_break no="5" title="Tentis Puzzle"]

Kalau kamu bosan main game match-3 seperti Candy Crush yang itu-itu aja, kamu harus nyobain Tentis Puzzle!

Berbeda dari teman-temannya, Tentis Puzzle menggabungkan permainan match-3 dengan matematika. Sebelum bisa mencocokkan balok, kamu harus menggabungkan mereka agar mereka memiliki nilai yang sama. Setelah itu barulah bisa dicocokkan dan, dor, para balok akan menghilang dari papan permainan.

Download Tentis Puzzle: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[read_more id="280579"]

[page_break no="6" title="Tiles and Tales"]

Menggabungkan teka-teki dan RPG, Dalam Tiles and Tales kamu akan bertugas sebagai Lilly atau Gareth untuk menyelamatkan Kerajaan Zanira dari serangan pasukan Norbolds. Selama bertarung kamu akan menggunakan dan mencocokkan kotak-kotak berwarna.

Kotak merah berfungsi untuk menyerang, biru untuk menyelesaikan level, dan hijau untuk menyembuhkan nyawa. Semua kotak hanya bisa meluncur dalam satu arah saja jadi kamu harus mencoba mengombinasikan kotak-kotak yang ada untuk menghasilkan damage yang besar dan tetap berusaha bertahan hidup.

Download Tiles and Tales: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[page_break no="7" title="Alien Path"]

Alien Path membawa embel-embel "RPG, teka-teki, perencanaan-langkah dan strategi" di halaman Google Play Store-nya. Tapi buat kamu yang suka main Pokemon, pasti ingat dong disuruh-suruh mendorong balok es supaya bisa melewati Victory Road? Yah, bayangkan saja ruangan itu dijadikan game sendiri.

Di arena permainan, kamu bisa memutar tanda panah yang tersedia untuk menentukan arah jalannya alien yang kamu gunakan agar bisa mengalahkan semua musuh yang terlihat. Kamu kemudian bisa membuka alien-alien baru lengkap dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Download Alien Path: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[page_break no="8" title="Heart Star"]

[duniaku_adsense]

Tenang, judul yang satu ini beda dari tiga game teka-teki sebelumnya yang terasa lebih "pasif". Di game platformer bergaya retro ini kamu harus membantu dua sahabat menembus dimensi paralel dan menyelesaikan level-level yang ada agar mereka bisa bertemu lagi.

Kamu akan perlu memainkan kedua sahabat ini secara bergantian untuk berpindah dimensi dan menghadapi rintangan yang ada, mulai dari duri-duri, tembok yang hanya bisa ditembus dari sisi lain, ataupun membuka pintu.

Kok agak nggak enak ya bilang "sahabat" buat game yang penuh gambar hati dan warna cerah ini. Apa karena jadi terkesan ngomongin orang yang di-friendzone?

Download Heart Star: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[duniaku_baca_juga]

Sudah puas? Lanjut ke halaman 3 buat game Android terbaru 18 Februari 2017 yang nggak kalah seru!

[page_break no="9" title="World of Drones: War on Terror"]

Serangan teroris sudah mencapai puncak dan bahkan pemerintah tidak bisa membendungnya lagi. Akhirnya pasukan drone rahasia diutus untuk menangani permasalahan global ini. Mengendalikan jenis purwarupa pertama, kamu bertugas menyerbu markas mereka dan menyelamatkan para penduduk dunia yang disekap oleh para teroris tersebut.

Kamu nggak cuma melawan berbagai variasi pasukan musuh dan perangkap berbahaya dalam mode singleplayer saja di game Android terbaru 18 Februari 2017 ini, tapi juga bisa bertanding skor dengan orang-orang lain dalam online leaderboards.

Download World of Drones: War on Terror: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[read_more id="295217"]

[page_break no="10" title="Top Gear: Rocket Robin"]

Dengan perginya Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May yang kemudian digantikan segelintir pembawa acara baru, rating acara otomotif koplak ini sayangnya terus menurun. Dan nampaknya BBC sampai merasa cukup putus asa mengenai hal tersebut sampai membuat game mobile agar nama Top Gear tetap "relevan" di kalangan anak muda.

Game-nya sendiri terasa agak repetitif, tapi buat kamu yang ingin merasakan meluncurkan Reliant Robin ke angkasa -- atau hanya ingin mengenang episode itu -- yah, saya rasa tidak ada salahnya mencoba.

Download Top Gear: Rocket Robin: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[page_break no="11" title="Ketchapp Winter Sports"]

Dirancang sebagai permainan arcade sederhana, di sini kamu bisa memainkan Snowboard Flip, melompat dengan snowboard dan cetak skor melalui trik-trik asyik; Ski Jump, melaju sekencang mungkin dan cetak angka lompatan sejauh mungkin; Ice Skating, buat rekor kecepatan meluncur tertinggi; dan Snowboard Slide, meluncur dan kalahkan tantangan railing.

Ketchapp Winter Sports hanyalah game Android terbaru 18 Februari 2017 dengan tipe permainan "kejar-kejaran poin" melawan teman yang nggak begitu spesial, tapi lumayan menghibur buat kamu yang lagi nggak tahu mau main apa.

Download Ketchapp Winter Sports: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[page_break no="12" title="Dubspace"]

[duniaku_adsense]

Dalam Dubspace kamu akan berperan sebagai Mailcom, pilot Angkatan Laut (luar angkasa?) Rastafarian yang bertugas mengumpulkan emas dan data yang tersebar di stasiun luar angkasa.

Tapi tugasmu tidak akan mudah karena banyak alien yang berkeliaran. Belum lagi di luar angkasa tidak ada gravitasi, jadi setiap tembakan akan membuatmu terpelanting dan melayang-layang. Ayyy man, bombaclot!

Download Dubspace: Android (Gratis) / iOS (Gratis)

[duniaku_baca_juga]


Itulah beberapa judul game Android dan iOS gratis terbaru dari daftar game Android terbaru 18 Februari 2017 minggu ini. Nantikan daftar selanjutnya lagi minggu depan ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU