Teliti Sebelum Memilih! Inilah Penjelasan Neutral Creep yang Dapat Kamu Kendalikan!

Helm of the DominatorSebagai salah satu karakter yang paling sering terabaikan oleh banyak pemain, neutral creeps hanya dianggap sebagai bagian dari pasukan Chen atau bahkan makan siang bagi Doom. Namun, apakah kamu tahu kalau sebenarnya ada banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan saat memiliki kesempatan untuk mengendalikan salah satu neutral creeps?

Helm of the DominatorDalam meta yang ada pada saat ini, kelihatannya Helm of the Dominator adalah salah satu item yang paling berguna dalam berbagai situasi dan kondisi. Tambahan status yang di dapat juga cukup besar; saat neutral creeps mendapat tambahan 1400 HP dan 425 Movement Speed dari item tersebut mereka dapat berubah menjadi karakter yang tidak kalah penting dengan hero lain dalam fase late-game. Selain digunakan sebagai tanker atau sumber damage yang cukup besar, neutral creeps juga dapat digunakan sebagai support dalam gank dan team fight berkat aura dan skill yang mereka miliki.

Creeps dibagi menjadi beberapa tingkatan yang cukup berbeda, mulai dari yang mudah untuk dikendalikan hingga yang sulit, dan sekarang Duniaku.net akan membahas apa saja yang dapat kamu lakukan dengan semua neutral creeps yang ada pada saat ini.

1

Alpha Wolf

neutral creepCreep yang pertama akan kita bahas adalah Alpha Wolf, sang serigala besar penguasa hutan. Packleader’s Aura adalah sebuah skill pasif yang saat digunakan dapat berfungsi sama seperti Vengeance Aura level 3 milik Vengeful Spirit, yaitu memberikan bonus damage sebesar 30%. Tidak banyak yang dapat dikatakan tentang creep yang satu ini karena fungsinya yang sangat sederhana. Alpha Wolf dapat membantu team fight dengan aura yang dia miliki, membantu pushing atau farming di jungle hanya dengan berdiri disamping hero-mu, apakah kamu masih membutuhkan alasan lain untuk tidak mencintai karakter ini?

2

Kobold Foreman

Inilah Alasan Mengapa Centaur Warruner Masih Jadi Hero yang Paling Ditakuti!

Setelah mengejutkan semua orang dalam pertandingan ESL One Genting, kelihatannya kejayaan Centaur Warruner akan terus berlanjut hingga patch 7.02
Baca Juga

Selain Alpha Wolf, Kobold Foreman adalah neutral creep lainnya yang dapat kamu gunakan secara efektif dengan mudah, namun, hal yang membedakan mereka berdua adalah kegunaan Kobold Foreman jauh lebih spesifik. Speed Aura adalah sebuah skill aura yang harus kamu pahami kapan saat yang tepat untuk menggunakannya. Seringkali dia dikendalikan dengan hero melee seperti Sven, Lifestealer atau Ursa yang belum memiliki Blink Dagger ataupun item mobilitas lainnya.

+12% Movement Speed bukanlah hal yang bisa kamu anggap remeh karena memancing hero lain untuk menyerang menjadi lebih sulit jika mereka bergerak lebih cepat. Namun, bukan berarti kamu dapat selamanya mengandalkan creep yang satu ini, karena saat team fight dimulai, memiliki gerakan yang lebih cepat bukanlah pilihan yang paling ideal.

3

Ogre Frostmage

neutral creepBerbeda dengan dua creep sebelumnya yang dapat kamu gunakan tanpa perlu memiliki skill micro yang tinggi, Ogre Frostmage sedikit lebih sulit untuk kamu gunakan. Sebelum “bekerjasama” dengan creep ini, akan lebih mudah jika kamu mengaktifkan autocast untuk unit yang dapat kamu kendalikan, dan jika kamu belum pernah melakukan hal ini sebelumnya jangan merasa takut untuk mencoba hal baru!

Ice Armor adalah sebuah skill aktif yang dapat mengurangi movement dan attack speed dari hero yang berani untuk menyerang unit dengan buff ini, ditambah lagi kamu juga mendapatkan +8 Armor yang pasti akan sangat berguna menghadapi hero DPS seperti Phantom Assassin. Creep ini dapat menyelamatkan nyawa hero lain sekaligus bertugas sebagai counter dari Desolator. Buff dengan cooldown yang sangat rendah ini dapat kamu gunakan untuk melindungi teman satu tim, selama kamu dapat menjamin keselamatan Ogre Frostmage.

4

Hill Troll Priest

neutral creepCreep lain yang membutuhkan autocast adalah Hill Troll Priest, dan dengan sedikit latihan kamu akan paham mengapa creep ini sangat diremehkan oleh banyak orang. Dengan bantuan +3 Mana Regen dan +15 HP Regen dari skill Heal yang dia miliki, Hill Troll Priest adalah salah satu creep yang dapat menghargai kerja keras orang yang dapat mengendalikan dirinya.

Saat Heal digunakan dengan autocast dia akan memilih targetnya secara random, dan hal ini terkadang membuat Heal menjadi kurang efektif. Dengan cooldown selama 0.5 detik, mengaktifkannya secara manual juga bukanlah hal yang dapat kamu andalkan, namun, dalam situasi 1v1, +30 HP/detik dapat membuat kamu lebih unggul daripada hero lain yang berani berhadapan denganmu.

5

Ghost

neutral creep

Meta Terbaru Lone Druid Ternyata Bisa Pecundangi para Pemain Sniper!

Lone Druid akhirnya kembali, dan kali ini dia tidak akan membiarkan siapapun meremehkannya!
Baca Juga

Creep ini adalah salah satu contoh bahwa Valve tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk menentukan nama dari sebagian neutral creep. Walaupun memiliki nama yang membosankan, jangan jadikan ini alasan untuk melupakan kehebatan creep yang satu ini. Frost Attack adalah sebuah skill yang memiliki peran cukup besar pada awal permainan. Kamu dapat menggunakannya secara ofensif untuk mengejar hero lain, atau secara defensif untuk membantu kamu melarikan diri, karena mengurangi 20% Movement Speed nembuat Ghost setara dengan sebuah Sange.

Ghost tidak memiliki kemampuan lainnya, dan hal ini membatasi telah membatasi dirinya hanya untuk memperlambat gerakan hero lain, namun, terkadang justru hal inilah yang paling kamu butuhkan. Satu hal lain yang harus kamu ingat saat menggunakannya, adalah Frost Attack dapat kamu gunakan terus menerus, jadi berkomunikasilah dengan teman satu tim-mu untuk menghentikan gerakan hero yang sangat agresif pada early-game.

6

Satyr Tormenter

neutral creep

Kamu mungkin lebih sering melihat creep ini dikendalikan oleh Chen atau menjadi target Doom, namun, dengan bantuan Helm of the Dominator Satyr Tormentor dapat menjadi sebuah masalah besar bagi tim lawan. Dengan total 14 HP Regen dari Helm of the Dominator + Unholly Aura, Satyr Tormentor menjadi salah satu creep yang paling sulit ditaklukan pada early-game. Dia dapat menjaga seorang untuk terus berada dalam lane, membuat creep tim-mu menjadi lebih dominan, dan bahkan dapat digunakan untuk membantu team fight.

Skill Shockwave yang dia miliki juga memiliki banyak kegunaan yang mungkin belum kamu ketahui. Dengan cooldown yang cukup rendah dan dapat digunakan sebanyak empat kali tanpa bantuan item mana regen. 160 magic damage hampir setara dengan 120 damage bagi hero non-intelligence, dan jumlah tersebut adalah 10-15% dari HP kebanyakan hero fase early-game.

Baca Juga

Ingin mengetahui lebih banyak tentang neutral creep lainnya? Lanjut ke halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleWow, Ada “Nama Indonesia” di Salah Satu 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super
Next articleLebih Dekat dengan Helles, Ultimate Gohan dan “Broly” Wanita dalam Dragon Ball Super Terbaru
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.