Peringkat Shichibukai Terkuat di Manga One Piece Hingga Saat Ini

shichibukai terkuat one piece

Dari 11 orang yang pernah bergabung di kelompok ini, siapa Shichibukai terkuat di manga One Piece hingga alur terbarunya? Inilah peringkatnya!

Daftar 8 Karakter One Piece Tercantik Hingga Saat Ini

Siapakah karakter One Piece tercantik? Ada sejumlah nama yang selalu muncul setiap pertanyaan itu diajukan. Inilah daftarnya!
Baca Juga

Dari East Blue hingga Grand Line, ancaman terbesar untuk kelompok bajak laut Topi Jerami adalah Shichibukai. Bajak laut yang dilindungi Pemerintah Dunia ini merupakan kelompok elit, masing-masing anggotanya pun sangat kuat.

Total, ada sebelas orang yang pernah bergabung dengan Shichibukai. Mereka adalah Crocodile, Kuma, Doflamingo, Mihawk, Jinbe, Gekko Moria, Boa Hancock, Blackbeard, Law, Buggy, dan Weevil. Ada yang sudah menjadi anggota sejak Luffy mulai bertualang dan masih menjadi Shichibukai hingga sekarang, ada juga yang cuma jadi anggota sebentar lalu pergi lagi.

Di antara 11 nama di atas, siapakah yang pantas disebut Shichibukai terkuat? Inilah daftarnya!

11

Buggy

Mungkin setelah time skip Buggy telah berlatih supaya jadi lebih kuat. Tapi terakhir dia muncul di Marineford War, kemampuan Buggy tidak terlalu berbeda dibanding saat ia berduel dengan Luffy di Orange Town. Jadi untuk sekarang dia harus puas berada di nomor buncit peringkat Shichibukai terkuat.

Meski begitu, kru Buggy seharusnya jauh lebih kuat dibanding sebelum ia dipenjara di Impel Down. Berkat rentetan salah paham, sekarang Buggy menjadi idola dari kumpulan bajak laut dengan nilai bounty yang melampaui dirinya, Alvida, serta kru sirkusnya.

10

Gekko Moria

Gekko Moria jelas adalah karakter yang sangat kuat. Buktinya dia, anak buahnya, serta ciptaannya mampu merepotkan kelompok bajak laut Topi Jerami di alur Thriller Bark. Namun dibanding nama-nama di atasnya, prestasi Moria hingga sejauh ini terasa kalah.

Tidak hanya sukses ditumbangkan oleh Luffy, Moria juga dihajar oleh Jinbe di Marineford, membuktikan kalau kemampuan Moria bahkan kalah dari rekannya sesama mantan Shichibukai itu.

Kesan yang ditangkap penulis adalah Moria sebenarnya memiliki potensi kuat. Namun akibat trauma yang disebabkan Kaido, ia menjadi terlalu malas dan terlalu mengandalkan anak buahnya. Bila Moria ingin balas dendam melawan Kaido, ia harus memikirkan cara lain.

9

Trafalgar D. Water Law

masa lalu kelam

Rekan Luffy ini hanya menjadi Shichibukai sebentar saja sebelum dia dikeluarkan lagi. Tapi untuk segi kekuatan sih Law jelas tak diragukan lagi. Ope Ope no Mi-nya membuat ia bisa mengalahkan musuh tangguh seperti Smoker dan Vergo.

Law juga berhasil menggunakan trik dari Devil Fruit-nya untuk melukai Doflamingo. Sayang serangannya itu gagal dan dia harus mengandalkan Luffy untuk menyelesaikan Doflamingo, yang merupakan sasaran utamanya.

8

Jinbe

Dari segi kekuatan dan prestasi, sebenarnya Jinbe seri dengan Law. Kalau Law mengandalkan taktik dan Ope Ope no Mi, Jinbe menggunakan aplikasi dari Fishman Karate level tinggi. Teknik bertarung ini sudah terlihat maut saat dipakai Kuroobi si anak buah Arlong. Tapi Jinbe menunjukkan kalau level bertarung Kuroobi terasa bagai anak-anak saja dibanding dirinya.

Dia juga mampu mengalahkan Moria dengan mudah dan bahkan bertarung seimbang dengan Ace – yang sudah memakan Mera Mera no Mi. Aksinya di sepanjang pertempuran Marineford juga tak bisa dilupakan.

Sejauh ini, kekuatan Jinbe yang luar biasa ini dia gunakan untuk membantu kelompok Topi Jerami. Akan menarik bila pada akhirnya dia benar-benar akan bergabung dengan Luffy. Bila begitu, kru Topi Jerami akan memiliki empat monster: Luffy, Zoro, Sanji, dan Jinbe.

7

Edward Weevil

Benarkah Edward Weevil lebih kuat dari Jinbe dan Law? Prestasinya sejauh ini menunjukkan kalau dia memang berbahaya. Tak tanggung-tanggung, dia sudah menghancurkan sisa-sisa anggota kru Whitebeard dan sepertinya merupakan alasan Marco sembunyi. Kizaru juga mengatakan kekuatan fisik Weevil mengingatkannya pada Whitebeard muda.

Sekedar pengingat: Whitebeard tua masih memegang posisi sebagai manusia terkuat di dunia hingga kematiannya. Kalau memang Weevil memiliki kekuatan Whitebeard saat masih prima, dia bisa menjadi musuh berbahaya bagi Luffy nanti.

Tapi untuk sekarang Weevil belum bisa ditempatkan di posisi lebih tinggi. Alasannya sederhana: pembaca manga dan penonton animenya belum melihat kekuatan penuhnya. Kalau dia sudah memamerkan kemampuannya, mungkin Weevil bisa turun atau naik di peringkat anggota Shichibukai terkuat ini.


 

Itu baru peringkat bawah. Siapa nih yang menduduki peringkat atas anggota Shichibukai terkuat di One Piece? Baca lanjutannya di halaman kedua!

Baca Juga
1
2
SHARE
Previous articleDaftar 8 Karakter One Piece Tercantik Hingga Saat Ini
Next articleGuide Yun Zhao Mobile Legends: Sang Anak Naga yang Tak Terkalahkan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.