Lebih Dekat dengan Helles, Ultimate Gohan dan “Broly” Wanita dalam Dragon Ball Super Terbaru

Ultimate Gohan

UPDATE: Kalian bisa langsung melihat video Dragon Ball Super 79 yang tayang hari ini melalui tautan di bawah! Kami juga memperbarui informasi mengenai Toppo, jadi pastikan membacanya informasi petarung Universe 11 ini.

Sebelum kalian nonton Dragon Ball Super 79 besok, dan episode 80 minggu depan, akhirnya pihak studio Toei Animation telah membeberkan siapa saja nama-nama 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super. Para God of Destruction tersebut sudah menarik perhatian fan sejak pertama kali terungkap penampakannya beberapa saat yang lalu, namun belum ada informasi mendetail. Baru menjelang berlangsungnya Tournament of Power, satu-per-satu nama mereka terungkap.

Baca Juga

Nonton Dragon Ball Super 79

Setelah God of Destruction dari Universe 9 dan Universe 11 yang sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya, dan kemudian melalui bocoran dari artikel di majalah V-Jump yang mengungkapkan detail semua Dewa Penghancur (sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya), kini kita bisa melihat lebih dekat God of Destruction dari Universe 2, serta petarung dari Universe 11.

Wow, Ada “Nama Indonesia” di Salah Satu 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super

Dari nama Indonesia seperti Iwan, sampai minuman keras seperti Arak, arti nama-nama 12 Dewa Penghancur dalam Dragon Ball Super ini bakal membuat kalian mabuk kepayang.
Baca Juga

Karena dua karakter ini dikenalkan melalui lama  Toei Animation, maka dibukanya informasi mereka seharusnya berurutan sesuai dengan kemunculan tim bertarung masing-masing Universe selama turnamen, dan dengan tim Universe 9 yang sudah pasti mendapatkan jatah awal bertarung dengan Goku cs dari Universe 7 nantinya dalam episode ke-79 dan 80, maka tidak heran jika nama-nama dari Universe lainnya juga masih samar-samar.

Universe 2 God of Destruction: Helles


Dewa Penghancur dari Universe 2 sadar akan kecantikan, dan dia tidak begitu menyukai yang buruk. Helles disuarakan oleh seiyuu Masumi Asano, yang sebelumnya pengalamannya di tengah dunia Dragon Ball dikenal melalui karakter Time Patroller (Female 1) dalam game Dragon Ball Xenoverse.

Namanya kemungkinan menjadi plesetan dari nama “sherry”, sejenis anggur yang disimpan lama dan diproduksi di Jerez, Spanyol, atau “Helles”, nama bir dari Jerman; baik “Jerez” dan “Helles” dieja dalam bahasa Jepang sebagai heresu ヘレス.

Antara Goku, Zeno dan Grand Priest, Ini Teori Mengejutkan Dragon Ball Super Terbaru

Ketiga orang ini tampangnya bisa sangat lugu... Namun kalian bakal terkejut ketika mengetahui ada apa dibalik tampang imut mereka. Apakah Grand Priest sekadar penyampai pesan Zeno, apakah Zarama pencipta Super Dragon Ball bakal muncul?
Baca Juga

Universe 11 Warrior: Toppo


Toppo merupakan pemimpin dari tim pahlawan “Pride Troopers,” yang dikenal sebagai guardian, penjaga kedamaian dari Universe 11. Figur emosional dan bertubuh besar ini menjunjung tinggi keadilan, dan dikenal sangat kuat, serta bahkan disebut-sebut akan menjadi kandidat selanjutnya God of Destruction Universe 11.

Seiyuu yang menyuarakannya adalah Jiro Saito, yang memang sudah muncul beberapa kali di tengah dunia Dragon Ball. Mulai menjadi Time Patroller (Male 10) dalam kedua seri game Dragon Ball Xenoverse, hingga memerankan Ambassador (episode 15); Gril (episode 44-45); dan Professor (episode 43) di tengah serial anime Dragon Ball Super.

Menjawab Teka-teki Karakter Berjubah Hitam dalam Cerita Baru Dragon Ball Super

Selain hadirnya para dewa dan malaikat baru yang sangat menarik desainnya (dewa badut juga bisa dianggap kelewat aneh), para petarung tiap Universe juga membuat kita penasaran. Seperti karakter berjubah hitam ini. Siapa dia sebenarnya?
Baca Juga

Nama Toppo sendiri kemungkinan menjadi plesetan nama minuman lainnya. Namun, bukan minuman keras. Bisa jadi diadaptasi dari Topo Chico, merk air mineral dalam botol yang diproduksi di Monterrey, Meksiko. Kemungkinan lainnya, nama Toppo (トッポ) ini berasal dari トッポッキ/toppokki, ejaan Jepang untuk makanan Korea tteokbokki.

Bicara Toppo, meskipun masih simpang siur, namun kemungkinan besar dia ini adalah petarung berjubah hitam yang selama ini diperlihatkan dengan wajah tertutup. Memang sih jenggotnya yang lebat itu sedikit meragukan, namun postur tubuh dan sarung tangan putih tersebut sesuai dengan prediksi kami sebelumnya.

Apa yang menjadi keraguan, sebelumnya sosok berjubah hitam yang berada di samping Supreme Kai di atas diperkirakan adalah petarung murip alien yang diperlihatkan dalam video promosinya beberapa waktu lalu, bertarung melawan Goku. Atau mungkin sosok yang muncul dalam video tersebut salah satu rekan Toppo, mengingat sebagai Pride Troopers dia pasti memiliki timnya sendiri yang dipimpinnya?

Universe 9 Warrior: Lavenda


Lagi-lagi nama yang familiar bagi penggemar tanaman. Namanya tidak lain diambil dari kata Lavender, jenis tumbuhan berbunga. Namun di sini penyebutannya dipersingkat, dengan akhiran “er” diganti menjadi “a” saja. Cara penamaan yang sama seperti dengan nama “freezer” yang digunakan untuk Freza. Lavenda disuarakan oleh Takeshi Kusao, yang sebelumnya pernah menyuarakan Trunks, Chibi Trunks, dan Gotenks selama Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT.

Lanjut ke halaman 2… untuk informasi mengenai Ultimate Gohan.

1
2
3
SHARE
Previous articleTeliti Sebelum Memilih! Inilah Penjelasan Neutral Creep yang Dapat Kamu Kendalikan!
Next article12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Moana, Kuis Gambar Saku, dan Lainnya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.