Kerennya Pertarungan Final Fantasy VII Remake, Penuh Aksi Tanpa Ada Jeda!

pertarungan final fantasy VII remake

Tetsuya Nomura tampilkan dua screenshot perdana dari sistem pertarungan Final Fantasy VII Remake. Kapan nih trailer gameplay-nya bakal menyusul?

Sejak pertama kali dikonfirmasikan pada tahun 2015 lalu, sangat minim sekali detail dari Final Fantasy VII Remake yang dirilis Square Enix. Banyak fans sebenarnya berharap judul ini rilis lebih dulu dibandingkan Final Fantasy XV. Namun nyatanya, sampai saat ini Square Enix pun masih bungkam mengenai kapan game ini bakal bisa dinikmati fans.

Wow! Final Fantasy VII Remake Bakal Dibuat Seperti Kingdom Hearts!

Dan untuk pertama kalinya, kalian bisa melihat Cloud serta Barret akhirnya bisa akur dan saling bertegur sapa!
Baca Juga

Setelah cukup lama tanpa kabar, akhirnya Tetsuya Nomura pun muncul dan memberikan sedikit “cahaya” mengenai seberapa jauh progress pengembangannya. Hadir dalam event Magic Monaco 2017, sutradara dari Final Fantasy VII Remake ini pun menampilkan dua screenshot baru yang menampilkan bagaimana sistem pertarungan Final Fantasy VII Remake.

pertarungan final fantasy VII remake

Masih ingat dengan adegan di atas? Yap, screenshot di atas menampilkan pertarungan boss paling awal, dimana Cloud dan Barret diharuskan melawan Scorpion. Bagi kamu yang mungkin lupa dengan seperti apa pertarungan ini di versi orisinalnya dulu, mungkin screenshot di bawah ini bisa sedikit mengingatkanmu.

pertarungan final fantasy VII remake

Terlihat bahwa layar pertarungan Final Fantasy VII Remake cukup “bersih”, dengan panel komando (Attack, Magic, Materia) di bagian kiri bawah, serta status anggota tim di bagian kanan bawah. Selain itu, di bagian atas masing-masing karakter juga ditampilkan meter HP, MP dan ATB yang memudahkan pemain untuk melihatnya.

Yang menarik, kenapa komando Materia dan Magic terpisah? Apakah nanti kita bisa mengatur shortcut sendiri untuk masing-masing komando yang sering kita gunakan?

pertarungan final fantasy VII remake

Di screenshot kedua, tampak Cloud melakukan cover di balik peti untuk menghindari tembakan dari musuh. Hal ini sedikit mengindikasikan bahwa pergerakan karakter bakal lebih bebas, sekalipun sistem pertarungannya masih menggunakan turn based. Karena bisa melakukan cover, sepertinya nanti bakal banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan lingkungan ini.

Selain itu, beberapa benda di sekitarmu juga bisa dihancurkan lho!

Nomura juga sempat mengatakan bahwa tidak akan ada interupsi apapun selama pertarungan berlangsung. Jadinya tidak ada momen “menunggu” tanpa ada aksi apapun sambil menunggu ATB terisi penuh.

pertarungan final fantasy VII remake

Square Enix sendiri dalam kesempatan terpisah sebelumnya mengungkapkan bahwa akan ada beberapa skenario tambahan yang tidak kamu temukan di game orisinalnya. Setiap bagian skenario bakal ada ending-nya, namun bersambung ke bagian selanjutnya, ala pembagian skenario dalam Final Fantasy IV The After Years. Dan banyak bagian skenario tersebut termasuk mengekspos lebih jauh kehidupan trio Avalanche Biggs, Wedge dan Jessie.

Mengenai pembagian skenario Final Fantasy VII Remake ini dalam beberapa bagian, juga terungkap jika ternyata Square Enix masih belum bisa menentukan bakal sampai berapa bagian Final Fantasy VII Remake ini nantinya. Selain itu, mereka juga belum bisa memutuskan apakah ada fitur online-nya.

Baca Juga

Final Fantasy VII Remake sendiri dijadwalkan bakal rilis untuk PS4. Namun sayang, sampai saat ini Square Enix belum memberikan indikasi apapun mengenai kapan jadwal rilisnya. Mungkin satu atau dua tahun lagi?

Sumber: Magic Monaco/Kotaku

SHARE
Previous articleTahun 2017, Xbox One Unjuk Gigi dengan Beragam Game Eksklusif Baru
Next articleNgakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.