Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Siapakah yang pantas menggantikan karakter-karakter dari manga Eiichiro Oda tersebut andai One Piece menjadi sinetron Indonesia?

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Kehadiran sinteron yang tayang hampir setiap hari di jam prime time tentu sedikit banyak membuat kita risih. Nah daripada menonton sinteron tak mendidik itu, lebih baik anime populer seperti One Piece saja yang diadaptasi ke dalam sinetron. Tapi kira-kira siapakah yang pantas menggantikan karakter-karakter dari manga Eiichiro Oda tersebut andai One Piece menjadi sinetron nanti?

Tak dapat dipungkiri lagi, jika animanga One Piece merupakan salah satu yang terbaik hingga saat ini. Kegeniusan sosok Eiichiro Oda membawa tema petualangan bajak sebagai jalan ceria utamnya menjadi faktor utama mengapa One Piece begitu dicintai.

Nama Eiichiro Oda pun mulai melambung ketika ia menerbitkan manga One Piece pada tahun 1997 di majalah Shounen Jump. Siapa sangka, manga yang mengangkat tema bajak laut tersebut mendapat sambutan positif dari pecinta manga. Sampai sekarang pun, manga One Piece merupakan manga populer yang selalu ditunggu-tunggu di setiap serinya. Bahkan saking suksesnya, manga One Piece adalah manga paling laris sepanjang masa dengan rekor penjual lebih dari 320 juta kopi.

[read_more id="296327"]

Kehadiran serial anime One Piece tentunya bisa menjadi pelipur lara bagi anak-anak di Indonesia yang dicekoki sinetron tidak mendidik setiap hari. Tapi pernahkah kamu terpikirkan jika suatu saat nanti, seiring popularitas animanga karya Eiichiro Oda yang semakin menanjak, seorang sutradara tertarik untuk membawa One Piece menjadi sinetron Indonesia? Lalu siapa sajakah yang cocok memerankan karakter Luffy, Nami, Zoro, Sanji, dan yang lainnya?

Nah andai kamu belum terbayang bagaimana jika serial animanga One Piece menjadi sinetron nanti, beberapa netizen dari fanpage Facebook Komik One Piece Bahasa Indonesia telah membuat foto editan "maksa" deretan artis Indonesia yang pas memerankan berbagai karakater di One Piece.

[page_break no="1" title="Luffy = Dude Herlino"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Mari kita mulai dari pemeran utama dari serial anime ini, Monkey D. Luffy. Sebagai tokoh sentral cerita, tentunya kita memerlukan aktor yang memiliki kualitas dan jam terbang yang tak perlu diragukan lagi. Dan salah satu artis yang dirasa tepat untuk memerankan peran Luffy adalah Dude Herlino.

Dengan segudang pengalaman membintangi puluhan sinetron, pria yang berulang tahun tanggal 2 Desember ini tentu cocok menggantikan Luffy jika nantinya One Piece beneran diadaptasi ke dalam judul sinetron.

Mungkin salah satu tantangannya adalah bagaimana Dude Herlino mampu mengeluarkan sifat spontan dan meledak-ledak ala Luffy. Seperti kita tahu, Dude memang lebih banyak berperan sebagai pria berwibawa dan penuh akan kata-kata bijaksana. Nah kira-kira mampu gak ya Dude Herlino berperan menjadi Luffy?

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Zoro = Teuku Wisnu"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Beralih ke kru Topi Bajak Laut kedua, Roronoa Zoro. Meskipun bukan pemakan buah iblis, namun sejak kemunculannya pertama kali, Zoro sudah  digadang-gadang akan menjadi pendekar pedang nomer satu menggantikan Mihawk.

Sepanjang petualangan hidupnya, Zoro telah memperoleh banyak pedang. Tiga pedang yang saat ini dia gunakan adalah, Wadou Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Shuushui. Sebagai orang pertama yang direkrut oleh Luffy, Zoro di percaya untuk menjadi seorang Wakil Kapten, jadi tidak heran jika Zoro selalu disebut sebagai salah satu orang terkuat dari kru Bajak Laut Topi Jerami

Zoro juga merupakan salah satu anggota dari sebelas supernova, yaitu sebelas bajak laut rookie dengan nilai tebusan lebih dari 100.000.000 Berry yang telah mencapai Red Line.

Nah andai animanga One Piece menjadi sinetron rasanya seorang Teuku Wisnu cukup menarik untuk beperan sebagai Roronoa Zoro. Jika diperhatikan secara seksama, bentuk alis dan senyum Zoro dan Teuku Wisnu pun cukup mirip. Masalahnya, tinggal bagaimana Teuku Wisnu belajar menggunakan tiga katana sebagai senjata pamungkas.

[page_break no="3" title="Nami = Nikita Willy"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Sebagai kru topi bajak laut yang paling cantik, tentu kita memerlukan aktris yang juga mampu memancarkan aura kecantikan tiada tara. Dan mungkin salah satu pilihan yang tepat adalah Nikita Willy.

Dalam serial One Piece, Nami digambarkan sebagai gadis cerdik karena keahliannya dalam mencuri meski di saat-saat genting. Selain itu, Kecantikan Nami juga udah enggak bisa diragukan lagi. Rambut merah kecoklatan ditambah lekuk tubuhnya yang proporsional membuat Nami layak disebut sebagai karakter anime paling seksi yang pernah ada.

Melihat kriteria tersebut, nama Nikita Willy memang paling cocok berperan sebagai Nami. Sama-sama cantik dan cerdas, sudah cukup bukti jika One Piece menjadi sinetron nantinya akan ada nama Nikita Willy terpampang jelas di credit title.

[duniaku_baca_juga]

Siapa lagi artis yang pantas bermain dalam sinetron One Piece? Cek di halaman kedua.

[page_break no="4" title="Sanji = Christian Sugiono"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Sanji dan rokok adalah dua hal yang mungkin enggak akan bisa dipisahkan. Dalam kondisi apapun baik itu sedang bertarung, memasak atau menggoda para gadis, sepertinya Sanji tidak pernah melupakan barang yang satu ini dari mulutnya.

Tapi kira-kira aktor Indonesia mana yang cocok memerankan karakter berambut pirang yang satu ini? Tampaknya Christian Sugiono punya kapabilitas memerankan Sanji. Lihat saja foto editan di atas, tidak ada bedanya dengan Sanji bukan?

[page_break no="5" title="Nico Robin = Asmirandah"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

[read_more id="294591"]

Nico Robin adalah seorang arkeolog dan sejarah dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Dengan parasnya yang cantik, tak sedikit penggemar One Piece yang akhirnya jatuh hati kepada pemilik kekuatan buah iblis Hana Hana ini.

Di umur 8 tahun, Nico Robin sudah menjadi buruan pemerintah karena kecerdasan yang dimiliki. Yap, Nico Robin adalah satu-satunya sarjana Ohara yang masih tersisa dari pembantaian yang dilakukan pemerintah. Kemampuan Nico Robin membaca tulisan kuno merupakan ancaman bagi pemerintah saat itu karena dapat membongkar rahasia dari dunia One Piece.

Nah andai serial One Piece menjadi sinetron Indonesia, peran Nico Robin ini akan dicocok jika diemban oleh aktris cantik dan punya pengalaman. Ya salah satunya adalah Asmirandah. Kamu setuju dengan pilihan ini?

[page_break no="6" title="Tony Tony Chopper = Baim"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

[duniaku_adsense]

Terlahir sebagai binatang membuat Chopper membenci tubuh monsternya dan ingin sekali menjadi manusia. Namun setelah bergabung dengan kru Topi Jerami akhirnya ia berhasil menemukan potensinya sebagai pemakan buah iblis tipe Zoan yakni Hito Hito.

Nah karena keimutannya ketika menjadi rusa, tentu pemeran dari Tony Tony Chopper harus punya keimutan tingkat tinggi. Ya, siapa lagi kalau bukan Baim Cilik yang akan berperan sebagai Tony Tony Chopper andai One Piece menjadi sinteron Indonesia. Foto di atas pun sudah menunjukan ke-kawaii-an dari artis cilik ini kan?

[duniaku_baca_juga]

Siapa lagi artis yang pantas bermain dalam sinetron One Piece? Cek di halaman ketiga.

[page_break no="7" title="Ace = Baim Wong"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

[read_more id="293347"]

Membutuhkan karakter yang macho dan jantan untuk memerankan Portgas D. Ace. Sebagai anak kandung dari mantan Raja Bajak Laut Gol D. Roger, tentu nama Ace begitu ditakuti oleh bajak laut manapun.

Kesangaran inilah yang membuat Baim Wong cukup layak berperan sebagai Ace. Tubuh jangkung dan atletisnya juga cukup mendukung Baim Wong andai suatu saat nanti serial One Piece menjadi sinetron Indonesia.

[page_break no="8" title="Boa Hancock = Sandra Dewi"]

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Sudah banyak fans One Piece yang menyamakan Boa Hancock yang punya wajah cukup mirip dengan Sandra Dewi. Cantik, rambut hitam panjang terurai, dan punya tubuh yang proporsional, membuat Sandra Dewi layak disandingkan ratu dari kerajaan Amazon Lily ini.

[duniaku_baca_juga]

Nah deretan artis Indonesia di atas, mungkin cukup pantas dipakai jika suatu saat serial animanga One Piece menjadi sinetron dan tayang di televisi-televisi swasta setiap hari. Bagaimana tanggapanmu? Jangan terlalu dianggap serius ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU