Peringkat Lagu Dragon Ball Super - Semuanya Enak Didengar, Tapi Mana yang Terbaik?

Sadarkah kamu bahwa lagu-lagu di anime Dragon Ball Super itu sebagian besar enak untuk didengar (dan ditonton)? Inilah peringkat lagu Dragon Ball Super, mulai dari opening hingga closing, berdasarkan musik dan animasinya!

Peringkat Lagu Dragon Ball Super - Semuanya Enak Didengar, Tapi Mana yang Terbaik?

Peringkat Lagu Dragon Ball Super - Semuanya Enak Didengar, Tapi Mana yang Terbaik?

Sadarkah kamu bahwa lagu-lagu di anime Dragon Ball Super itu sebagian besar enak untuk didengar (dan ditonton)? Inilah peringkat lagu Dragon Ball Super, mulai dari opening hingga closing, berdasarkan musik dan animasinya!

Sejak tahun 90-an, para penggemar anime pasti kenal betul dengan soundtrack Dragon Ball versi bahasa Indonesia. Lagu tersebut hingga kini masih bisa kamu lihat di berbagai meme dan komik yang berhubungan dengan anime atau generasi 90-an.

[read_more id="279119"]

Dengan kemunculan Dragon Ball Super, maka muncul pula lagu-lagu baru di kisah petualangan Songoku dan kawan-kawan ini. Nah, di sini Duniaku.net akan membuat sebuah daftar peringkat lagu Dragon Ball Super yang telah dirilis sejak tahun 2015 lalu. Sejauh ini sudah ada 9 lagu opening dan closing dari Dragon Ball Super yang ditayangkan.

Tak perlu berlama-lama lagi, inilah daftar lagu Dragon Ball Super berdasarkan peringkatnya:

[page_break no="9" title="Dragon Ball Super Ending Theme 7 - An Evil Angel and Righteous Devil"]

Peringkat terakhir harus jatuh kepada lagu ending terbaru dari Dragon Ball Super (ketika artikel ini ditulis). Dari segi lagu tidak terlalu banyak kesan yang timbul, apakah itu sedih atau semangat. Untuk animasinya sendiri cukup standar, dengan menampilkan karakter-karaker yang ada sejak dulu, ditambah dengan karakter-karakter baru di arc Universe Survival.

[duniaku_adsense]

[page_break no="8" title="Dragon Ball Super Ending Theme 2 - Starring Star"]

Animasi yang disajikan di ending ini cukup berkesan, dengan menampilkan karakter-karakter utama dari Dragon Ball beserta keluarga dan teman terdekatnya melakukan piknik bersama. Namun, dari segi lagu rasanya ending ini masih kalah dengan yang lain, sehingga harus puas duduk di peringkat kedelapan.

[page_break no="7" title="Dragon Ball Super Ending Theme 4 - Forever Dreaming"]

Jika peringkat kedelapan kurang di segi lagu, maka "Forever Dreaming" yang duduk di peringkat ketujuh ini memiliki kekurangan pada editing animasinya. Di awal, lagu ini langsung menghentak dengan drum yang bersemangat, dilanjutkan dengan musik yang memompa adrenalin, membuat pendengarnya tak berniat untuk beranjak. Sayang animasi dan editing-nya kurang maksimal, hanya berfokus pada Goku yang terbang dengan Kintoun.

[duniaku_baca_juga]

Simak lanjutan peringkat lagu Dragon Ball Super di halaman berikutnya!

[page_break no="6" title="Dragon Ball Super Ending Theme 3 - Usubeni"]

Dimulai dengan punggung Goku, dilanjutkan dengan Bezita, Gohan, dan karakter lainnya, lalu diiringi denting piano, ending ini berhasil mengaduk perasaan yang menontonnya. Dari segi animasi, ending ini cukup jempolan. Rangkaian karakter yang tersenyum dan memberikan dukungan kepada Goku menghadirkan kehangatan bagi penonton.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Dragon Ball Super Ending Theme 5 - Yoka Yoka Dance"]

Ending Dragon Ball Super kali ini menghadirkan nuansa jenaka dengan vokal yang imut-imut dari Banzo Girl. Di sini kamu bisa melihat berbagai karakter melakukan pose dan ekspresi kocak. Lagunya sendiri sangat catchy, kamu bisa mendengarkan target="_blank">versi panjangnya di sini sembari menonton penyanyi-penyanyinya yang super imut!

[page_break no="4" title="Dragon Ball Super Ending Theme 6 - Chaohan Music"]

[read_more id="276352"]

Lagi-lagi sebuah ending yang bersemangat dan jenaka. "Chaohan Music" menyajikan musik yang menghentak dengan lirik yang sulit untuk diikuti, namun empuk di telinga. Animasi awalnya sendiri cukup hambar, hanya menampilkan Goku saja, namun bagian selanjutnya cukup membuat saya kelaparan. Pasalnya, di sini tampil banyak karakter yang sedang menyantap hidangan lezat.

[duniaku_baca_juga]

Ingin tahu 3 besar peringkat lagu Dragon Ball Super? Ada di halaman ketiga!

 

[page_break no="3" title="Dragon Ball Super Opening Theme 2 - Limit Break x Survivor"]

Akhirnya para petarung Dragon Ball selain Songoku dan Bezita bisa unjuk kekuatan di sini. Dari awal, opening theme ini langsung menghentak dan dimulai dengan pertarungan Goku melawan makhluk dari universe lain. Terlihat pula susunan petarung yang mewakili Universe 7. Lagu ini benar-benar menggambarkan arc Universe Survival yang penuh pertarungan seru.

[page_break no="2" title="Dragon Ball Super Ending Theme 1 - Hello Hello Hello"]

Ending kali ini membawa nostalgia bagi mereka yang sudah menonton Dragon Ball sejak awal. Dibuka dengan keluarga Son, mulai dari Songoku, Songohan, dan Songoten. Setelah itu ditampilkan siluet Goku kecil hingga dewasa, melewati lokasi-lokasi di perjalanannya dulu. Lalu disajikan penampilan perdana dari anak-anaknya Goku ketika masih kecil, dan diakhiri pemandangan Goku bersama keluarga dan teman-temannya di pantai. Ending yang sangat menyentuh.

[duniaku_adsense]

[page_break no="1" title="Dragon Ball Super Opening Theme 1 - Chōzetsu☆Dynamic!"]

[duniaku_adsense]

Satu hal yang membuat opening theme ini menduduki peringkat pertama, adalah nostalgia. Ya, ketika pertama kali menonton Dragon Ball Super setelah sekian lama Dragon Ball tidak memiliki serial canon, rasanya kenangan nostalgia tentang Dragon Ball di era terdahulu langsung muncul dan membuat bulu kuduk berdiri.

Lagunya sendiri sebenarnya masih kalah dengan opening kedua, tetapi dari segi animasi opening ini wajib diberikan nomor wahid. Opening ini mampu menyajikan posisi karakter-karakter yang ada selepas tamatnya Dragon Ball Z dan menggambarkan konflik ke depannya. Mulai dari perasaan nostalgia dan penasaran bercampur aduk di sini.

[read_more id="296482"]


[duniaku_baca_juga]

Nah itulah peringkat lagu Dragon Ball Super versi Duniaku.net. Apakah kamu punya pendapat sendiri tentang peringkat ini? Ayo tuliskan versi kamu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU