3 Trik Aneh untuk Tingkatkan MMR Kamu!

Helm of the Dominator

Bosan mondar-mandir di MMR segitu-segitu saja? Bisa jadi itu adalah pertanda bahwa ada sesuatu yang perlu diubah, bukan hanya dari permainan kamu, tapi juga dari hal-hal sederhana seperti penempatan tombol mouse dan tampilan layar!

Tips Jago Dota 2: Tips Atur Hotkey Dota 2 Supaya Nggak Slow-Hand Lagi!

Kepingin jago dota 2 tapi tak tahu mulai dari mana? Simak tips jago dota 2 yang membahas hal yang paling mendasar, tips atur hotkey Dota 2 supaya kamu bisa merespon hal lebih cepat dan tak lagi slow-hand
Baca Juga

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, kami mengumpulkan yang terbaik dalam artikel 3 trik aneh untuk tingkatkan MMR ini!

1

Perbesar Tampilan Panah Kursor Mouse

Centaur Warruner

Kamu mungkin sering mengalangi momen saat clash dengan musuh dan kamu tidak bisa melihat di mana mouse pointer/kursor. Ini tentu mengganggu, karena kamu jadi sulit mengarahkan skill dan seranganmu.

Apalagi dalam pertarungan yang cepat dan sengit, sedikit saja kesalahan dapat berakibat fatal. Sering terjadi tim kamu kalah karena kamu gagal mengeklik musuh dengan tepat! Cara memperbaikinya? Perbesar ukuran panah kursor mouse kamu!

Memperbesar ukuran kursor mouse di Dota 2 sangat mudah. Kamu hanya perlu mengeklik option, kemudian menggeser ukurannya dari 100% ke angka yang lebih besar. Kami sendiri menyarankan ukuran 150% hingga 200%. Kembali lagi, semuanya tergantung selera dan ukuran monitor kamu.

Selain memperbesar kursor, hal lainnya adalah mengganti warna kursor itu sendiri. Namun untuk mengganti warna ini agak sulit, karena kamu harus membeli cursor pack sendiri dari market. Cursor pack yang kami gunakan saat uji coba adalah cursor pack The International 6 yang berwarna merah. Lagi-lagi, merah dipilih karena selera.

2

Mute Teman Satu Tim Kamu di Pub!

Kami tidak menyangkal bahwa Dota 2 adalah permainan tim. Kamu akan kalah bila mendapatkan tim yang buruk. Komunikasi juga menjadi faktor penting kemenangan sebuah tim.

Namun di pub, khususnya bracket kecil (0-2000 MMR), media chat sebagai alat komunikasi menjadi kurang signifikan. Hal ini disebabkan karena kamu bermain dengan orang yang baru pertama kali kamu kenal. Kerjasama tim bisa dibilang sangat sulit, kecuali bila kamu beruntung bisa mendapatkan orang yang bisa diajak kerjasama.

Sementara itu, informasi yang beredar di chat public match juga tidak banyak bermanfaat. Informasi paling penting mungkin ketika musuh sedang missing, sisanya biasa dikomunikasikan menggunakan ping di minimap. Malah seringnya, chat menjadi media untuk flamming, yang akhirnya mengganggu emosi kamu ketika bermain. Terganggunya emosi dan konsentrasi berakibat lebih buruk bagi tim.

Karena itu, segera setelah say hello atau GLHF, segera mute semua komunikasi kamu! Ini bisa menjadi cara untuk kamu bermain tenang, tidak emosi, dan akhirnya membawa kemenangan untuk tim!

3

Perbaiki Shortcut Courier dan Sticky

Courier dalam Dota 2 merupakan item paling penting yang pasti ada di semua permainan. Namun, seringkali courier tidak digunakan secara maksimal, khususnya skill burst atau berlari dengan cepat.

Skill ini sebenarnya bisa diaktifkan secara tim (semua orang dalam tim bisa mengaktifkan skill tersebut), namun tidak jarang tim lupa untuk mengaktifkannya, yang berakibat barang lambat sampai.

Begitu pula dengan fitur yang paling sering dilupakan, Sticky yang berguna untuk membeli item secara cepat. Secara default, kamu bisa mengakses fitur ini dengan mengeklik F8. Namun tombol F8 sulit diakses sehingga orang malah melupakan fitur ini. Padahal, dengan fitur ini kamu bisa terhindar dari lupa membeli item murah yang penting seperti Town Portal atau Wards.

Solusinya? Ubah shortcut kedua tombol tadi untuk mempermudah pekerjaanmu! Saya sendiri mengubah shortcut pengiriman barang dari F3 ke ‘Mouse Wheel Down’ dan skill burst ke ‘Mouse Wheel Up’, sehingga ketika ingin mengirim barang, saya hanya tinggal memutar roda di tengah mouse saya ke atas dan ke bawah.

Untuk Sticky, saya mengubah shortcut dari F8 ke tanda “+” di keyboard saya. Tanda “+” ini berada di bagian paling kanan keyboard saya, sehingga saya hanya perlu memanjangkan jempol saya untuk mengeklik tombol ini. Sangat mudah!

Baca Juga

Itulah tiga trik aneh yang jarang digunakan orang untuk tingkatkan MMR! Tentu tidak semuanya cocok denganmu, karena itu kamu harus mencoba-coba agar permainan kamu bisa makin cepat berkembang. Dengan demikian MMR akan cepat mengikuti!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleAndrew Tobias: “Pemain eSport di Indonesia Hanya Bisa Hidup Berkecukupan”
Next articleNBA Siapkan NBA 2K eLeague yang Libatkan Seluruh Tim Basket Profesional!
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.