6 Anime yang Awalnya Dicap Akan Gagal, Namun Kini Sukses Besar! (Part 2)

Tidak semua anime bisa sukses besar, bahkan beberapa anime dibuat dengan rencana untuk tidak mendapatkan kerugian total. Namun tidak semuanya begitu. Ada seri anime yang awalnya diprediksi akan gagal, tetapi ternyata menjadi anime sukses, dan mengejutkan banyak orang. Inilah 6 anime yang menentang ekspektasi banyak orang!

Baca Juga
1

Girls und Panzer


Jika kamu bergabung dengan sebuah komunitas anime, kamu pasti akan menemukan beberapa fans Girl und Panzer. Tapi sebenarnya anime ini tidak direncakan akan sepopuler dan seglobal sekarang. Anime yang menceritakan beberapa gadis lucu dan imut dengan hobi yang sama sangat umum.

Karena kejenuhan pasar, anime dengan model seperti itu cenderung hanya terjual rata-rata sebanyak 6.000 eksemplar per volume, yang sudah cukup untuk mengasilkan keuntungan. Namun Girls und Panzer melewati ekspektasi banyak orang. Seberapa besarkah penghasilan Girl und Panzer? Girls und Panzer jauh melewati target penjualan dengan penjualan rata-rata 28.000 eksemplar per volume!

2

Osomatsu-san


anime terbaik tahun 2016

6 bersaudara sinting ini datang entah dari mana pada musim gugur 2015, namun anime komedi semacam ini cenderung sulit terjual. Tantangan terbesar Osomatsu-san adalah mengadaptasi dan memperbaru lelucoan dari manga Osomatsu-kun yang terbit pada tahun 1962.

Tugas beratnya adalah untuk menyeimbangkan nostalgia fans lama sementara memiliki lelucon jaman sekarang untuk menarik generasi muda. Osomatsu-san berhasil mendapatkan keseimbangan sempurna dan sukses besar. Osomatsu-san menjadi anime dengan penjualan tertinggi di tahun 2015.

Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Sering kecewa dengan adaptasi video game menjadi film? Coba kalian beralih ke anime dan tonton 5 adaptasi video game ini, dijamin gak bakal kecewa!
Baca Juga
3

The Melancholy of Haruhi Suzumiya


Mungkin kamu terkejut, tapi The Melancholy of Haruhi Suzumiya dulu bukanlah sebuah fenomena. Bahkan, light novelnya tidak begitu populer. Kyoto Animation mengambil perjudian besar ketika mereka mendekati Nagaru Tanigawa dan berbicara tentang adaptasi anime Haruhi Suzumiya. Sebelum ini, KyoAni hanya baru memproduksi Full Metal Panic? Fumoffu, Air, dan Full Metal Panic! The Second Raid.

Tidak ada yang menduga kalau Haruhi Suzumiya akan menjadi sebuah anime sukses. Karena kesuksesan animenya, penjualan versi light novelnya melesat hingga 4,30 juta kopi, hasil yang belum pernah dicapai oleh light novel lain pada saat itu.

4

Gakkougurashi!


Kecuali kamu adalah salah satu penggemar manganya, kamu mungkin tidak pernah berpikir atau menduga kalau Gakkougurashi! Akan menjadi salah satu anime sukses yang paling sering dibicarakan untuk musim panas 2015. Pada pandangan pertama, anime ini tampak seperti anime slice-of-life dengan sentuhan moe biasa yang ditujukan untuk fans lolicon.

Tapi sebaliknya, Gakkogurasho adalah anime yang gelap, yang bercerita tentang beberapa orang yang selamat dari kiamat zombie. Penjualan anime Gakkougurashi cukup buruk, hanya terjual 2.765 eksemplar per volume, tapi manganya mengalami peningkatan penjualan yang cukup tajam.

5

Futari wa Pretty Cure


Anime sukses berikut ini adalah perpaduan antara magical girl dan action. Meskipun menjadi salah satu waralaba yang sukses secara finansial, Futari wa Pretty Cure awalnya memiliki sedikit dukungan di Toei Animatian. Genre mahou shojou kurang begitu populer, tapi intensitas aksi yang tinggi membuat Pretty Cure menjadi sebuah hit, baik untuk gadis kecil maupun orang dewasa. Bahkan Pretty Cure menyaingi One Piece dan Dragon Ball Z dalam hal penjualan merchandise dan popularitas.

6

Rage of Bahamut: Genesis


Anime Sukses

Siapa sangka anime yang diangkat dari free to play mobile game akan menjadi salah satu anime sukses yang paling sering dbicarakan di tahun 2014? Salah satu keuntungan dari mengadaptasi FTP game adalah studio yang memprodukasi animenya memiliki kebebasan untuk menulis ceritanya. Kisah Favari, Kaisa, dan Bacchus dengan cepat dibanding-bandingkan dengan The Pirates of Carribean. Season kedua yang berjudul Rage of Bahamut: Virgin Soul akan tayang pada april 2017.

Sugoi!! Tanoshii!! Inilah Fenomena Anime Kemono Friends yang Meledak di Jepang!

Kemono Friends saat ini menjadi fenomena dan menguasai media sosial di Jepang. Kalian ingin mencoba nonton dan mengikuti tren Kemono Friends ini?
Baca Juga

Yang mana sleeper hits favorit kalian? Share di kolom komentar yah!

SHARE
Previous articleDjinn Caster Rilis, Petualangan di Timur Tengah dengan Bantuan Jin!
Next articleCerita Hero Dota 2: Kaldr, Sang Ancient Apparition Penguasa Elemen Es
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.