Inilah 8 Karakter Transformers Paling Berkesan dari Seluruh Serinya!

karakter transformers

Seri Transformers memiliki film, animasi, hingga komik. Dari semua judul itu, siapa saja karakter Transformers paling berkesan? Ini 8 di antaranya!

8

Shockwave

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

6 superstar Hollywood ini karirnya sempat hancur karena berbagai alasan. Namun dengan peran yang tepat, kini mereka kembali menjadi nama yang digemari!
Baca Juga

Karakter Transformers yang mengawali daftar ini adalah Shockwave. Mau dari versi apapun, robot Decepticon ini selalu terasa mengancam. Wajahnya yang hanya terdiri dari satu mata justru membuatnya terasa lebih mengintimidasi ketimbang bila ia memiliki struktur muka lengkap.

Selain penampilannya, hal lain yang membuat Shockwave berkesan adalah sifatnya. Shockwave hampir selalu disajikan dingin dan mementingkan logika. Di versi film, dia bahkan hanya bicara sedikit sekali.

Di komik prekuel film, diceritakan kalau Shockwave membunuhi Elita One, Jolt, Knock Out, Dune Runner, dan beberapa nama lain. Walau tidak diperlihatkan di filmnya sendiri, dialah alasan kenapa ada sejumlah Autobot dari Revenge of the Fallen yang tidak tampil di Dark of the Moon. Walau pada akhirnya dia bukanlah musuh utama Dark of the Moon, “prestasi” Shockwave tetap tergolong luar biasa.

7

Jazz

Jazz adalah salah satu karakter yang sangat menonjol di versi animasi dulu. Mampu berubah menjadi Porsche 935 di versi animasinya, Jazz adalah salah satu karakter Transformers dengan transformasi terkeren di era itu. Terkadang juga digambarkan sebagai tangan kanan Optimus Prime sendiri, bergantian dengan Prowl.

Memiliki gaya bicara unik dan sangat menyukai budaya bumi, karakter Jazz juga tergolong menarik. Sayang setelah pengisi suaranya, Scatman Crothers, meninggal dunia Jazz pun sempat lama tak terlihat.

Jazz juga menampilkan sikap santai dan cool-nya di versi film 2007. Selain itu, walau sejauh ini ia hanya tampil di judul itu, Jazz juga sempat menunjukkan betapa besarnya nyalinya. Saat Megatron muncul, dia menghadapi pemimpin Decepticon itu untuk mengulur waktu. Dia sendiri seharusnya menyadari kalau itu tak akan berakhir baik, tapi tetap saja dia bertarung.

Pada akhirnya, Jazz versi film menjadi satu-satunya Autobot yang tak selamat dari film pertamanya. Tapi rasanya penampilannya tetap membekas di kepala para penonton.

6

Ironhide

Wow, Film The Fate of the Furious akan Berdurasi 160 Menit!

Dikabarkan film The Fate of the Furious akan berdurasi 160 menit, lebih panjang 23 menit dari Fast & Furious 7! Kenapa bisa sampai selama itu?
Baca Juga

Veteran perang ini selalu disajikan sebagai salah satu Autobot tertua. Tapi usia tak menghalanginya untuk beraksi. Baik di animasi maupun film layar lebar, Ironhide selalu menjadi petarung yang bisa diandalkan. Sebagai prajurit yang telah diasah dalam beragam pertempuran, wujud Ironhide versi film memang terasa seperti mesin perang. Karenanya keahliannya bertempur pun tak diragukan lagi.

Pengalaman tempur ini juga yang membuat Ironhide mampu menjadi tangan kanan Optimus begitu Jazz tiada. Sayang robot tua ini sering menjadi korban jiwa dalam berbagai judul. Dia takluk karena serangan kejutan Sentinel Prime di Dark of the Moon dan dibunuh oleh Megatron di versi film animasi.

5

Soundwave

Decepticon ahli infiltrasi yang juga merupakan tangan kanan Megatron. Di antara seluruh Decepticon, mungkin dia inilah robot yang paling loyal kepada pemimpinnya itu. Karenanya di kebanyakan versi Soundwave adalah satu-satunya makhluk yang bisa dipercaya oleh Megatron. Kalau tidak ada dia, mungkin Megatron akan berkali-kali lipat lebih pusing.

Di versi kartun dulu, Soundwave mampu berubah menjadi pemutar mikro kaset. Ikonik, namun mengingat kaset dan pemutarnya sudah kadaluarsa sejak lama, wujud transformasi Soundwave versi film pun diganti. Soundwave versi film juga kehilangan kemampuan menyusutkan tubuh, sesuatu yang bisa dilakukan Soundwave versi animasi bila berubah jadi pemutar mikro kaset.

Seberapa kecil Soundwave versi kartun bisa berubah? Terkadang diperlihatkan kalau wujud transformasinya ini bisa digenggam manusia.


Siapa saja nih empat peringkat teratas karakter Transformers paling berkesan? Baca kelanjutannya di halaman kedua!

Baca Juga
1
2

SHARE
Previous article5 Pemakan Buah Iblis Paramecia Terkuat di One Piece Menurut Fan (Part 2)
Next article5 Pemakan Buah Iblis Logia Terkuat di One Piece Menurut Fan (Part 2)
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.