Djinn Caster Rilis, Petualangan di Timur Tengah dengan Bantuan Jin!

djinn caster

Djinn Caster, action RPG dengan nuansa Timur Tengah yang kental ini akhirnya dirilis untuk iOS. Seperti apa game-nya?

Jika bicara mengenai RPG, mungkin pikiran kita langsung tertuju pada dua kubu, JRPG alias Japaneese RPG dari timur ala Final Fantasy dan Dragon Quest, atau WRPG alias Western RPG ala World of Warcraft dan The Witcher. Namun bagaimana dengan RPG dari regional lainnya? Dari Arab dengan nuansa yang kental Timur Tengah misalnya? Djinn Caster adalah jawabannya!

Djinn Caster, Action RPG Mobile Terbaru Bernuansa Timur Tengah dari Kemco dan Chocoarts!

Di game yang dikembangkan Chocoarts dari Jakarta ini, kamu bisa summon jin untuk membantumu dalam pertarungan!
Baca Juga

Djinn Caster adalah game iOS terbaru dari Kemco yang dikembangkan oleh developer asal Jakarta, Chocoarts. Berbeda dengan kebanyakan game-game Kemco yang kebanyakan bergaya JRPG, Djinn Caster kental akan nuansa Timur Tengah. Chocoarts sendiri sebelumnya juga dikenal lewat salah satu game yang sukses di mobile dan PC, Almightree: The Last Dreamer, dan Djinn Caster merupakan kerja sama pertama antara developer Indonesia dengan publisher asal Jepang ini.

Djinn Caster Kemco Chocoarts

Sesuai dengan judulnya, dalam game ini kamu bisa memanggil (summon) bangsa jin untuk membantumu dalam pertarungan. Djinn Caster lebih banyak memiliki elemen action RPG, berbeda dengan JRPG kebanyakan yang biasanya menyajikan sistem pertarungan turn based. Penasaran dengan Djinn Caster? Simak trailer-nya di bawah ini.

Game ini berlatar di Dulshara, sebuah kota yang dikelilingi oleh gurun pasir. Kekacauan terjadi saat sang Sultan mempimpin dengan penuh tirani. Banyak masalah yang menghinggapi, sampai pada suatu ketika seorang pemuda bernama Elmir mendapatkan sebuah dagger misterius saat melarikan diri dari kejaran tentara Sultan.

Rupanya, dagger ini memiliki kekuatan kuno misterius yang disebut dengan Djinn. Dan akhirnya dimulailah petualangan Elmir bersama kekuatan misterius Djinn ini untuk menggalakkan revolusi dan memperbaiki suasana di kota Dulshara.

Djinn Caster Kemco Chocoarts

Nuansa Timur Tengah terasa sangat kental dalam game ini, baik dari musik di trailer yang sudah dirilis, maupun di gameplay-nya. Akan tetapi, Djinn Caster masih mempertahankan gaya anime Jepang dalam opening movie yang bisa kamu tonton di bagian pertama trailer di atas.

Dalam game ini, kamu akan memerankan Elmir yang bisa memanggil berbagai macam jin untuk membantunya dalam pertarungan. Sistem pertarungan game ini terasa sangat intens, dimana kamu harus menghadapi banyak musuh secara bersamaan. Itulah sebabnya, dibutuhkan summon dalam bentuk jin untuk membantumu “membersihkan” musuh di layar.

Djinn Caster Kemco Chocoarts

Terdapat lebih dari 20 Djinn yang bisa kamu kumpulkan dari seluruh Dulshara dan summon dalam pertarungan. Masing-masing Djinn tentunya memiliki kekuatan berbeda-beda, dan kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya bertarungmu. Selain menyelesaikan misi utama, kamu juga bisa menyelesaikan berbagai sidequest, serta ikut serta dalam berbagai mini game untuk mendapatkan item.

Baca Juga

Untuk sementara, Djinn Caster baru dirilis untuk iOS saja. Karena merupakan game premium, tidak ada in app purchase di dalamnya. Kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga US $7.99 atau sekitar Rp106.000. Tetapi jika kamu membelinya sekarang juga, kamu bisa mendapatkan diskon 38% sehingga harganya tinggal US $4.99 atau sekitar Rp66.500!

Download Djinn Caster: iOS (US $7.99, Diskon Menjadi US $4.99)

SHARE
Previous article30+ Meme Nokia 3310 Terbaru Ini Bikin Makin Kangen dengan Ponsel Terkuat Sejagat
Next article6 Anime yang Awalnya Dicap Akan Gagal, Namun Kini Sukses Besar! (Part 2)
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.