Sadis dan Brutal! Inilah Kumpulan 12 Judul Game yang Paling Kontroversial!

kumpulan game kontroversial

Video game nggak cuma dinilai sebagai penghabis waktu yang seru saja, tapi ada yang dianggap berbahaya! Inilah kumpulan game kontroversial di mata dunia!

Kamu mungkin menganggap main game itu hanyalah penghabis waktu yang tidak berbahaya dan menyenangkan, tapi tidak dengan 12 judul ini di mata sebagian penduduk dunia lainnya!

4 Anime Kontroversial Ini Harus Diblokir Demi Keamanan Sebuah Negara

Terkadang ada anime yang menampilkan dunia cerah dan bahagia, namun, ada juga yang dipenuhi adegan kekerasan yang sangat ekstrim, kontroversial, sampai harus diblokir di sebuah negara. Anime apa sajakah itu?
Baca Juga

Game apa sajakah yang dianggap paling kontroversial? Mari simak pembahasan Duniaku.net kali ini!

12

Postal

  • Rilis: 30 September 1997

Jujur saja, saya bingung mencari gambar apa yang pas buat menggambarkan serial ini. Postal kurang lebih adalah game yang dipenuhi dengan tindak kekerasan brutal tanpa akal. Di game pertamanya, kamu berperan sebagai orang paranoid yang membantai penduduk kota tanpa alasan tertentu. Tapi Postal pertama tidak begitu menarik perhatian — sampai akhirnya sekuelnya dirilis.

Postal 2 bisa dibilang seperti “Grand Theft Auto on steroid“, di mana dalam area yang cukup luas dan terbuka, kamu bisa melakukan berbagai macam tindakan sadis yang tidak masuk akal. Mulai dari memutilasi orang dengan shotgun, memakai kucing sebagai suppressor senjata, sampai mengencingi orang-orang.

11

Call of Duty: Modern Warfare 2

kumpulan game kontroversial call of duty
Sumber: PlayStation Universe
  • Rilis: 10 November 2009 (Xbox 360, PS3, PC)

Kalau kamu penggemar serial Call of Duty (atau paling nggak pernah namatin Modern Warfare 2), ingat dong sama level No Russian?

Di level yang mengambil latar sebuah bandara di Rusia ini, kamu dan empat orang teroris masuk dengan persenjataan lengkap dan menembaki semua orang yang ada tanpa pandang bulu — baik penduduk sipil maupun polisi — untuk memfitnah Amerika dan memulai Perang Dunia III.

Langsung beberapa media dan politikus di Inggris dan Amerika Serikat mengecam game ini karena “memaksa” kita membantai orang-orangan virtual. Walaupun misi ini bisa dilewati sepenuhnya dan kamu tidak perlu ikut menembaki orang-orang biasa.

10

Custer's Revenge

kumpulan game kontroversial call of duty custer revenge
Kayaknya sekalipun nggak disensor udah pixelated juga deh… Sumber: Youtube / Kanal the Game Replay
  • Rilis: 23 September 1982 (Atari 2600)

Judul yang satu ini memang terkesan pointless dan mencari sensasi saja sih. Berperan sebagai George Armstrong Custer, mayor jendral resimen kavaleri Amerika saat melawan Indian, kamu harus menghindari serbuan panah dari atas selama berjalan mendekati perempuan Indian di ujung layar.

Sesampainya di sana, Custer dan sang perempuan tersebut akan berhubungan intim. Dan kamu mendapatkan poin. Lanjutkan terus sampai bosan. Serius dah, why?

Nggak cuma dikecam karena menunjukkan adegan seksual saja, Custer’s Revenge juga sempat menjadi subjek kontroversi karena tidak jelas apakah adegan dewasa tersebut dilakukan atas dasar konsensual atau tidak, serta merendahkan bangsa Asli Amerika.

9

Pokemon GO

gamer Pokemon Go

  • Rilis: 6 Juli 2016 (Android, iOS)

Saat akhirnya meluncur ke pasar mobile, Pokemon GO nggak cuma diterima dengan hangat oleh berbagai kalangan saja, tapi juga dipandang membahayakan. Mulai dari dianggap membocorkan rahasia negara, menjadi alat membantu kriminal mencari dan mendapatkan mangsa, hingga menyebabkan kecelakaan yang merenggut nyawa!

Selain Pokemon GO, waralaba Pokemon sendiri sempat mendapat reputasi buruk di Amerika Serikat karena dianggap sebagai permainan iblis. Novel Harry Potter karangan J.K Rowling juga sempat mendapat tuduhan serupa.

Baca Juga

Kumpulan game kontroversial masih berlanjut! Yuk baca halaman 2-nya!

1
2
3

SHARE
Previous articleSugoi! Sherina Bekerjasama dengan Studio Ghibli dalam Sebuah Pembuatan Iklan
Next articleWow, Film The Fate of the Furious akan Berdurasi 160 Menit!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.