Apa Arti Intelligence di Dota 2?

Dari katanya, tidak sulit menebak arti intelligence. Namun, apa pengaruhnya bagi masing-masing hero? Apa kelebihan hero INT dibanding hero lainnya?

Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai atribut intelligence atau INT. Pengetahuan mekanika dasar ini tidak hanya berguna untuk mereka yang baru mulai bermain Dota 2, namun juga untuk kamu yang ingin meningkatkan pengetahuan permainanmu secara signifikan!

Andrew Tobias: “Pemain eSport di Indonesia Hanya Bisa Hidup Berkecukupan”

Andrew Tobias berpendapat bahwa pemain eSport di Indonesia hanya bisa hidup berkecukupan, tidak sesukses pemain di Eropa. Bagaimana Eddy Lim menanggapi ini?
Baca Juga
1

Setiap Hero Memiliki Atribut Utama

Dalam Dota 2, Agility (AGI), Strength (STR), dan Intelligence (INT) disebut sebagai atribut. Setiap hero memiliki angka berbeda untuk tiga atribut ini, dan masing-masing hero memiliki atribut utama (primary attribute) yang mempengaruhi gaya permainan mereka.

Nah uniknya, setiap penambahan poin pada atribut utama akan memberikan bonus yang lebih besar. Pada hero dengan atribut utama INT misalnya, penambahan atribut INT akan memberikan bonus attack damage. Bonus ini tidak diterima oleh hero yang atribut utamanya AGI atau STR.

2

Efek INT: Magic dan Mana

Pada setiap hero, INT akan memberikan tambahan mana, mana regeneration, dan juga damage yang diberikan oleh magic. Sebagai tambahan, hero dengan atribut utama INT juga akan mendapatkan bonus attack damage per poin INT yang ia miliki.

Secara ringkas, efek penambahan +1 INT pada hero

  • 12 Mana
  • 0,04 Mana regeneration
  • 0,0625% Spell damage
  • Khusus untuk hero dengan atribut utama INT, mendapatkan bonus +1 attack damage per poin INT
3

Banyak Skill Aktif

Hero dengan atribut utama INT memiliki skill aktif yang lebih banyak dibanding hero lain. Masing-masing memiliki setidaknya tiga skill aktif. Artinya, kamu akan banyak menggunakan keyboard untuk membunuh musuhmu. Contohnya hero yang memiliki banyak skill aktif adalah Invoker.

Tidak hanya skill yang perlu menggunakan keyboard, item hero INT juga banyak yang perlu diaktifkan. Misalnya Scepter of Divinity yang mampu mengeluarkan angin dan menerbangkan musuh.

Hero-hero ini juga memiliki mana yang lebih besar dan tingkat regenerasi (pengembalian) mana yang lebih tinggi sehingga mereka bisa banyak menggunakan skill mereka. Banyak dari mereka yang memiliki skill nuke. Skill nuke adalah skill yang mampu memberikan damage besar dalam waktu singkat. Misalnya skill Frost Blast Lich.

4

Kuat di Awal, Lemah di Akhir

cerita hero dota 2 lina dan rylai

Kelemahan utama hero INT adalah damage mereka sangat lemah mendekati akhir permainan (late game). setiap penambahan level skill nuke, damage yang diberikannya tidak banyak bertambah. Hero INT lebih banyak bermanfaat di awal, dengan peran utama sebagai support, ganker, atau offensive support yang bertujuan mengganggu hero carry musuh.

Baca Juga

Banyak pula dari hero INT yang memiliki kemampuan disable (kemampuan menghentikan gerakan musuh), misalnya stun atau mengikat. Contoh hero yang memiliki kemampuan disable adalah Crystal Maiden (Frost Bite) dan Rhasta (Sickle).

Namun demikian, tidak semua hero INT lemah di akhir permainan. Beberapa hero INT justru sebaliknya, baru kuat di akhir permainan. Misalnya Tinker dan Invoker. Sebagian besar hero INT menyerang dari jauh, kecuali Dark Seer dan Ogre Magi.


Itulah empat karakteristik hero INT. Bagaimana? Apakah kamu mau mulai mencobanya? Siapa hero INT favoritmu?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleVersi Beta Heroes of Mataram Dirilis, Saatnya Usir Penjajah Belanda dari Tanah Jawa!
Next articlePerlu Nyali Tinggi Buat Nonton 6 Film Horor Jepang Terbaik Ini
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.