Review Film Buka’an 8 – Drama Komedi Chicco Jerikho yang Sarat Makna

buka'an 8

Bioskop tanah air kembali kedatangan film komedi buatan sineas lokal. Jika tahun lalu kita sukses dibuat tertawa terbahak-bahak oleh film kocak Warkop DKI Reborn, kali ini Chicco Jerikho, Lala Karmela, dan Sarah Sechan siap kembali membawamu ngakak sampai perutmu sakit lewat film komedi terbaru Buka’an 8.

Nah bagi kamu yang penasaran bagaimana seru dan rusuhnya aksi Chicco Jerikho cs, ada baiknya baca dulu review film Buka’an 8 berikut ini.

Ngaku Penggemar Bola? Jangan Sampai Gak Nonton 7 Film Tentang Sepakbola Terbaik Berikut Ini!

Jika kamu merasa sangat menggandrungi dunia sepakbola, maka jangan sampai ketinggalan untuk menonton deretan film tentang sepakbola terbaik berikut ini!
Baca Juga

Sinopsis

Bercerita tentang Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela), pasangan millenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain socmed dan tak punya pekerjaan tetap.

Latar belakang kehidupan Alam yang merupakan mantan aktifis bayaran yang begitu dekat dengan dunia hitam politik membuat hidupnya ditempa berbagai macam problematika yang begitu relate dengan masyarakat Indonesia yang belakangan memang sedang dilenda demam politik tak sehat.

Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada orang tua Mia, bahwa ia adalah seorang suami idaman.

Akting Chicco Jerikho

Kita mungkin tak perlu meragukan kualitas seorang Chicco Jerikho sebagai aktor papan atas Indonesia. Film-film besar seperti Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, sampai Surat dari Praha sukses ia bintangi dengan sempurna. Namun semua film itu adalah film serius dimana Chicco berperan sebagai pria dewasa dan bijaksana. Namun bagaimana jadinya jika aktor tampan ini bermain dalam film komedi Buka’an 8?

Nampaknya bukan masalah bagi dirinya beperan dalam film komedi. Sosok Alam yang ia perankan, sukses menghibur penonton dengan segala problematika yang ia hadapi, mulai dari twitwar dengan followers-nya, hancurnya bisnis yang ia jalani, sampai konflik dengan abah yang merupakan mertuanya.

buka'an 8

Dalam Konferensi Pers yang dilaksakana di Epicentrum, Jakarata Selatan, film Buka’an 8 adalah film yang membuatnya keluar dari zona nyaman. Ia juga menuturkan hanya bermain senatural mungkin sehingga mampu berkating prima meski kali ini bermain dalam film komedi.

Selain Chicco Jerikho, kehadiran Sarah Sechan sebagai Ambu dan Tyo Pakusadewo yang menjadi abah sukses mencuri perhatian penonton dengan akting super kocaknya.

Cerita yang Begitu Relate 

Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara film Buka’an 8 perlu diacungi jempol tinggi-tinggi. Ia berhasil mengemas film yang mengambil sudut pandang kehidupan suami istri yang sedang menghadapi kelahiran anak pertamanya dengan menyisipkan sentilan-sentilan ringan mengenai dinamika politik Indonesia saat ini.

buka'an 8

kehidupan pengguna sosial media di Indonesia pun tak luput dari pengamatan Angga untuk diangkat lalu dikemas secara menggelitik di dalam film.

Film ini pun sekaligus film yang membawa Angga kembali ke rumah setelah menjelajah dalam film Surat dari Praha, Beta Maluku, dan Filosofi Kopi.

“Dari perdamaian dan sepakbola, kedai kopi lalu gelapnya sejarah politik Indonesia, kali ini saya menyajikan suatu hal yang selalu membuat saya penasaran, membayangkannya terjadi pada hidup saya; kelahiran. Rasa bahagia dan haru serta melaluinya dengan keseruan dan kelucuan saat menanti anak pertama saya, membuat saya memutuskan untuk menyajikan film ini dengan rasa yang saya alami dan rasakan tadi. Bukaan 8 adalah ruang untuk mengingat, menertawakan dan mensyukuri kebahagian itu.” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Kesimpulan

buka'an 8

Buka’an 8 hadir sebagai drama komedi romantis yang menawarkan nuansa berbeda dari film-film komedi kebanyakan. “Film ini memiliki cerita yang sangat dekat dengan mereka yang sangat menikmati hiruk – pikuk media sosial saat ini,” ujar Chicco Jerikho.

Baca Juga

Nah kamu tertarik untuk menonton film Buka’an 8?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleBagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah
Next article12 Karakter Anime Tercantik Sejagat Ini Bisa Bikin Mata Semua Cowok Terpaku
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca