Setelah Kimi no Na Wa, Makoto Shinkai Sudah Siapkan Film Terbarunya Lagi!

Belum puas dengan Kimi no Na wa? Film baru Makoto Shinkai dengan konsep unik ini siap menyapamu beberapa tahun lagi.

Nama Makoto Shinkai mendadak menjadi bahan perbincangan banyak orang di tahun 2016 lalu. Tentu hal tersebut  bukan tanpa alasan, mengingat dia lah orang di balik kesuksesan besar Kimi no Na wa sebagai film animasi layar lebar terbaik di Jepang. Bahkan Kimi no Na wa sukses mengalahkan Spirited Away sebagai film animasi terlaris sepanjang sejarah perfilman Jepang.

Selain Kimi no Na wa, 5 Anime Movie Ini Juga Layak Disebut yang Terbaik di Tahun 2016

Nah anime movie mana sajakah yang sukses mencuri perhatian penikmat film dunia?
Baca Juga

Kimi no Na wa mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha yang berada di sebuah desa terpencil. Cerita pun semakin rumit sebab ketika tertidur, kadang tubuh mereka tertukar serta membuat kehidupan mereka menjadi kacau. Taki yang penasaran dengan fenomena aneh yang menimpanya, kemudian bertekad mencari tempat tinggal Mitsuha dan menemukan fakta yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.

Meskipun tak disebutkan di dalam film, plot bertukar tubuh ini sebenarnya merupakan kemauan dari dua tokoh utama yang sering berfantasi dan berkeinginan hidup menjadi orang lain. Hal tersebut dijelaskan pada novelnya.

Kesuksesan film Kimi no Na Wa dengan deretan penghargaan, ternyata tak membuat sutradara kelahiran 9 Februari 1973 ini berpuasa ini. Dalam acara bergengsi bernama 71st Daily Film Competition, ia sempat menuturkan akan membuat film baru dengan nuansa berbeda. Film baru Makoto Shinkai ini rencananya akan dirlis tahun 2019 nanti.

film baru makoto shinkai

Dalam kesempatan tersebut, Makoto Shinkai menuturkan jika ia berkeinginan membuat film yang bertemakan komunikasi seperti LINE.

“Sekalipun tidak bisa menang dari SNS, saya berharap film yang dibuat kali ini akan menjadi percakapan yang hangat di SNS. Saya ingin film ini membuat anak-anak muda menjadi tidak bosan dan hanya sibuk bermain smartphone saja. Ide yang cemerlang menurut saya. Saya menargetkan film ini diluncurkan tahun 2019 mendatang,” Ujar Makoto Shinkai seperti dilansir Japanese Station.

Pengumuman film baru Makoto Shinkai pun langsung mendapat beragam tanggapan dari penggemar. Terlebih setelah kesuksesan Kimi no Na wa tahun lalu, membuat setiap karya yang dihasilkan oleh Makoto Shinkai, langsung menjadi pusat perhatian pencinta anime.

Baca Juga

Sebelum Kimi no Na wa, Makoto Shinkai sempat menggarap beberapa anime sukses lainnya seperti The Garden of Words, Children Who Chase Lost Voices, dan 5 Centimeters Per Second.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleFilm Metal Gear Solid akan Digarap oleh Sutradara Kong: Skull Island!
Next articleGuide Balmond Mobile Legends: Tanker Sekaligus Pembunuh yang Menakutkan!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca