Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?

Xiaomi bakal kembali membuat gebrakan melalui Pinecone, prosesor mobile terbarunya ini bakal diungkapkan 28 Februari nanti. Benarkah Xiaomi Mi5c dan Xiaomi Mi6 akan menjadi yang pertama menggunakannya?

Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?

Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?

Nama Xiaomi Mi5c dan prosesor Pinecone memang tidak bisa dilepaskan. Sejak akhir tahun lalu, Xiaomi sudah terdengar menyiapkan varian ekonomis flagship mereka tahun lalu, Xiaomi Mi5c, yang dikabarkan menjadi duta chipset Pinecone. Chip tersebut diproduksi sendiri oleh Xiaomi, dan banyak dinilai bisa membuat Xiaomi tidak perlu bergantung pada Qualcomm dan MediaTek, serta, memungkinkan produk mereka dirilis lebih cepat dari vendor lainnya.

[duniaku_baca_juga]

Chipset Xiaomi Pinecone ini sendiri baru-baru ini juga dipastikan bakal resmi diluncurkan 28 Februari 2017 besok. Memang Xiaomu Mi5c sudah cukup banyak menarik antusias Mifan, namun prosesor baru ini yang menjadi magnet. Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, Qualcomm gagal memenuhi permintaan chipset tergahar mereka saat ini, Snapdragon 835, yang sudah “diamankan” persediaan awalnya oleh Samsung, serta hanya bisa diberikan ke vendor lain setelah Galaxy S8 dirilis.

Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821? Undangan peluncuran Xiaomi Pinecone sudah disebar.[/caption]

Hal itu menjadi imbas Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?

[read_more id="291988"]

Meskipun kepastian penggunaan Pinecone V670 untuk Xiaomi Mi5c ini juga masih rumor, namun terakhir juga muncul bocoran lain, jika Xiaomi Mi5c ini bakal menerapkan chipset dari Qualcom. Seperti terlihat di bawah, bocoran foto terbaru yang menunjukkan tampilan bagian "About phone" memberikan informasi seperti Android 7.1.1 Nougat, 4GB RAM, 64GB ROM, dan.... prosesor quad-core yang kecepatannya 2.35GHz, angka yang sejauh ini hanya bisa kita temukan pada Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?

Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?

[duniaku_adsense]

Bocoran lainnya, dari hasil benchmark Geekbench 4, memperlihatkan jika Xiaomi Meri (kode nama Xiaomi Mi5c) menjalankan prosesor octa-core yang tidak diketahui namanya, hanya kecepatannya 1.4GHz, dilengkapi 3GB RAM. Hasil benchmark-nya 762 point pada single-core dan 3399 pada pengujian multi-core. Nilai tersebut menempatkannya di kelas Snapdragon 625 (menggunakan prosesor octa-core 2Ghz), yang juga sebelumnya sempat dirumorkan bakal digunakan untuk Xiaomi Mi5c ini.

Lanjut ke halaman 2... untuk melihat foto terbaru Xiaomi Mi5c.

Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821? Penampakan baru Xiaomi Mi5c ini sepertinya familiar.[/caption]

Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821? Xiaomi Mi5c sebelumnya memiliki tombol fisik.[/caption]

[read_more id="292699"]

Xiaomi Mi5c sendiri sebelumnya dikabarkan bakal diluncurkan Maret 2017 nanti. Beberapa bocoran desainnya memang sudah bermunculan, dan mengingatkan kami pada Xiaomi Mi5, namun dengan bezel, dan black border, atau bingkai hitam di sekeliling layar yang lebih tipis. Belakangan juga kembali muncul bocoran foto Xiaomi Mi5x lainnya, yang sedikit berbeda, karena membuang tombol fisik Home di bawah layar, sehingga makin membuatnya mirip iPhone (karena iPhone 8 nantinya dirumorkan bakal membuang tombol Home), atau, Xiaomi Mi6.

[duniaku_baca_juga]

Sejauh ini Xiaomi Mi5c dirumorkan menggunakan layar 5.5-inchi Full HD (1080×1920-pixel dan 403-ppi) dengan bezel yang tipis serta lapisan kaca 2.5D, dan memory RAM 3GB (4GB pada bocoran terbaru di atas), ROM / storage internal 64GB (belum bisa dipastikan adanya slot micro SD).

Selain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?

Kemudian untuk kameranya, yang utama ada 12-megapixel dengan sensor OV12870 (Omnivision), dan kamera sekunder 8-megapixel, dan kapasitas baterai besar 4500Mah. Sebelumnya disebutkan adanya tombol Home fisik yang juga menjadi lokasi dimana kalian menemukan sensor sidik jari (dan diapit dengan dua tombol capacitive, seperti pada Xiaomi Mi5), menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut antar muka MIUI 8, serta juga mendukung koneksi NFC.

Koneksi selularnya mengakomodir opsi dual SIM dual standby dan kecepatan hingga 4G LTE dan mendukung teknologi VoLTE (komunikasi suara menggunakan jalur LTE).

[read_more id="290865"]

Tak kalah menarik, sebelumnya juga sudah tersiar prediksi harganya. Disebutkan jika Xiaomi bakal menjualnya dengan harga yang sangat murah di negara asalnya, yaitu mulai 999 Yuan saja, atau setara dengan Rp1.95 jutaan saja, dan 1499 yuan, atau sekitar Rp2.9 jutaan, dengan pilihan warna Rose Gold, Gold, dan Black. Harga yang sangat menggiurkan untuk sebuah Xiaomi Mi, apalagi ada imbuhan seri “5” di sana. Mengingat biasanya seri “c” (kerap dikonotasikan sebagai cheap) ini menjadi yang termurah untuk kelas Mi, harga tersebut sepertinya masuk akal.

[duniaku_adsense]

Di Indonesia sendiri, Xiaomi Mi4c ketika pertama masuk di Indonesia dijual dengan kisarah harga Rp3.5 jutaan untuk yam RAM 3GB, dan kini sudah turun jauh ke level Rp1.9 jutaan. Bahkan yang RAM 2GB bisa ditebus dengan harga hanya Rp1.4 jutaan. Sangat terjangkau untuk sebuah seri Mi berteknologi papan atas.

Sumber: NewsMyDrivers

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU