6 Lagu Inuyasha Paling Berkesan hingga Akhir Seri

Lagu Inuyasha

Selain petualangan seru, lagu-lagu Inuyasha yang berkualitas dan enak didengar menjadi ciri utama seri anime ini. Apa saja contohnya?

6

Angelus

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

Inilah 6 anggota Aliansi Topi Jerami yang paling populer. Beberapa dari mereka bahkan lebih populer dari anggota kelompok Topi Jerami lho!
Baca Juga

Bagi penulis pribadi, Angelus adalah lagu Inu Yasha pembuka episode terbaik setelah Change the World. Apakah sentuhan latin di dalam musiknya cocok dengan animenya? Sama sekali tidak. Apakah musiknya yang menghentak cocok dengan kisah animenya. Sebenarnya tidak. Tapi demikian pula dengan sebagian judul lain di daftar ini.

Lagu pembuka Inu Yasha biasanya memang menyajikan pop bersemangat, sementara balad dan pop yang lebih menyentuh ditempatkan sebagai penutup. Dengan lagu seperti Perseus, Hitomi Shimatani membuktikan dirinya mampu menyajikan musik bersemangat dengan sentuhan unik. Angelus ini adalah salah satu contoh utama dari kemampuannya.

Meski begitu, dari segi memorable, Angelus masih kalah berkesan dari lima lagu yang berada di atasnya.

5

My Will

Sebagai lagu penutup pertama Inuyasha, My Will bukan judul yang mudah dilupakan oleh fan sejati. Lagu yang dinyanyikan Dream ini memiliki irama musik memikat dan lirik menarik. Bahkan tampilan animasi di versi TV-nya pun berkesan dan tak mudah dilupakan.

Hanya saja, seperti kebanyakan lagu Dream, My Will justru lebih enak bila hanya didengarkan di versi TV-nya yang pendek. Lagu ini jadi terasa terlalu lama dan repetitif bila kamu mendengarkan versi penuhnya. Setidaknya, itulah menurut pendapat penulis.

4

Dearest

Dearest mungkin adalah lagu penutup Inuyasha yang paling laris di pasaran Jepang. Bayangkan saja, lagu yang satu ini sempat menduduki peringkat pertama rankng Oricon. Di pekan pertamanya lagu ini terjual hingga lebih dari 360 ribu kopi, dan pada akhirnya penjualannya tembus melebihi 750 ribu kopi. Bahkan lagu-lagu di peringkat atas daftar ini pun tak mampu menyamai angka-angka heboh tersebut.

Salah satu faktor kesuksesan itu tentu saja adalah penyanyi lagunya: Ayumi Hamasaki. Bisa dibilang kalau saat itu adalah era kejayaan dari penyanyi yang pernah dikenal sebagai ratunya J-Pop ini. Dan dia menunjukkan kemampuannya dalam lagu Dearest. Dia berhasil membawakan liriknya yang romantis dan pahit dengan penuh penjiwaan.

Apakah lirik lagu ini sesuai dengan kisah animenya? Ayu mungkin tidak menulis Dearest khusus untuk Inuyasha, namun kamu bisa membayangkan unsur-unsur di liriknya mewakili hubungan Inuyasha dengan Kikyo.


Itu baru peringkat enam sampai empat. Apa kira-kira tiga lagu Inuyasha yang menduduki peringkat teratas? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

Baca Juga
1
2

SHARE
Previous articleResmi! Film Valak “The Nun” Mulai Bergentayangan di Bioskop Tahun 2018
Next articleGunakan CPU Snapdragon dan Sony Exmor Terbaru, Ini Detail Spesifikasi Redmi Pro 2
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.