Merinding, 5 Anime Horor Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

anime horor

Kalau kamu punya nyali tinggi, tidak ada salahnya untuk menyaksikan deretan anime horor yang diangkat dari kisah nyata atau urban legend Jepang ini.

Jepang dikenal sebagai salah satu negara terdepan dalam urusan teknologi. Bahkan hampir semua teknologi terkemuka di dunia saat ini, pasarnya telah dikuasai oleh negeri Matahari Terbit tersebut.

Nah tapi di balik statusnya sebagai negara maju, nyatanya masih banyak masyarakat Jepang yang percaya terhadap hal-hal mistis di luar akal sehat. Bahkan mitos-mitus urban legend yang masih dipercayai turun temurun membuat Jepang menjadi salah satu negara dengan kisah urban legend paling menyeramkan.

Inilah 5 Lagu Jepang yang Ternyata Punya Kemiripan dengan Lagu Band Indonesia

Mungkin mendengar lagu Indonesia yang menjiplak lagu luar negeri itu sudah biasa. Namun apa jadinya jika musik Indonesia tersebut ternyata terdengar mirip dengan deretan lagu Jepang?
Baca Juga

Banyaknya kisah-kisah menyeramkan yang ada ternyata cukup memberi pengaruh terhadap budaya pop culuture Jepang seperti anime. Bahkan deretan anime horor ini ternyata terinspirasi dari cerita-cerita menyeramkan atau urban legend Jepang loh.

1

Gakkou no Kowai Uwasa: Hanako-san Ga Kita!

Anime horor

Gakkou no Kowai Uwasa: Hanako-san Ga Kita! adalah anime karya Morikyo Utahime yang diangkat dari buku cerita horor. Anime ini menceritakan seorang gadis gaib bernama Hanako yang tinggal di sebuah toilet sekolah.

Hanako biasanya akan muncul untuk membantu para siswa yang sedang kesulitan. Namun karena anime ini ditujukan untuk anak-anak, maka anime ini tak terlalu seram.

Sosok Hanako sendiri diambil dari urban legend masyarakat Jepang. Konon untuk bisa bertemu dengan Hanako-san, kamu harus masuk ke toilet umum di bilik ketiga dan mengetuk tiga kali dan menanyakan apakah ada orang.

Hanako-san akan membuka pintu dan muncul dengan tubuh yang berlumuran darah. Hanako diduga sebagai arwah anak kecil yang bunuh diri karena di-bully teman-temannya di sekolah.

2

Kyougoku Natsuhiko: Kosetsu Hyaku Monogatari

Anime horor

Kyougoku Natsuhiko: Kosetsu Hyaku Monogatari adalah anime yang diangkat dari kumpulan cerita pendek karya sastrawan Jepang Natsuhiko Kyogoku yang berjudul Kosetsu Hyaku Monogatari. 

Berlatar di akhir zaman kepemimpinan Bakufu, anime horor ini menceritakan Momonosuke, seorang pemuda yang berusaha menulis 100 kisah hantu. Dibantu oleh tiga makhluk supernatural, Momonosuke berusaha mewujudkan misinya tersebut.

Cerita di anime Kyougoku Natsuhiko: Kosetsu Hyaku Monogatari ternyata diambil dari kisah horor Jepang yaitu permainan menceritakan 100 buah kisah horor. Konon jika berhasil menyelesaikan permaian tersebut, maka berbagai makhluk halus akan bermunculan.

Meskipun cukup menyeramkan, namun permainan ini masih terus dimainkan sampai sekarang.

3

Boogiepop Phantom

Anime horor

Anime ini cukup menyeramkan karena mengisahkan beberapa orang murid sekolah yang menjadi saksi atas pembunuhan berantai yang terjadi di Jepang. Mereka menduga jika sosok misterius yang bernama Boogiepop adalah dalang di balik pembunuhan misterius tersebut.

Boogiepop adalah makhluk mitos yang di dunia barat disebut Boogyman. Boogyman merupakan sosok horor yang digambarkan suka menculik dan membunuh anak kecil.

4

Toshi Densetsu Monogatari Hikiko

Anime horor

Anime horor selanjutnya yang diangkat dari kisah nyata adalah Toshi Densetsu Monogatari Hikiko. Dirilis tahun 2008, anime ini menceritakan Satoshi yang mengunjungi apartemen lamanya yang pernah ia tinggali saat sekolah dasar.

Ia kemudian teringat kenangan masa kecil yang menyeramkan. Ia melihat pemandangan aneh di bawah jembatan yaitu sesosok hantu Hikiko. Setelah itu, berbagai kejadian aneh pun sering menghampiri Satoshi.

Hikiko sendiri merupakan sosok yang terkenal dalam kisah horor Jepang. Konon ia adalah gadis kecil yang sering disiksa oleh orang tua dan teman-temannya. Sampai akhirnya ia akhirnya membalas dendam dengan menculik anak kecil dan membunuhnya.

5

Yami ShibaI

Anime horor

Meskipun berdurasi cukup pendek, tapi anime horor Yami ShibaI selalu sukses membuat penontonya merinding ketakutan. Kisah horor yang diceritakan di setiap episdoe merupakan kisah nyata yang ada di lingkungan masyarakat jepang. Anime ini dikemas dengan gaya kami shibai atau drama yang diceritakan dengan karakter dan latar belakang yang digambarkan di atas kertas.

Baca Juga

Nah apakah kamu berani menonton film horor yang sudah disebutkan di atas?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleGreget! Ternyata Itachi Uchiha Akan Menjadi Musuh Terakhir di Naruto Shippuden
Next articleXiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca