Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

Xiaomi bakal sibuk, setelah Redmi Note 4 Snapdragon, Redmi Note 4X, Xiaomi Mi6, Xiaomi Mi5c, kini ada Redmi Pro 2, Xiaomi Mi Max 2, Mi Mix 2, dan juga, Redmi 4S atau Redmi 5.

Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

Xiaomi baru meluncurkan Redmi 4 awal November 2016 lalu, dan di Indonesia mulai dijual awal Desember 2017. Sesuai dengan kebiasaan Xiaomi menawarkan update smartphone mereka dalam waktu lima bulan pasca perilisan awal, seharusnya kita akan mendengar kabar versi upgrade Redmi 4 mulai bulan depan. Namun ternyata tidak perlu menunggu lama, kabar mengenai Xiaomi Redmi 5 sudah terdengar mulai minggu ini.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="" title="Penerus Seri Redmi Fenomenal!"]


Ketika Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi Desain Redmi misterius yang disiapkan Xiaomi...[/caption]

[page_break no="" title="Sudah Didaftarkan di Badan Sertifikasi Cina"]


Sedangkan Xiaomi Redmi 5, nama ini baru saja muncul ke permukaan, karena ada daftar pengajuan sertifikasinya masuk ke TENAA, badan sertifikasi perangkat seluler di Cina. Identitasnya (kode MAE136 dan MBE6A5) memang tidak menyebutkan secara gamblang ini Xiaomi Redmi 5, namun dari beberapa bocoran spesifikasinya yang lebih pantas masuk kelas bawah, jelas mengindikasikan ini varian baru Xiaomi Redmi.

[read_more id="277180"]

Dengan MAE136 menjadi varian yang lebih rendah, MBE6A5 diposisikan di atasnya. Keduanya terdaftar di TENAA dengan kapasitas baterai 4000mAh, koneksi 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1 dan GPS + GLONASS, serta menjalankan MIUI 8.0 berbasis pada Android 6.0 Marshmallow. Dimensinya sendiri 139.24×69.94×8.65mm, tidak berbeda jauh dibandingkan Redmi 4 Prime dengan dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9mm.

[read_more id="262358"]

MAE136 juga memiliki layar 5-inchi, prosesor 1.4GHz octa-core yang juga familiar bagi kalian pengguna Redmi 4 yang berprosesor Snapdragon 425. Detail lainnya, seperti casing berbahan metal, kamera 13MP dan 5MP di sisi depan, sensor sidik jari di belakang, dua slot kartu SIM, serta ciri khas Redmi, ada lubang untuk infrared.

Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

[page_break no="" title="Xiaomi Misterius dengan Layar 5.5-inchi"]


Kemudian yang memiliki kode MBE6A5 juga memiliki casing metal, dengan dimensi layar 5.5-inchi, yang prosesornya 2.0GHz deca-core, atau sudah 10 core. Apakah ini menggunakan chipset MediaTek?

Kapan keduanya dirilis masih menjadi misteri, namun bakal tersedia dalam empat pilihan warna, Gold, Rose Gold, Matte Black dan Dark Gray.

[read_more id="290824"]

Apakah benar ini Xiaomi Redmi 5? Untuk yang berkode MAE136, bisa jadi sekadar varian lain Redmi 4. Mungkin, Redmi 4S, atau Redmi 4X, yang lebih cocok sejalan dengan kemunculan Redmi Note 4X bulan ini. Bahkan beberapa saat yang lalu, sudah muncul beberapa foto yang memperlihatkan adanya varian Redmi 4 lainnya yang memiliki layar sedikit berbeda, karena bingkai hitam pada sekeliling layar yang diminimalisir.

Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

Kemudian untuk MBE6A5, daftar TENAA menyebutkan selain layar 5.5-inchi yang identik dengan seri Redmi Note, atau Redmi Pro, ada prosesor 2.0GHz deca-core, yang sejauh ini hanya dimiliki oleh MediaTek saja. Kemungkinan besar, ada chipset MediaTek Helio X20 atau X25 yang disandingkan dengan GPU Mali T880MP4 di sini. Masukan data sertifikasi tersebut juga menuliskan kapasitas RAM 3GB dan internalnya 64 GB.

[read_more id="294775"]

Sejauh ini belum ada indikasi yang jelas, namun ada kemungkinan ini varian lain Redmi Note 4X, atau, penerus Redmi Pro, karena juga sudah terdengar desas-desus Xiaomi menyiapkan penerus smartphone pertama mereka berlayar AMOLED dan dual-camera tersebut (meskipun yang beredar saat ini kabarnya bakal menggunakan chipset Snapdragon 660).

[duniaku_adsense]

Sumber: NewsMydrivers

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU