Xiaomi Mi Max 2 Gahar! Snapdragon 660, RAM 6GB, ROM 128GB, Masihkah Dijual 3 Jutaan?

Xiaomi Mi Max 2

Apa yang bisa kalian harapkan dari Xiaomi Mi Max 2? Phablet berlayar jumbo 6.44-inchi ini cukup menarik perhatian sejak dirilis Mei 2016 lalu, dan sejauh ini belum terdengar penerusnya. Xiaomi Mi Mix yang hadir akhir tahun lalu juga berlayar sama, namun jelas, “spesies” dan kelasnya berbeda.

Tahun ini Xiaomi sudah merencanakan banyak smartphone dalam daftar mereka. Redmi Note 4 Internasional berprosesor Snapdragon menjadi yang pertama, disusul Redmi Note 4X, dan kemudian juga ada flagship Xiaomi Mi6, varian ekonomisnya melalui Xiaomi Mi5c, Redmi Pro 2 juga sudah terdengar, dan bahkan, penerus Xiaomi Mi Mix 2, yang cukup fenomenal dan melahirkan tren smartphone bezeless yang kini bahkan diikuti oleh Samsung, LG, dan kabarnya, juga iPhone 8 nantinya. Terakhir ada rumor versi upgrade Redmi 4, dan juga penerus phablet Xiaomi Mi Max.

Ga Mau Kalah dari Samsung, HP Xiaomi Meledak, Bahkan Membakar Monkey D. Luffy!

Ternyata bukan hanya Samsung saja yang Android-nya meledak... Tiga smartphone Xiaomi ini juga pernah meledak, dan bahkan mampu menghanguskan beberapa karakter One Piece! Xiaomi apa saja sih yang ga aman?
Baca Juga
Weibo selalu menjadi tempat favorit munculnya bocoran smartphone baru asal Cina.

Bagaimana dengan Xiaomi Mi Max 2? Baru kemarin muncul rumornya, jika penerus smartphone bongsor dari Xiaomi ini memang eksis. Seseorang yang mengetahui hal ini membocorkannya melalui laman media sosial Cina Weibo, dan mengatakan jika Xiaomi bakal mengungkapkan Mi Max 2 pada Mei 2017 mendatang.

Xiaomi-Mi-Max-1

Layar yang Sama, Baterai Meningkat


Dari post yang sama, disebutkan juga jika Xiaomi Mi Max 2 bakal mempertahankan layar 6,44-inchi, dan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 (jelas menjadi upgrade yang paling diharapkan dari sebelumnya, Snapdragon 650), mengajukan kapasitas RAM 6GB dan internal storage 128GB, serta masih bisa diperbesar dengan microSD (keungkinan menggunakan slot kartu SIM kedua), dan kapasitas baterainya juga meningkat menjadi 5000mAh, atau meningkat 185mAh, dan masih mendukung Fast Charging.

Gara-gara Samsung, Xiaomi Mi6 Bisa Dijual Lebih Murah dan “Lebih Cepat” dari Galaxy S8

Selain tiga versi Xiaomi Mi6 dan dengan harga mulai 3 jutaan, ternyata Android tergahar Xiaomi ini masih punya senjata lainnya agar bisa bersaing dengan smartphone lainnya yang menggunakan CPU Snapdragon 835.
Baca Juga

Teknologi Snapdragon 660


Prosesor Snapdragon 660 yang dikabarkan memperkuat Xiaomi Mi Max 2 ini memang duduk di kelas menengah. Namun performa Snapdragon 650 hingga Snapdragon 653 yang cukup baik, bahkan memuaskan banyak pengguna smartphone berprosesor kelas 6 tersebut, sudah cukup membuat pasar antusias dengan penerusnya ini.

Sejauh ini disebutkan jika Snapdragon 660 bakal menggunakan teknologi proses yang dimiliki Samsung, 14nm LPP (Low Power Plus) yang baru diumumkan awal tahun 2017 ini. Snapdragon 660 juga menggunakan delapan inti prosesor, dan kali ini tampaknya akan mengadopsi arsitektur ARM Cortex-A72 (dengan empat inti 2.2 GHz) dan Cortex-A53 (dengan empat inti 1.9 GHz) sekaligus.

Kemudian di sisi pengolah grafis, GPU Adreno 512 akan ditandemkan pada prosesor tersebut, serta ditambah dengan dukungan RAM LPDDR4X-1866 dual-channel, penyimpanan UFS 2.1 yang kencang, sektor fotografi bisa mengoperasikan kamera hingga 24MP, koneksi LTE mencapai Cat.10 dan mendukung carrier aggregation (memungkinkan jaringan 4G berjalan di dua frekuensi berbeda, sehingga kecepatan datanya jadi bisa dilipatgandakan).

Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

Xiaomi bakal sibuk, setelah Redmi Note 4 Snapdragon, Redmi Note 4X, Xiaomi Mi6, Xiaomi Mi5c, kini ada Redmi Pro 2, Xiaomi Mi Max 2, Mi Mix 2, dan juga, Redmi 4S atau Redmi 5.
Baca Juga

Kabarnya Qualcomm 660 bersama dua prosesor baru lainnya, Snapdragon 630 dan Snapdragon 635, bakal meluncur tahun ini, sekitar paruh kedua 2017. Peluangnya, Oppo, Vivo, dan Xiaomi menjadi vendor smartphone pertama yang bakal mengadopsinya, dan hal itu juga sejalan dengan rumor Xiaomi Mi Max 2 ini yang menerapkan Snapdragon 660.

Xiaomi-Mi-Max-2

Harapannya, Kualitas Build Setara


Meskipun memiliki tubuh yang masif, namun kami menyukai Mi Max karena build quality-nya yang baik, dan profil yang tipis. Memang besar, namun mengoperasikannya dengan satu tangan masih mungkin karena Xiaomi memiliki mode pengoperasian yang mendukungnya digunakan dengan sebelah tangan saja. Satu-satunya masalah, mungkin ketika akan menyimpannya di kantong celana.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Daftar update Android 7.0 Xiaomi ini seakan menunjukkan, jika Xiaomi memang benar menganaktirikan MediaTek. Pengguna prosesor MTK, tabahkan diri kalian ya... pasti banyak ROM abal-abal yang sudah Nougat bertebaran nantinya!
Baca Juga

Bagaimana dengan Harganya?


Kemudian untuk harganya, semoga saja juga akan setara dengan sebelumnya, yang pertama kali dijual mulai Rp2.9 jutaan untuk yang internal 32GB, RAM 3GB dan prosesor Snapdragon 650 (Rp3.9 jutaan ketika pertama dijual di Indonesia), dan yang varian tertinggi dengan internal 128GB, RAM 4GB serta prosesor Snapdragon 652 menjadi Rp3.9 jutaan. Di Indonesia, saat ini mulai dari yang terendah, Mi Max RAM 2GB internal 16GB ditawarkan di harga Rp2.2 jutaan, hingga Rp3.9 jutaan untuk yang RAM 4GB dan internal 128GB.

Sumber: Weibo


SHARE
Previous articleAlto’s Odyssey, Sekuel dari Game Mobile Hits Alto’s Adventure Akan Rilis Pertengahan Tahun Ini
Next articleIni Dia 10 Sensei Terhebat di Naruto, Manakah Karakter Favoritmu?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.