Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Polling anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year baru saja diumumkan. Dari tujuh besar anime yang terpilih, ada beberapa kejutan dengan munculnya anime yang tak diperhitungkan.

Tokyo Anime Award Festival baru saja merilis hasil polling anime terbaik tahunan pilihan fans yang tayang antara bulan Oktober 2015 sampai Oktober 2016. Tokyo Anime Award Festival sendiri merupakan ajang bergengsi tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2002.

Awalnya, festival yang notabene merupakan ajang nominasi anime tahunan ini hanyalah perlombaan sederhana, namun sejak tahun 2005 festival ini mulai diperhitungkan dengan hadiah menggiurkan bagi para pemenang.

7 Anime Terbaik Tahun 2016 Pilihan Fans. Kamu Setuju?

Bisa tebak siapa yang menduduki posisi pertama?
Baca Juga

Di tahun ini terdapat 257.348 penggemar anime yang hadir menyumbang suaranya untuk memilih mana anime terbaik dalam katagori Anime Fan Award. Dari 100 anime yang telah dinominasikan dalam festival ini, inilah tujuh besar anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year.

7

To be Hero

Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Setalah tahun 2015 lalu perhatian pencinta anime teralihkan oleh kemunculan pahlawan super botak dari anime One Punch Man, kali ini lagi-lagi anime superhero yang dibalut bumbu komedi kembali hadir mengocok perut penonton. Yup, To be Hero merupakan anime garapan studio Haoliners Animation League yang dirilis sebagai anime fall 2016.

Meskipun tak memiliki plot yang jelas, namun kelakukan absurd dari Ossan yang notabene adalah karakter utama, sudah cukup membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Terlebih penampilannya yang acak-acakan sangat jauh dengan gambaran pahlawan super yang banyak kita kenal.

Anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year ini mendapat 9.398 suara dan bercokol di posisi tujuh.

6

Dream Festival

Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Tayang pada September 2016, anime yang dikhususkan untuk remaja wanita ini langsung mendapat sambutan hangat. Cowok-cowok ganteng yang muncul dari anime Dream Festival juga menambah nilai positif dan membuat anime garapan Bandai Namco Pictures mendapatkan 11.078 suara dalam polling Tokyo Anime Fan Award of the Year.

5

Mob Psycho 100

Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Popularitas One Punch Man tak membuat sang mangaka, ONE, berpuas diri. Tak berselang lama, ia mencipatakan karya baru berjudul Mob Psycho 100. Anime ini dirilis bulan Juli tahun 2016 lalu dan memiliki 12 episode. Kesuksesan anime ini pun membuat para fans penasaran untuk melihat kelajutan kisah Mob di season keduanya jika dibuat.

Mob Psycho 100 bercerita tentang Mob, seorang anak laki-laki yang akan meledak jika kapasitas emosinya mencapai 100%. Anak laki-laki yang memiliki kekuatan psychic ni mendapatkan nama “Mob” karena dia tidak ingin terlihat menonjol di antara banyak orang. Dia berusaha untuk menyembunyikan kekuatannya agar bisa hidup normal. Akan tetapi jika level emosinya mencapai 100, sesuatu yang luar biasa akan terjadi di seluruh tubuhnya.

Mendapatkan 14.623 suara, Mob Psycho 100 berhasil meraih posisi kelima dalam anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year.

4

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans mengambil cerita orisinil di mana kejadiannya terjadi 300 tahun setelah perang besar bernama Calamity War. Menceritakan seorang pemuda bernama Mikazuki Augus yang bekerja di sebuah perusahaan keamanan pribadi (sebut saja bodyguard pribadi) di Mars bernama Chryse Guard Security (CGS), yang nantinya menjadi pilot Gundam Barbatos.

Ia menerima tawaran pekerjaan untuk melindungi Kudelia Aina Bernstein. Namun pekerjaan itu melibatkannya dalam pertempuran, sebab Cuderia Aina sendiri sedang merencanakan kemerdekaan untuk kota Chryse di Bumi.

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans berhasil meraih 14.997 suara dari para fans.

Daftar top 3 cukup mengejutkan lho. Yuk cek di halaman kedua!