Indonesia Games Championship, Kompetisi Gaming Termegah dengan Hadiah 500 Juta Rupiah!

Indonesia Games Championship
Sumber: telkomsel.com/IGC

Telkomsel akan selenggarakan Indonesia Games Championship, kompetisi game PC dan Mobile terbesar pada tanggal 23 Maret sampai 23 April 2017 yang diadakan di lima kota besar di Indonesia!

World Of Gaming dan CLAS:H, Kolaborasi Event Gaming dan Cosplay Besar di Indonesia!

World Of Gaming akan hadirkan beragam booth gaming seru di acara cosplay CLAS:H 2017 lho, gamers. Yuk datang dan rasakan meriahnya kolaborasi CLAS:H dan World Of Gaming tahun ini!
Baca Juga

Perkembangan dunia game di ranah hobi maupun industri sendiri tengah mengalami kemajuan yang di Indonesia. Penggemar game di Indonesia terus bertambah dan begitu pula potensi pasar yang ada — dan tidak terkecuali di bidang kompetisi yakni eSport.

Memanfaatkan momentum tersebut Telkomsel pun menggelar Indonesia Games Championship (IGC), ajang kompetisi dan berkumpulnya para gamer yang diadakan di lima kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “Melalui IGC, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Nantinya kompetisi IGC diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Game. Di kategori PC Game ada Dota 2, Point Blank, dan World of Tanks. Sementara pada kategori Mobile Game ada Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich.

Memperebutkan hadiah total senilai lebih dari 500 juta Rupiah, babak kualifikasi nasional akan dibuka pada 23 Maret 2017 mendatang di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar. Kemudian para pemenang babak kualifikasi akan berhadapan memperebutkan gelar juara pada babak Grand Final yang berlangsung pada tanggal 21-23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Pendaftaran kualifikasi nasional sudah dibuka sejak kemarin tanggal 23 Februari 2017 dan bisa langsung kamu akses secara online di telkomsel.com/IGC.

 Indonesia Games Championship

Tapi kegiatan IGC nggak berhenti di situ saja, karena pada puncak acara Grand Final, Telkomsel juga akan berbagai aktivitas bertema gaming lainnya.

Bagi yang tertarik ingin belajar dan memperdalam kompetensinya dalam membuat game, diadakan seminar mengenai seluk beluk industri dan tren pasar game di Indonesia maupun global. Selain itu, diadakan pula coaching clinic dari developer yang akan berbagi tips dan trik dalam pengembangan sebuah game.

Kamu juga bisa mengajak teman-teman dan keluarga karena disediakan pula beragam game yang bisa kamu coba. Mulai dari virtual reality canggih menggunakan teknologi terbaru Omni Virtual sampai nostalgia tahun ’90-an dengan konsol-konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation, hingga permainan papan macam ular tangga dan ludo. Pokoknya semua “game” bakal ngumpul di sini!

Tidak ketinggalan hiburan-hiburan lain dari penampilan musik atraktif beberapa band ternama serta kontes cosplay, yang ini terbagi atas tiga kategori: cosplay, cosplay cabaret, dan coswalk.

IGC foto cosplay Indonesia Games Championship

Terakhir, para game developer dan publisher ternama, seperti LINE, Netmarble, Own Games, Touchten Games, Gamevil, Digital Happiness, dan True Digital Plus direncanakan akan datang untuk menampilkan game-game terbaru mereka.

Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Hari Santosa Sungkari yang kemarin menghadiri konferensi pers IGC mengapresiasi langkah Telkomsel dalam memasuki industri game nasional.

“Saat ini kami juga terus mendorong game developer lokal untuk menciptakan games yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya yang berbentuk entertainment, namun juga edukasi. Kami berharap Telkomsel juga turut mendukung kemajuan industri game lokal,” ujar Hari menutup konferensi pers IGC kemarin.

Baca Juga

Diedit oleh Arya W. Wibowo