Terungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan

jar jar binks

Jar Jar Binks kembali! Bukan menjadi Sith Lord, ataupun bertarung di kubu Rebel Alliance. Melainkan menjadi…

Bagi para penggemar Star Wars, pasti sudah tidak asing dengan nama Jar Jar Binks. Karakter yang satu ini memang pernah muncul dalam trilogi prekuel dari Star Wars (Episode I hingga III). Namun sayang, sejak Episode III berakhir, karakter ini justru menghilang begitu saja. Padahal di akhir film, Jar Jar dikisahkan menjadi anggota senat dan hadir dalam pemakaman Padme Amidala.

Resmi! Inilah Aktor dan Aktris Pemeran Film Han Solo!

Han Solo dan Lando yang lebih muda, pemeran baru Chewbacca hingga dua aktris cantik dari Inggris. Siapa saja mereka?
Baca Juga

Dia belum dikisahkan tewas dalam film Star Wars apapun. Namun ke mana Jar Jar Binks setelah itu?

Dia tidak menjadi Sith Lord seperti yang dirumorkan banyak orang. Atau bertransformasi menjadi Supreme Leader Snoke seperti banyak lelucon yang beredar (bagaimana sesosok Gungan seperti Jar Jar bisa menjadi sosok seperti Snoke?!?). Nasib Jar Jar Binks ternyata jauh lebih mengenaskan: menjadi badut yang menghibur orang-orang di pinggir jalan. Lho, serius?

Nasib Jar Jar Binks

Yap, itulah yang digambarkan dalam novel terbaru Star Wars Aftermath: Empire’s End yang ditulis oleh Chuck Wendig. Dalam novel kanon tersebut, Jar Jar dikisahkan bukan terlibat jauh ke dalam politik, melainkan menjadi badut penghibur anak-anak di jalanan Naboo.

Novel tersebut mengambil latar antara Return of the Jedi dan The Force Awakens. Akan tetapi di salah satu bagiannya, ada satu kisah yang berlatar di planet Naboo. Dikisahkan ada seorang anak pengungsi bernama Mapo yang bertemu dengan sesosok Gungan yang tengah menghibur anak-anak di jalanan. Sang Gungan ini melakukan atraksi dua kali sehari di sekitar air mancur, dan tampak ada banyak anak-anak yang menyukainya.

Dan yang mengejutkan, sang Gungan tersebut akhirnya memperkenalkan diri.. sebagai Jar Jar!

Sumber gambar: Starwars.com

Meesa Jar Jar, ungkap Jar Jar Binks memperkenalkan diri kepada Mapo.

Memang Jar Jar tampak menghibur anak-anak tersebut. Namun di balik keceriannya, rupanya Jar Jar menyimpan kesedihan yang luar biasa.

“Jar Jar makin some uh-oh mistakens,” ungkap Jar Jar lagi, yang mungkin mengindikasikan bahwa dia telah melakukan sesuatu kesalahan besar yang membuatnya tidak diinginkan lagi di dunia politik galaksi.

“Desa hisen Naboo tink I help the uh-oh Empire,” lanjutnya. Lantas dia melihat di kejauhan, yang sepertinya menunjukkan bahwa dia mengetahui banyak hal tentang Empire, yang masih dia rahasiakan.

Sumber gambar: Star Wars Wikia

Masih menjadi pertanyaan besar, mengapa Jar Jar terasingkan dari Empire. Mungkinkan dia kecewa karena Empire sekarang berubah menjadi sebuah organisasi jahat, yang akhirnya harus dihentikan oleh para Rebel Alliance? Ataukah justru kesalahan dari Jar Jar lah yang membuat Empire menjadi seperti sekarang ini, dan akhirnya dia terasingkan dan tidak dibutuhkan lagi?

Baca Juga

Novel Star Wars Aftermath: Empire’s End sendiri sudah dirilis pada 21 Februari 2017 kemarin dan merupakan buku ketiga dari trilogi Star Wars: Aftermath (2015) dan Aftermath: Life Debt (2016). Selain mengisahkan Jar Jar Binks, buku ini juga mengangkat kisah beberapa karakter lain yang juga muncul di filmnya seperti salah satu pilot berpengalaman Rebel Alliance, Wedge Antilles.

Sumber: Mashable

 


SHARE
Previous articleGuide Fanny Mobile Legends: Hero Assassin dengan Mobilitas Sangat Tinggi
Next articleNightwing Bergabung ke DC Extended Universe! Apakah Menggantikan Batman?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.