Nightwing Bergabung ke DC Extended Universe! Apakah Menggantikan Batman?

Nightwing

Menyusul kabar Ben Affleck enggan lanjut jadi Batman, Warner Bros menggarap film Nightwing! Akankah tokoh ini menggantikan Batman di DC Extended Universe?

Rumor: Ben Affleck Ingin Berhenti Menjadi Pemeran Batman

Walau tidak lagi menjadi sutradara film Batman seharusnya Ben Affleck tetap akan menjadi pemeran Batman. Namun dikabarkan ia ingin keluar dari peran itu!
Baca Juga

Untuk yang belum tahu, Nightwing adalah nama pahlawan yang digunakan Dick Grayson. Mungkin kamu lebih ingat Dick Grayson sebagai Robin pertama. Ya, pada akhirnya Dick memutuskan untuk berkarir solo dan menjadi sosok yang sama diseganinya dengan Batman.

Diumumkan oleh Variety kalau Warner Bros akan mengerjakan film Nightwing. Sutradara yang diincar untuk menggarapnya adalah Chris McKay. McKay baru saja menunjukkan kepiawaiannya dengan menangani The Lego Batman Movie yang luar biasa kocak itu.

McKay memiliki prestasi menarik. Walau ditujukan untuk anak-anak, Lego Batman Movie karyanya adalah film DC dengan rating Rotten Tomatoes tertinggi dibanding Batman V Superman dan Suicide Squad. Mungkin ini yang pada akhirnya membuat dia diincar oleh Warner Bros.

Mungkin aneh mendengar sutradara film animasi diincar untuk proyek live action besar. Terutama karena nuansa Lego Batman Movie jauh sekali dari kelamnya DC Extended Universe. Tapi Lego Batman Movie menunjukkan McKay dan tim penulis di baliknya memahami karakter Batman dan interaksinya dengan musuh-musuhnya, meski disajikan dengan komedi.

Karakter Nightwing juga bukan tokoh gelap seperti Batman. Bahkan saat dia menggantikan Bruce Wayne sebagai Batman, Dick Grayson harus belajar agar tidak tersenyum di tengah pertarungan.

pemeran batman

Dan ya, Dick Grayson memang pernah menjadi pengganti Batman. Itu terjadi setelah Batman terbunuh dalam Final Crisis. Mengingat apa yang terjadi kepada Ben Affleck, langkah Warner Bros merencanakan film Nightwing ini jelas mencurigakan.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Ben Affleck dikabarkan tidak ingin lanjut menjadi Batman. Bila pada akhirnya ia tetap kukuh mundur, dia bisa diperlihatkan mati atau pensiun di film Batman. Lalu Dick Grayson bisa menggantikannya. Entah tetap dengan kostum dan identitasnya sendiri, atau mengenakan kostum hitam abu-abu milik Batmannya Ben Affleck.

Bahkan kebetulan Grayson juga memang sering berurusan dengan Deathstroke, penjahat yang telah ditetapkan untuk film Batman terbaru. Di komik, mereka berdua sudah sering berseteru sejak Grayson masih menjadi Robin di Teen Titans.

Kalau Ben Affleck sudah bersikeras tidak ingin mengerjakan film Batman, Deathstroke bisa dengan mudah dialihkan jadi musuh utama untuk Grayson.

 

Tapi film Batman sendiri masih berlanjut. Setelah negosiasi sempat kacau, Warner Bros akhirnya bersedia merekrut Matt Reeves sebagai sutradara film. Jadi Ben Affleck tetap akan menjadi Batman minimal sekali lagi.

Sebelumnya, kamu bisa menyaksikan Batman tampil di Justice League yang akan tayang November 2017 ini. Wonder Woman yang perkasa akan terlebih dahulu menjadi hidangan pembuka dalam film solonya yang rilis awal Juni 2017.

Baca Juga

Sumber: Variety

SHARE
Previous articleTerungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan
Next articleBoruto Chapter 010 Menandai Awal Petualangan Baru Boruto Uzumaki
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.