Spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV Bisa Kamu Unduh Gratis 1 Maret Besok

spinoff Final Fantasy XV a king's tale: final fantasy xv
Sumber: A King’s Tale: Final Fantasy XV/Square Enix

Game beat-em-up spinoff Final Fantasy XV, A King’s Tale: Final Fantasy XV, segera bisa kamu unduh secara cuma-cuma pada tanggal 1 Maret 2017 mendatang.

Dari Versus XIII sampai XV, Beginilah Sejarah Panjang Final Fantasy XV!

Kalau kamu ingat, Final Fantasy XV pertama kali hadir di mata publik sebagai Final Fantasy Versus XIII 10 tahun lalu. Apa yang terjadi selama itu? Yuk kita cari tahu sejarah panjangnya bersama-sama di sini!
Baca Juga

Sudah tamat tapi masih belum puas sama Final Fantasy XV? Nah ada kabar baik nih, Square Enix mengumumkan bahwa game spinoff A King’s Tale: Final Fantasy XV akan segera menjadi sebuah game gratis yang bisa kamu unduh melalui PlayStation Store dan Xbox Store!

Game bergenre beat-em-up dengan grafis pixel art cantik ini merupakan prekuel dari cerita utama Final Fantasy XV. Saat masih anak-anak Noctis sering mengalami susah tidur, dan sang ayah, Raja Regis, selalu membacakan cerita untuk menemani Noctis tidur.

Salah satu kisah yang diceritakan Raja Regis adalah petualangannya bersama para sahabat; Weskham Armaugh, Cid Sophiar, dan Clarus Amicitia; ketika mereka masih muda untuk membasmi monster yang menyerang ibukota kerajaan dan mencuri kristal-kristal.

Memerankan Raja Regis Lucis Caelum CXIII, kamu akan berhadapan dengan beragam monster-monster dari dunia Final Fantasy yang pastinya sudah kamu kenal melalui visual grafis pixel yang menawan. Mulai dari Bomb, Ronin, sampai makhluk besar sekelas Behemoth.

Seperti yang sudah disebutkan sekilas tadi, sistem permainannya pun sederhana dengan gaya beat-em-up; hajar musuh yang ada di layar sampai habis dan lanjut ke level berikutnya. Selama menyerang, kamu bisa membuat kombo dengan mengombinasikan serangan juggling dan juga sihir.

Regis juga bisa memanggil bantuan dari teman-temannya atau memakai Armiger jika mencapai delapan dan 24 serangan kombo berturut-turut.

Menjadi bagian dari DLC gratis Final Fantasy XV, sayangnya untuk saat ini Square Enix baru memastikan kalau spinoff Final Fantasy XV ini hanya bisa diunduh melalui akun PlayStation region Eropa. Belum ada kabar kalau akun PlayStation region Amerika dan Asia juga akan mendapatkan game ini.

spinoff Final Fantasy XV a king's tale: final fantasy xv
Sumber: A King’s Tale: Final Fantasy XV/Square Enix

Awalnya A King’s Tale: Final Fantasy XV adalah game spinoff eksklusif dari yang diberikan khusus kepada mereka yang memesan dan membeli bundel Collector Edition Final Fantasy XV dari toko GameStop dan EB Games di Amerika Serikat, GAME di Inggris, dan Saravia di Brazil saja.

Tentunya hal itu membuat game spinoff Final Fantasy XV ini hanya tersedia di beberapa daerah dan tempat secara terbatas, sehingga kita-kita di Indonesia yang nggak menemukan toko-toko retil di atas, sempat tidak kebagian game spinoff yang satu ini.

Untungnya Square Enix cukup bermurah hati dan akhirnya merilis A King’s Tale: Final Fantasy XV sebagai DLC gratis yang bisa dinikmati oleh semua penggemar Final Fantasy XV.

Baca Juga

Sumber: DuniaGames. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2: Anti-Mage Sang Pendeta Terakhir dari Tustarkuri!
Next article5 Armada Terbesar dan Terkuat di Dunia One Piece dengan Nilai Bounty Milyaran Berry
Jadi penulis karena nggak bisa koding.