Tabel Status Ragnarok Online yang Harus Kamu Pelajari Sebelum Main Ragnarok Gravindo

tabel status Ragnarok

Masih awam dengan Ragnarok Gravindo? Yuk simak dan pelajari tabel status Ragnarok Online yang dipakai Gravindo untuk server Chaos sebelum bermain!

Ragnarok Gravindo Sukses Mengembalikan Kenangan Masa Lalu Gamer

Ragnarok Gravindo akhirnya memasuki masa Open Beta! game klasik tahun 2000-an ini eksis lagi, seperti apa sih wajah Ragnarok Online terbaru saat ini?
Baca Juga

Ragnarok Gravindo menghadirkan sebuah server baru yang menggabungkan Ragnarok Online Klasik dan Renewal. Hal ini menciptakan sebuah keseimbangan permainan yang tidak merugikan masing-masing Job yang ada di Ragnarok Online yang kita kenal selama ini. Server baru tersebut diberi nama “CHAOS” sesuai dengan nama server pertama di Indonesia ketika masih dipegang oleh Lyto.

Berbeda dengan server Klasik lain, ternyata tabel status Ragnarok milik Gravindo ini menggunakan sistem Renewal! Jadi beberapa perhitungan tabel status Ragnarok Klasik yang sebelumnya kita kenal tidak berlaku disini. Sistem Bonus ATK dari STR, DEX, juga akan hilang, digantikan dengan sistem baru yang lebih berimbang. Bahkan DEF dan MDEF juga ikutan dibenahi, sehingga kini permainan semakin menantang.

Berikut ini merupakan tabel status Ragnarok Online yang dipakai di Ragnarok Online Gravindo:

STR (Strength):

  • Setiap 1 Poin: Menambah 1 ATK (Melee) dan 30 Weight Limit

Status STR sangat berguna untuk menambah ATK pengguna Melee (Semua Job)  dan juga beberapa skill Archer yang belum diimplementasikan di Ragnarok Gravindo. ATK merupakan damage yang akan kamu hasilkan ke Monster, sangat penting untuk meningkatkan status ini. ATK dari senjata akan menambah damage yang kamu hasilkan.

AGI (Agility):

  • Setiap 1 Poin: menambah 1 FLEE
  • Setiap 5 Poin: menambah 1 DEF
  • ASPD dengan formula

AGI sangat berpengaruh untuk penghindaran dan meningkatkan kecepatan menyerang karakter (ASPD). Status ini sangat penting untuk beberapa Job seperti Knight, Hunter, Assassin, dan Blacksmith. Untuk ASPD kini mendapatkan formula sendiri, juga pemakaian item Perisai kini akan mengurangi 5-9 ASPD sesuai dengan Job yang mereka pilih.

VIT (Vitality):

  • Setiap 1 Poin: menambah 1% Maksimal HP, rata-rata Regenerasi HP 2%.
  • Setiap 2 Poin: menambah 1 DEF.
  • Setiap 5 Poin: menambah 1 MDEF.

Status VIT ini tentu saja untuk meningkatkan ketahanan hidup seseorang. Maksimal HP merupakan status paling utama untuk Player vs Player, sebab untuk menggunakan potion dalam game ini tidak ada delay. Untuk DEF juga mengalami perubahan, kita bahas di bawah.

INT (Intellegence):

  • Setiap 1 Poin: menambah 1 MATK, mengurangi Cast Time.
  • Setiap 2 Poin: menambah 1 MDEF.

Merupakan status utama para pengguna sihir. Semua skill ofensif yang dimiliki Magician, damage yang dihasilkan berdasarkan MATK, sehingga INT menjadi memegang peran penting untuk mereka. Sementara itu, INT juga mengurangi sedikit Cast Time sehingga para Magician dapat merapal sihirnya lebih cepat.

tabel status Ragnarok

DEX (Dexterity):

  • Setiap 1 Poin: menambah 1 HIT, mengurangi Cast Time.
  • Setiap 2 Poin: menambah 1 MDEF.
  • ASPD dengan Formula.

DEX menambah ATK yang dimiliki pengguna serangan jarak jauh seperti Archer dengan Bow yang mereka miliki. DEX juga meningkatkan HIT, sangat membantu pemain untuk memukul musuh dengan kelincahan tinggi. Bagi beberapa Job, DEX meningkatkan kesempatan untuk membuat sesuatu. Misalnya saja untuk Blacksmith, DEX akan menambah keberhasilan membuat senjata.

LUK (Luck):

  • Setiap 1 Poin: Menambah Critical 0.3.
  • Setiap 3 Poin: Status ATK +1, Status MATK +1, Hit +1.
  • Setiap 5 poin: Menambah 1 FLEE.
  • Setiap 10 Poin: Menambah 1 Perfect Dodge.

LUK merupakan status unik yang meningkatkan Perfect Dodge, yaitu kemampuan menghindar serangan 100%. Selain itu LUK juga satu-satunya status yang meningkatkan Critical Rate, kemampuan seseorang untuk mendaratkan serangan kritikal.

BASE LEVEL

  • Setiap 1 Poin: HIT dan FLEE meningkat 1 Poin.
  • Setiap 2 Poin: menambah 2 DEF.
  • Setiap 4 Poin: ATK, MATK, MDEF meningkat 1 Poin.
Baca Juga

Kini tak hanya tabel status, tetapi juga Base Level akan mempengaruhi kehebatan karaktermu! Simak pembahasannya di halaman berikut.

1
2

SHARE
Previous article6 Bangsawan One Piece Ini Kisah Hidupnya Gak Kalah dengan Raja di Dunia Nyata
Next articleWalaupun Sempat Ditunda, Tiket Special Screening SAO: Ordinal Scale Tetap Ludes Terjual!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.