Selain Lebih Kuat, Ini Fitur Nokia 3310 Versi Baru yang Perlu Kalian Ketahui

Nokia 3310 Android Nokia 3310 Versi Baru

Nokia, melalui perusahaan barunya, HMD Global di Finlandia, berencana membangkitkan kembali salah satu ponsel ikonik Nokia 3310. Ponsel jadul legendaris yang banyak diakui sebagai ponsel paling tangguh di dunia ini memang bukan varian baru dengan “jeroan” yang lebih canggih, namun sekadar produksi ulang.

Baca Juga

Meskipun banyak fan berharap Nokia 3310 versi baru ini menggunakan OS Android seperti Nokia lainnya yang mereka siapkan tahun ini, namun informasi terbaru kembali menegaskan jika Nokia 3310 ini masih tetap feature phone.

Bukan Hanya Bangkitkan Nostalgia, Nokia 3310 “Lebih Canggih” dari iPhone 7

Versi baru Nokia 3310 selain bakal bikin generasi 90-an mengingat kembali masa lalunya, dikabarkan juga bakal memiliki fitur yang bahkan iPhone terbaru saja gak punya... coba tebak, fitur apakah itu?
Baca Juga

Menjelang momen peluncuran resminya 26 Februari 2017 besok selama event Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol, kami mendapatkan bocoran lainnya mengenai Nokia 3310. Menurut laman teknologi dari Cina, VTECH yang mengaku mendapatkan informasi eksklusif Nokia 3310, ponsel jadul Nokia ini kini kembali dengan layar berwarna seperti pediksi kami sebelumnya, bukan sekadar layar monokrom 84 x 84 pixel, dan ukurannya juga lebih besar dari yang lama.

Nokia 3310

Jangan berharap layarnya bakal tampak tajam seperti smartphone, untuk menjaga agar ketahanan baterainya tetap tinggi. Namun jelas layar yang lebih modern akan membuat game Snake klasik terlihat lebih menarik dimainkan. Dan yang pasti, tidak akan menjalankan OS Android, masih feature phone yang fungsi utamanya telepon dan SMS.

Nokia 3310 versi baru ini juga bakal ditawarkan dalam berbagai pilihan warna, termasuk merah, hijau dan kuning, serta tampil lebih ramping dan ringan dibandingkan Nokia 3310 aslinya. Yah, semoga saja profil tubuhnya yang lebih tipis masih mampu menjaga mahkota ponsel terkuat sejagat yang dipegang Nokia 3310 klasik, karena pasti bakal banyak pihak yang ingin menguji ketahanan fisik Nokia 3310 versi baru ini nantinya (seperti misalnya, menjatuhkannya dari ketinggian pada video di atas).

Wow, Nokia 3310 Versi Baru Bakal Dibuat Lebih Kuat dan Lebih Tahan Banting!

Selain Nokia 3310 yang dibangkitkan kembali, Nokia dikabarkan segera meluncurkan dua Android murah lainnya. Dengan spec setara Xiaomi Redmi 4 namun menggunakan merk Nokia, apakah kalian mau membelinya?
Baca Juga

VTECH juga melaporkan ada perubahan lainnya dari sisi fisik, yaitu tombol-tombolnya bakal dibuat lebih besar dan strukturnya juga akan berubah. Entah apa maksud dengan perubahan struktur ini, mungkin ada tombol yang fungsinya diubah menyesuaikan dengan jalan pintas untuk mengakses fungsi tertentu, seperti kebanyakan feature phone Nokia lainnya sebelum ditangani HMD Global. Kemungkinan lainnya perubahan tombol tersebut karena mereka berusaha membuat Nokia 3310 versi baru ini lebih tipis. Kami menduga material plastik versi aslinya digantikan oleh polycarbonate, atau juga kombinasi metal seperti pada Nokia 230.

30+ Meme Nokia 3310 Terbaru Ini Bikin Makin Kangen dengan Ponsel Terkuat Sejagat

Yakin sudah tahu semua meme kocak Nokia 3310? Berikut kompilasi #MemeNokia3310 terbaru gak cuma bikin ngakak, namun juga bikin kalian yang punya ikatan batin dengan ponsel sejuta umat ini baper dan pengen punya lagi.
Baca Juga

Untuk Nokia 3310 tahun 2017 ini, rumor yang beredar saat ini harganya nanti akan dijual Rp850 ribuan, dan bakal mulai dijual tidak lama setelah peluncuran awalnya selama MWC 2017. Selain Nokia 3310, HMD Global juga dikabarkan bakal mengumumkan tiga smartphone. Nokia 3, Nokia 5, dan juga kepastian perilisan global dari Nokia 6, yang sudah dijual di Cina sejak bulan lalu.

Resmi! Android Nokia 6 dengan CPU Snapdragon, RAM 4GB, ROM 64GB, Hanya 3 Jutaan!

Akhirnya, Nokia resmi mengkonfirmasikan smartphone Android pertama mereka. Nokia 6 mengusung mesin Snapdragon, memory 4GB super lega, dan juga storage 64GB + micro SD, serta desain yang begitu mewah!
Baca Juga

Selain itu, kabar lain menyebutkan jika tipe flagship, Nokia P1 juga dikabarkan bakal disinggung selama MWC 2017 nanti. Untuk yang satu ini HMD Global bakal memberinya perlakuan khusus, casing full-metal, layar 5.3-inchi dan perlindungan Gorilla Glass 5. Selain itu dikabarkan ada kamera berteknologi PureView dan berlensa Carl Zeiss 22.6MP, baterai 3,500mAh, dan prosesor Qualcomm Snapdragon seri 8xx.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleYusuke Murata Mangaka OPM Kangen Sama Eyeshield 21?
Next articleMekanika Dota 2: Pengertian dan Macam-macam Disable (Bagian 1)
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.