Mekanika Dota 2 : Pengertian dan Macam-Macam Disable (Bagian 2)

Disable di Dota 2

Disable di Dota 2 memiliki banyak macam, ada yang membuat musuh tidak dapat bergerak, menyerang dan menggunakan item atau membuat pergerakan musuh menjadi lambat. Untuk lebih lengkapnya yuk simak pengertian dan macam-macam disable berikut ini.

Mekanika Dota 2: Pengertian dan Macam-macam Disable (Bagian 1)

Di Dota 2 banyak hal yang perlu diperhatikan seperti penggunaan disable. Untuk lebih jelasnya yuk simak pengertian dan macam disable di Dota 2 berikut ini.
Baca Juga

Silence

Disable di Dota 2

Silence adalah salah satu efek disable di Dota 2yang membuatmu tidak dapat menggunakan spell selama durasi silence berlangsung. Tetapi musuh yang terkena efek silence masih dapat bergerak, menyerang dan menggunakan item serta skill pasif tidak terkena silence.

  • Contoh dari spell yang memiliki efek silence adalah Global Silence icon.png Global Silence​, Gust icon.png Gust​, dan Crippling Fear icon.png Crippling Fear.

Mute

Disable di Dota 2

Cara kerja dari mute secara keseluruhan hampir sama dengan silence, yang membedakannya adalah efek dari mute membuatmu tidak dapat menggunakan item juga.

  • Contoh spell yang memiliki efek mute adalah Doom ability icon.png Doom​ dan Static Storm icon.png Static Storm yang telah di-upgrade Aghanim's Scepter icon.png Aghanim’s Scepter.

Break

Disable di Dota 2

Break akan memberikan efek disable yang membuat kemampuan pasif (skill pasif) tidak berfungsi. Pada umumnya hampir semua skill pasif dapat ter-disable menggunakan break. Tetapi ada beberapa skill pasif yang tidak ter-disable seperti Reincarnation dan Requiem of Soul.

Break juga tidak melakukan disable skill pasif yang sinergi dengan spell lain dari hero, seperti Grow yang memengaruhi damage dari Toss. Break juga tidak membuat skill pasif pada item terkena disable.

  • Contoh spell yang memiliki efek break adalah  Silver Edge icon.pngSilver Edge, Doom ability icon.png Doom yang mendapat upgradeAghanim's Scepter icon.png Aghanim’s Scepter ​ dan Demonic Purge icon.png Demonic Purge​ yang mendapat upgrade Aghanim's Scepter icon.png Aghanim’s Scepter.

Forced Movement

Disable di Dota 2

Forced Movement adalah salah satu disable, unit yang terkena efek ini akan dipaksa berpindah tempat dan membuatmu tidak dapat bergerak selama durasi berlangsung. Beberapa spell bahkan membuatmu tidak dapat menyerang, menggunakan item dan menggunakan spell selama durasi forced movement berlangsung.

  • Contoh spell forced movement yang membuatmu tidak dapat melakukan apa-apa adalah Meat Hook icon.pngMeat Hook​ (Ketika melakukan hook pada musuh), Vacuum icon.pngVacuum​ dan Skewer icon.pngSkewer​.
  • Contoh spell forced movement yang membuatmu hanya tidak dapat bergerak adalah  Meat Hook icon.pngMeat Hook​ (Ketika melakukan hook pada teman) Gust icon.pngGust​ dan Force Staff icon.pngForce Staff.

Root

Disable di Dota 2

Root (dulunya bernama ensnare) adalah salah satu disable di Dota 2yang membuat unit yang terkena root tidak dapat bergerak dan menggunakan beberapa spell seperti Teleportation icon.png Teleportation​ dan blink dari Blink Dagger icon.pngBlink Dagger, Anti-Mage icon.pngAnti-Mage dan Queen of Pain icon.pngQueen of Pain. Tetapi unit yang terkena efek root masih bisa membalikkan badan, menggunakan spell dan item. Beberapa spell yang memiliki efek root juga membuat unit tidak dapat menyerang (disarm).

  • Contoh spell yang memiliki efek root Earthbind icon.pngEarthbind​, Entangling Claws (Spirit Bear) icon.pngEntangling Claws​ dan Rod of Atos icon.pngRod of Atos
  • Contoh spell yang memiliki efek root serta disarm adalah Frostbite icon.pngFrostbite​ dan Overgrowth icon.pngOvergrowth​
Baca Juga

Hex

Disable di Dota 2

Unit yang terkena efek hex akan berubah bentuk menjadi ayam, babi, atau kodok yang membuat unit tersebut tidak dapat menyerang, menggunakan item dan skillMovement speed unit yang terkena hex akan berkurang yang membuat unit tersebut menjadi lambat.

  • Contoh spell hex yaitu Hex (Lion) icon.pngHex​, Hex (Shadow Shaman) icon.pngHex​, dan Scythe of Vyse icon.pngScythe of Vyse.

Yuk buka halaman 2 untuk mengetahui macam-macam disable selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Bruno Mobile Legends: Cetak Skor Kill Tinggi dengan Pesepak Bola Tangguh Bruno!
Next articleIni Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player