Duniaku.net dalam Sepekan – Film Metal Gear Solid, Nokia 3310, dan Karakter Terpintar One Piece

Duniaku.net dalam Sepekan

Selamat datang kembali di Duniaku.net dalam Sepekan! Pada edisi kali ini terdapat banyak kabar baik dari industri game Indonesia, seperti akan dimulainya kampanye Kickstarter dari Valthirian Arc: Red Covenant, dirilisnya Djinn Caster, dan lain sebagainya.

Dari dunia game internasional tak kalah ramai, dengan dibocorkannya screenshot dari gameplay remake Final Fantasy VII, game spin-off Final Fantasy XV, dan DLC gratis Resident Evil 7.

Dunia film memiliki porsi yang cukup banyak di minggu ini, membuat kami harus menyusunnya dalam bentuk list, bukan paragraf. Dilanjutkan dengan daftar wajib mengenai berita terkini dari anime populer.

Dunia gadget dihebohkan dengan berbagai berita mengenai Nokia 3310, mulai dari meme, spesifikasi, dan lain sebagainya. Penasaran dengan ponsel legendaris yang akan kembali dirilis tersebut? Langsung saja loncat ke segmen Gadget!

Kamu bisa memilih kategori pilihanmu melalui tautan berikut ini: Game, Geek, Gadget.


Game

Berita Pilihan Industri Game Internasional

DLC resident evil 7
Chris Redfield

Minggu ini kita mendapatkan banyak berita-berita menarik dari Square Enix, Metal Gear Solid, dan Capcom. Berita pertama datang dari Final Fantasy VII Remake yang screenshot dari gameplay pertarungannya sudah bisa kamu lihat di sini. Dari Final Fantasy XV, akan ada game spin-off yang akan dirilis 1 Maret 2017 nanti. Game ini bisa dimainkan secara gratis bagi mereka yang sudah membeli Final Fantasy XV.

Masih dari Square Enix,  mereka mengonfirmasikan bahwa mereka kini tengah mengembangkan satu IP RPG baru berjudul Project Prelude Rune, hasil karya perdana dari studio baru Square Enix bernama Studio Istolia. Yang menarik, studio ini dipimpin oleh Hideo Baba, yang tidak lain adalah produser dari beberapa seri game Tales.

Berita selanjutnya datang dari Metal Gear Solid yang filmnya akan disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts, sang sutradara Kong: Skull Island. Tak hanya itu, sang sutradara pun melibatkan Hideo Kojima dalam pengerjaannya, walau belum diketahui sedalam apa.

Dari Capcom, mereka mengumumkan DLC Resident Evil 7 berjudul Not A Hero. DLC akan dibintangi oleh Chris Redfield, yang muncul di ending RE7. DLC ini akan rilis pada musim semi 2017, atau kira-kira pada bulan Maret hingga Juni.

Terakhir, ada kabar gembira bagi penggemar Crash Bandicoot. Activision dan PlayStation mengumumkan tanggal rilis dari remake Crash Bandicoot pada 30 Juni 2017.

Kabar dari Industri Game Indonesia

kampanye kickstarter valthirian arc: red covenant

Berita pertama datang dari Agate Studio. Sekali lagi, mereka akan mencoba peruntungan di Kickstarter melalui Valthirian Arc: Red Covenant. Sebelumnya game yang telah mencapai Greenlit di Steam ini pernah mengikuti Kickstarter, namun belum bisa mencapai target.

Djinn Caster yang merupakan hasil kerja sama Chocoarts dan Kemco ini akhirnya dirilis di platform iOS. Di game ini kamu akan berperan sebagai summoner yang bisa memanggil jin untuk membantumu mengalahkan musuh.

Dari dunia kompetisi eSport, Telkomsel akan selenggarakan Indonesia Games Championship, kompetisi game PC dan Mobile terbesar pada tanggal 23 Maret sampai 23 April 2017 yang diadakan di lima kota besar di Indonesia. Di kategori PC Game ada Dota 2, Point Blank, dan World of Tanks. Sementara pada kategori Mobile Game ada Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich.

Selanjutnya ada berita dari LINE. Mereka baru saja merilis game rhythm LINE Audition with YG. Bagi penggemar game rhythm di Indonesia, judul Audition mungkin sudah tidak asing. Yap, game garapan T3 Entertainment ini mungkin lebih familier di telingamu dengan sebutan AyoDance.

Kembali ke developer lokal, seperti yang sudah pernah kami tuliskan sebelumnya, salah satu developer asal Semarang, SIDJI Game Studio tengah mengembangkan sebuah game mobile menarik bertema sejarah. Game berjudul Heroes of Mataram ini mengisahkan salah satu babak dalam penjajahan VOC (Belanda) di Indonesia, yakni Geger Pacinan yang terjadi di Jawa Tengah era 1700-an. Nah, mereka akhirnya menggulirkan fase beta Heroes of Mataram di Google Play Store.

Artikel Feature

job ragnarok online

Mulai dari edisi Duniaku.net dalam Sepekan ini, kami akan menyajikan berbagai artikel feature pilihan. Langsung saja, berikut adalah artikel feature di Duniaku.net dalam seminggu terakhir:

Unboxing Resmi Nintendo Switch

duniaku.net

Tak lama lagi Nintendo Switch akan dirilis secara global, tepatnya pada 3 Maret 2016. Unboxing Nintendo Switch secara resmi pun sudah bisa kamu lihat melalui video yang diunggah oleh Nintendo Minute ini.

Di sini kamu bisa melihat satu per satu komponen yang ada di Nintendo Switch. Mulai dari layar utama, Joycon, docking, Joycon Strap, Joycon Grip, dan sistem perkabelan. Setiap komponen ditunjukkan setiap detailnya dan diperagakan bagaimana cara menggunakannya.

Andrew Tobias: “Pemain eSport di Indonesia Hanya Bisa Hidup Berkecukupan”

andrew tobias
Andrew Tobias (kedua dari kiri)

Andrew Tobias, salah satu tokoh di komunitaps eSport Indonesia, mengutarakan pendapatnya mengenai keadaan pemain eSport lokal. Menurutnya, menjadi pemain eSport di sini hanya bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk lebih jelas lagi, kamu bisa simak artikel lengkapnya di sini.

Mari simak rangkuman Duniaku.net dalam Sepekan dari kategori Geek di halaman kedua!