Konami Kunjungi Komunitas PES Indonesia, Pertanda Bakal Ada Event Resmi?

Ada agenda apa ya mereka di Indonesia? Apakah ke depan bakal ada event resmi, dan pemain Indonesia bisa bertanding hingga World Finals?

Konami Kunjungi Komunitas PES Indonesia, Pertanda Bakal Ada Event Resmi?

Konami Kunjungi Komunitas PES Indonesia, Pertanda Bakal Ada Event Resmi?

Beberapa hari lalu, Konami datang dan mengunjungi komunitas PES Indonesia. Apakah kunjungan Konami ini pertanda mereka bakal mengadakan event resmi di Indonesia?

Meskipun katanya atlet eSport di Indonesia Konami Kunjungi Komunitas PES Indonesia, Pertanda Bakal Ada Event Resmi? Sumber foto: Facebook[/caption]

Apa sih agenda dari kunjungan Konami ke Indonesia ini? "Agenda mereka di Indonesia adalah untuk memantau perkembangan komunitas PES di Indonesia," ungkap Valent saat dihubungi Duniaku.net. "Bukan cuma itu, mereka juga sempat memaparkan beberapa program-program eSport yang bakal dijalankan di musim baru PES 2018 mendatang," lanjut Valent.

Bagi yang masih awam, Konami Kunjungi Komunitas PES Indonesia, Pertanda Bakal Ada Event Resmi? Duniaku.net adalah media partner resmi dari PES League Indonesia[/caption]

[duniaku_adsense]

Karena masih independen, kompetisi yang digelar PES League ID masih "mentok" di kejuaraan Asia Tenggara saja. Juara dari Asia Tenggara masih belum bisa bertarung di kejuaraan dunia, World Finals yang biasanya digelar bersamaan dengan final Liga Champions. Untuk bisa bertarung di World Finals, gamer di seluruh dunia (termasuk di Indonesia) wajib mengikuti tahapan-tahapan kompetisi online yang digelar Konami. Itupun wakil dari Indonesia harus lolos dari penyisihan tingkat Asia Tenggara terlebih dulu.

Dengan adanya kunjungan resmi dari Konami Jepang ini apakah musim depan kompetisi PES League ID akan menjadi resmi di bawah Konami? Dengan kata lain, juara nasional dari Indonesia bisa bertarung langsung memperebutkan slot di World Finals? "Yah, kita lihat nanti saja ke depannya. Harapannya sih, semoga PES League ID bisa diakui secara resmi oleh Konami dan yang pastinya bisa bikin event-event resmi bareng Konami. Doain ya!" pungkas Valent.

Selain memantau aktivitas dan perkembangan komunitas PES League ID, Valent juga mengungkapkan beberapa agenda lain selama Konami berada di Indonesia. Salah satunya adalah kunjungan ke beberapa rental PlayStation di Indonesia, sesuatu yang sebenarnya dianggap "ilegal" oleh Konami dan juga beberapa perusahaan besar game dunia lainnya.

Konami Kunjungi Komunitas PES Indonesia, Pertanda Bakal Ada Event Resmi? Sumber foto: Facebook[/caption]

Konami juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa toko game besar di Indonesia, serta tak lupa mengajak Valent dan beberapa anggota komunitas PES League ID untuk bermain bersama. Ada yang bisa tebak, kira-kira berapa skor pertandingan antara Konami yang notabene developer dari PES, melawan perwakilan komunitas PES terbesar di Indonesia ini? Hehehe.

[duniaku_baca_juga]

Apapun agenda kunjungan Konami ini, semoga bisa membawa dampak yang positif bagi perkembangan eSport di Indonesia, terutama untuk eSport di konsol ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU