Hebat, Smartphone dari Korea Ini Bisa Digunakan Non-Stop Sehari Penuh!

spesifikasi LG X power2

Mobile World Congress 2017 bakal berlangsung mulai 27 Februari hingga 2 Maret 2017 mendatang. Banyak vendor yang memanfaatkan event selular terbesar ini untuk mengkonfirmasikan smartphone terbarunya yang akan dijual di sepanjang tahun 2017.

Baca Juga

Salah satunya LG Electronics Mobile Communications Company, yang kemarin sudah mengkonfirmasikan penerus smartphone Android yang memiliki ketahanan baterai paling tangguh yang dimiliki LG, yaitu LG X power. Penerusnya yang disebut LG X power2 ini kini bukan hanya menargat pasar yang membutuhkan smartphone dengan baterai besar saja, namun sekaligus penikmat multimedia dan game mobile, yang ingin lebih lama bisa menikmati konten favoritnya tersebut secara mobile dengan waktu yang lebih panjang.

LG X Series dengan X cam dan X screen, Android Spesialis Kamera dan Layar Always-on!

Jika LG G5 itu paket lengkap, sebuah nasih campur dengan banyak lauk, maka LG X Series ini menjadi nasi padangnya! Android spesialis hanya untuk kalian yang mau fokus ke satu fitur unggulan yang ditawarkan LG G5!
Baca Juga

LG pertama kali mengenalkan jajaran seri LG X selama MWC 2016 satu tahun yang lalu. Dari semua tipe baru ini, LG X power menurut penulis yang paling worth-it, karena dengan harga terjangkau, saat ini dijual sekitar Rp2.2 jutaan, memiliki fungsi paling menunjang aktivitas. Terutama, ketahanan baterai terkuat diantara semua smartphone LG. Layarnya juga pas, tidak terlalu kecil, dan juga tidak terlalu besar, tipis, sangat ringan, serta mendukung pengisian baterai Fast Charging untuk baterainya yang jumbo — mencapai 4100mAh.

Selain itu, seperti LG terbaru lainnya yang hadir 2016 lalu, layarnya juga mendukung aksesoris uick Cover, yang memiliki jendela memanjang vertikal di sisi kanan. Kalian bisa melihat langsung notifikasi, bahkan berinteraksi singkat seperti menjawab telepon, tanpa membuka kovernya. Keren, dan praktis.

Untuk penerusnya ini, LG menambah lebar layar dan kapasitas baterainya menjadi 4500mAh (tetap yang paling besar diantara semua smartphone LG), selain juga mendongkrak kelas prosesornya menjadi octa-core. Sayangnya, kapasitas internal dan RAM-nya masih saja dipaksa sama untuk memberinya identitas kelas menengah.

Paling menarik jelas baterainya, yang diklaim bisa digunakan non-stop selama satu hari, dan atau beberapa hari dengan pengoperasian normal. Kemampuan lainnya, 15 jam bertahan untuk menonton video, 18 jam browsing laman website, atau 14 jam untuk navigasi memanfaatkan GPS. Fast charging-nya mampu mengisinya 50% hanya dalam waktu satu jam, atau dua jam sampai penuh.

Di sisi layar, kini menjadi 5.5-inchi dengan resolusi yang masih sama, HD 720p dengan teknologi In-cell Touch serta Comfort View. Yang terakhir itu bisa memberi kenyamanan pada mata selama membaca e-book (ala Read Mode pada tipikal smartphone lainnya). Sebelumnya ada perlindungan Gorilla Glass 3, namun untuk LG X power2, LG tidak menyebutkan apa lapisan untuk membuat layarnya aman dari goresan.

Ini Fakta Spesifikasi LG G6, Android dengan CPU Snapdragon Terkuat, Siap Hadir Bulan Ini

Apa yang perlu kalian ketahui dari LG G6, Android terbaru LG yang membawa banyak perubahan dari LG G5, dan sudah dipastikan akan hadir lebih awal dari Galaxy S8.
Baca Juga

Sektor kameranya masih sama, 13MP dengan Zero Shutter Lag, yang ditandemkan dengan kamera swafoto 5MP, yang sudah wide angle, dan bahkan adalah lampu kilatnya lho! Gak kalah dengan pilihan smartphone menengah merk Cina lainnya. Fitur kamera LG UX terbaru seperti Auto Shot, Gesture Shot, Gesture Interval Shot, dan Quick Share juga diadopsi di sini.

LG X power 2: Official Product Video

LG X power2 bakal tersedia terlebih dahulu untuk wilayah Amerika Latin Maret 2017 nanti, dan menyusul kemudian Amerika Serikat, Asia, dan Eropa. Belum disebutkan berapa harganya (kemungkinan sama, sekitar Rp2.6 juta seperti ketika LG X power pertama kali dirilis di Indonesia), dan ditawarkan dengan pilihan warna Shiny Titan, Black Titan, Shiny Gold, serta Shiny Blue.

Spesifikasi LG X power2

  • Display: 5.5-inch HD In-cell Touch
  • Chipset: 1.5 GHz Octa-Core ARM Cortex-A53, Mediatek MT6750, GPU Mali-T860MP2
  • Camera: Rear 13MP 1/3″ sensor dan 1.12 µm pixel / Front 5MP 1.12 µm pixel (Wide Angle / LED Flash)
  • Memory: 2GB or 1.5GB RAM / 16GB ROM / Micro SD (up to 2TB, slot tersendiri)
  • Battery: 4,500mAh (embedded)
  • Operating System: Android 7.0 Nougat
  • Size: 154.7 x 78.1 x 8.4mm
  • Weight: 164g
  • Network: LTE / 3G / 2G
  • Connectivity: Wi-Fi (802.11 b, g, n) / Bluetooth 4.2 / USB 2.0, dual SIM 4G LTE
  • Colors: Black Titan / Shiny Titan / Shiny Gold / Shiny Blue
  • Others: USB OTG / Gyro Sensor

Sumber: LGNewsroom