Zootopia Sukses Rebut Best Animated Feature Film pada Piala Oscar 2017!

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Zootopia sukses menyabet penghargaan Best Animated Feature Film pada ajang Piala Oscar ke-89 di Dolby Theatre, Los Angeles.

Zootopia Sukses Rebut Best Animated Feature Film pada Piala Oscar 2017!

Zootopia Sukses Rebut Best Animated Feature Film pada Piala Oscar 2017!

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Zootopia sukses menyabet penghargaan Best Animated Feature Film pada Ajang Piala Oscar ke-89 di Dolby Theatre, Los Angeles.

Film garapan Disney tersebut berhasil mempecundangi film-film animasi lainnya yang juga sama-sama diunggulkan seperti Moana, My Life as a CourgetteKubo and the Two Strings, dan The Red Turtle.

Dalam pidatonya di panggung Oscar, sang sutradara Byron Howard dan Rich Moore, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para pencinta film di seluruh dunia yang telah mengapersiasi karyanya. Kemenangan Zootopia sebagai Best Animated Feature Film ini juga sekaligus menjadi piala pertama untuk mereka berdua dalam ajang Piala Oscar.

[read_more id="297876"]

Lewat film Zootopia, Disney seakan-akan kembali mengukuhkan diri sebagai studio film animasi yang mampu menguasai katagori animasi terbaik pada Piala Oscar dalam beberapa tahun terakhir. Pada Piala Oscar 2016, Best Animated Feature Film dimenangkan oleh Inside Out yang merupakan film garapan Disney dan Pixar. Tahun sebelumnya, Disney juga berkuasa lewat film Big Hero 6.

Zootopia adalah kota yang dihuni oleh berbagai hewan cerdas dengan pola hidup persis menyerupai manusia. Tokoh utama untuk film ini adalah Judy Hoops, kelinci pertama yang bergabung dengan kepolisian.

Zootopia Sukses Rebut Best Animated Feature Film pada Piala Oscar 2017!

[duniaku_adsense]

Suatu ketika Judy dihadapkan pada permasalahan pelik, dimana ia harus memecahkan sebuah kasus dalam waktu 48 jam. Jika gagal, ia terpaksa mundur dari pekerjaan barunya itu. Dalam perjalannya memecahkan kasus tersebut, Judy bertemu dengan karakter-karakter lain yang membuat cerita semakin menarik.

Untuk para pemain yang menjadi pengisi suara dalam film Zootopia diantaranya Idris Elba, Ginnifer Goodwin, Alan Tudyk, Shakira dan Jason Bateman. Film ini dirilis pada Februari tahun lalu dan langsung mendapat sambutan positif dari penikmat film.

Dengan pendapatan mencapai $1.023.784.195Zootopia terasa sebagai film animasi yang sempurna. Tak hanya lucu dan seru, film ini juga memiliki muatan moral yang tersaji dengan sangat baik. Tak heran film ini sampai meledak di seluruh dunia.

[duniaku_baca_juga]

Ini juga tak terlepas karena Zootopia dipersiapkan untuk menjaring penonton anak-anak tanpa melupakan orang tua yang akan mengantar mereka ke bioskop. Hewan-hewan lucu yang bisa bicara selalu mampu menarik perhatian anak-anak. Komedi yang disajikan sejauh ini pun terasa mampu menghibur anak-anak sampai orang dewasa.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU