Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

Cerita Tresdin adalah sebuah kisah tragis perang yang telah menghancurkan kota dan hampir seluruh, apa yang sebenarnya terjadi dalam masa lalu hero ini? Yuk kita simak lore dari sang Legion Commander!

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Legion Commander, namun, apakah kamu tahu kalau Tresdin dan pasukan Bronze Legion yang dia pimpin hampir dikalahkan oleh sekelompok pasukan iblis? Ingin tahu lebih banyak hal menarik lainnya? Yuk kita simak lore dari Legion Commander!

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

Perang bukanlah sebuah kata yang baru terdengar dalam dunia ini, dan semua orang selalu bisa menemukan alasan untuk memulai sebuah konflik. Entah demi harga diri, kejayaan atau bahkan kekayaan; tanpa kita sadari perang telah menjadi sebuah gaya hidup. Namun, bagi para penduduk Stonehall perang adalah sebuah tradisi bagi mereka - setidaknya inilah yang bisa kita pelajari dari reruntuhan tempat tersebut.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Terkubur dalam bebatuan yang dahulu tempat berdirinya sebuah kerajaan megah, para ilmuwan dan sejarawan menemukan sebuah catatan dengan bahasa yang tidak lagi mereka kenali. Selama bertahun-tahun catatan tersebut tersimpan di dalam perpustakaan Sennos sebelum akhirnya sekelompok pelajar berhasil menerjemahkan dan memahami apa yang dituliskan dalam catatan tersebut.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Isi dari catatan tersebut menceritakan tentang sebuah seni bela diri bernama Last Strike, suatu hal yang saat ini adalah pelajaran pertama bagi seorang prajurit. Walaupun tidak sempurna, para pelajar tersebut menerjemahkan sebagian besar catatan tersebut sebagai berikut:

Atas perintah Utusan Raja Urthic Laste dari Stonehall

Sekarang dan seterusnya, setiap pasukan Stonehall akan mematuhi aturan sebagai berikut:

1. Semua yang menjadi anggota pasukan Stonehall akan mendapat bayaran setiap kali mereka melakukan serangan terakhir kepada musuhnya. Bayaran hanya akan diterima oleh prajurit yang melakukan serangan tersebut.

2. Selama jalannya peperangan, masing-masing divisi harus bertanggung jawab atas pembagian pengeluaran mereka, termasuk biaya peralatan dan pemeliharaan.

3. Saat terjadi perseteruan, kedua pihak memiliki hak untuk saling bertarung. Pemenangnya akan mendapat bayaran sesuai dengan kekayaan yang dimiliki oleh lawannya.

4. Jika duel berakhir dengan kematian maka pemenangnya akan.... (Teks tidak bisa dibaca lagi)

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

[read_more id="297032"]

Terungkapnya Stonehall sebagai tempat kelahiran seni Last Strike telah membuat kota yang dahulu sunyi menjadi ramai, dan banyak orang ingin mendaftarkan dirinya sebagai prajurit demi mempelajari seni bela diri tersebut. Pada akhirnya, Stonehall dikenal sebagai kota besar yang merangkap sebagai markas bagi berbagai kelompok militer, dan salah satu pasukan yang paling terkenal dari tempat tersebut adalah Bronze Legion.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Walaupun kekuatan dari pasukan kerjaan Stonehall sudah lebih dari cukup untuk melindungi tempat tersebut, kekuatan mereka tidak dapat dibandingkan dengan Bronze Legion. Tidak ada yang tahu darimana sebenarnya pasukan tersebut berasal, namun, dalam setiap perjalanannya mereka selalu kembali ke Stonehall untuk memperlihatkan dan menjual "souvenir" dalam bentuk baju besi pasukan yang telah mereka kalahkan. Dari sekian banyaknya pasukan yang menganggap Stonehall sebagai rumah mereka, Bronze Legion jauh lebih dihormati oleh para penduduknya dan pasukan militer lain.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

[duniaku_adsense]

Jika kamu berpikir hanya seorang pria yang dapat memimpin pasukan sekuat Bronze Legion, maka kamu salah. Pasukan Bronze Legion hanya patuh kepada perintah seorang wanita, Tresdin sang Legion Commander. Walaupun dirinya adalah seorang wanita, jangan biarkan sampai kamu menganggap ini sebagai sebuah kelemahan. Kemampuan bertarungannya yang sangat tinggi ditambah dengan penguasaan teknik Last Strike telah membuat Tresdin menjadi sosok yang sangat ditakuti.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Keahliannya dalam berperang juga sudah tidak diragukan lagi. Ditengah pertarungan yang sengit sekalipun, Tresdin selalu berhasil memberikan semangat kepada seluruh pasukannya untuk terus bertarung. Ditambah lagi, Tresdin adalah seorang prajurit yang penuh dengan rasa hormat, dan tidak jarang dirinya mengajak pemimpin dari pasukan lawan untuk bertarung secara jantan dengan dirinya sambil. Para prajurit Bronze Legion yang sudah terbiasa dengan hal tersebut menganggap kebiasaan Tresdin sebagai penghormatan terakhirnya kepada pasukan yang akan dia kalahkan.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

[read_more id="296672"]

Walaupun bagian terakhir dari catatan sejarah Last Strike mungkin sudah tidak lagi bisa terbaca, kelihatannya Tresdin telah mengetahui dan mempelajari apa isi dari bagian tersebut. Dalam setiap kemenangannya, Tresdin selalu merasa bahwa kekuatan dari lawan yang baru saja dia kalahkan merasuki tubuhnya, dan hal ini akan terus terjadi hingga ada pemimpin lain yang sanggup mengalahkan dirinya.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Ditengah perjalan pulangnya dari sebuah peperangan, Tresdin disambut oleh sebuah pemandangan yang hingga saat ini masih menjadi mimpi buruknya; kepulan asap telah menghiasai langit Stonehall dan bunyi teriakan dari para penduduknya terdengar dibalik tembok batu yang melindungi kota tersebut. Walaupun seluruh pasukannya baru saja kembali dari sebuah perang lain, rasa letih tidak menghentikan sang Legion Commander untuk kembali memimpin pasukannya ke dalam perang yang akan menghantui mereka hingga saat ini.

[duniaku_baca_juga]

Apa sebenarnya yang terjadi di kota tersebut? Pasukan apa yang berhasil mengalahkan para penjaga Stonehall yang sangat terkenal? Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui jawabannya!

Perilakunya yang biasanya terlihat tenang telah tergantikan oleh rasa cemas; Tresdin tidak pernah menyangka kalau Stonehall akan diserang. Rasa takut mulai muncul dalam benaknya, dan apa yang dia lihat dalam kota tersebut telah membuat dirinya terdiam sejenak.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Satu hal yang tidak pernah terpikirkan oleh seluruh penjaga Stonehall adalah serangan dari dalam kota mereka sendiri, dan pada hari itu hal inilah yang terjadi; sebuah suara yang memekakan telingga terdengar dan dari pusat kota tersebut muncul sebuah portal hitam. Namun, portal dan suara tersebut hanyalah awal dari serangkaian nasib buruk yang akan menimpa para penduduk Stonehall. Satu persatu pasukan iblis mulai bermunculan dari dalam portal tersebut; dengan sihir dan pedang di tangannya, mereka menculik dan membunuh siapapun yang berada di depan mereka.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

[duniaku_adsense]

Sebagai satu-satunya pasukan yang berada di dekat kota tersebut, Tresdin langsung memimpin pasukan Bronze Legion untuk menyerbu Stonehall - suatu hal yang belum pernah dia lakukan sebelumnya. Udara yang dahulu selalu dia hirup sekarang telah berubah menjadi bau darah, sulfur dan asap. Rasa cemas yang dia rasakan saat memasuki kota tersebut berubah menjadi rasa takut, dan suara para penduduk yang berteriak meminta tolong telah menyadarkan dirinya bahwa ini bukanlah serangan biasa.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Sang Legion Commander sudah sangat sering berhadapan dengan pasukan yang jumlahnya melebihi anggota Bronze Legion namun, apa yang dia hadapi bukanlah manusia biasa; dengan setiap iblis yang dia bunuh dua iblis baru terus bermunculan untuk menggantikan gerakannya. Tresdin mengerti kalau dia harus percaya kepada pasukannya sementara dia meneruskan perjalannya untuk mencari darimana pasukan tersebut datang, dan saat dirinya tiba di pusat kota Tresdin berhadapan dengan sebuah portal hitam yang merupakan sumber dari semua kekacauan yang menimpa Stonehall.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

[read_more id="297877"]

Dari dalam portal tersebut, keluarlah sesosok monster raksasa dengan pedang dan tubuh yang berbeda dengan iblis lainnya; dari pengalamannya di medan perang, Tresdin tahu kalau yang berdiri di hadapannya bukanlah seorang prajurit biasa, melainkan pemimpin dari pasukan tersebut. Tanpa memberikan Tresdin kesempatan untuk bergerak, monster tersebut langsung mengayunkan pedang raksasanya dan membelah anggota Bronze Legion yang berada di dekatnya; inilah detik dimana sang Legion Commander mulai menyadari bahwa kekuatan pasukan yang selama ini dia banggakan tidak ada apa-apanya di hadapan seorang monster.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Tresdin mengangkat pedangnya yang telah ternodai oleh darah para iblis yang telah dia bunuh; amarah berhasil mengambil alih tubuhnya dan tanpa ragu Tresdin menyerang monster tersebut. Melihat gerakan Tresdin yang akan menyerang dirinya, monster tersebut justru tersenyum dan memperlihatkan taringnya dengan menyambut serangan tersebut. Ayunan pedang raksasa tersebut bergerak dengan cepat dan sempat menggoyahkan Tresdin, namun, dia kembali mengumpulkan semangatnya hingga akhirnya pedang mereka berdua bertemu.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Satu persatu anggota Bronze Legion mulai berjatuhan di sekeliling mereka, namun, teriakan Tresdin selalu berhasil membangkitkan semangat pasukannya yang masih tersisa. Percikan api dan darah terlihat setiap kali salah satu dari mereka terkena serangan; teriakan Tresdin dan raungan monster tersebut telah membuat siapapun yang melihatnya terpana, bahkan bagi seorang iblis. Tubuh dari para pasukannya yang sudah tidak bernyawa menjadi semangat baginya, hingga akhirnya Tresdin melakukan loncatan terakhir dan menusukan pedangnya ke dalam jantung monster tersebut.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!

[read_more id="296625"]

Serangan Tresdin ternyata  membuat monster tersebut mengeluarkan sebuah raungan yang bahkan sanggup membelah langit, dan dengan tenaga terakhirnya monster tersebut membuka sebuah portal baru untuk kembali ke dunianya - meninggalkan kehancuran yang telah dirinya timbulkan di kota Stonehall. Para pasukan iblis yang ditinggal oleh pemimpinnya memang cukup banyak, namun, mereka tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuatan Bronze Legion yang masih tersisa. Walaupun Tresdin berhasil memenangkan perang tersebut, dia tidak merasa sebagai seorang pemenang.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Hanya dalam satu hari Stonehall yang dahulu berdiri megah kembali menjadi kota yang sunyi. Tresdin mengumpulkan para anggotanya yang tersisa dan memerintah mereka untuk menyelamatkan penduduk Stonehall yang masih hidup, dan memberikan kuburan yang layak kepada mereka terbunuh. Entah sihir apa yang telah digunakan oleh pasukan iblis tersebut sehingga mereka muncul ditengah kota tersebut, namun, sekali lagi Stonehall telah menuliskan nama mereka ke dalam buku sejarah sebagai kota pertama yang diserang oleh pasukan dari dunia lain.

Cerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!Walaupun jumlah mereka sudah tidak lagi sebanyak dulu, Tresdin tetap mempersiapkan pasukannya untuk sebuah misi besar: membunuh semua iblis yang berani menyerang dunianya. Tanpa mengetahui keberadaan ataupun kemana mereka akan menyerang selanjutnya, Tresdin bersumpah akan menjadi membalaskan dendam Stonehall kepada setiap iblis yang muncul di hadapannya. Sebuah kabar terdengar tentang War of the Ancients yang akan segera dimulai, dan akan ada banyak monster dan iblis lainnya yang ikut dalam perang tersebut. Dengan bantuan Bronze Legion yang selalu berada di belakangnya, sang Legion Commander akan bergabung dengan pahlawan lainnya untuk memenangkan War of the Ancients.

[duniaku_baca_juga]

Menurutmu, siapakah sosok monster yang telah menghancurkan Stonehall? Apakah salah satu dari iblis yang berasal dari neraka seperti Shadow Fiend dan Doom? Apakah ada hero lain dengan lore yang tidak kalah menarik dari Legion Commander? Berikan pendapat kamu di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU