Peserta Super Fight Menjadi Monster di One Punch Man 72!

Peserta Super Fight dipaksa jadi monster di One Punch Man 72

Pertandingan final Super Fight pun mencapai puncaknya di One Punch Man 71. Namun serangan para monster akhirnya merembet ke Super Fight dan dampaknya terlihat di One Punch Man 72.

SPOILER ALERT!

Seperti yang terungkap sebelumnya, salah satu rencana serangan para monster adalah menyebarkan monster cell kepada manusia agar manusia berubah menjadi monster. Para petarung Super Fight pun tidak luput jadi target para monster.

Hal ini terungkap dengan kemunculan monster bernama Gouketsu. Terungkap bahwa Gouketsu ini sesungguhnya adalah jawara Super Fight pertama yang konon sangat kuat. Namun kabar terakhir diketahui bahwa ia tewas diserang monster sehingga dianggap telah mati.

Namun sesungguhnya yang terjadi adalah, Gouketsu memang diserang monster Orochi. Namun ia ditangkap hidup-hidup dan ditawarkan memakan monster cell di hadapan Orochi dan Gyoro Gyoro dari Monster Association. Gouketsu pun memilih untuk memakannya, dan kini ia pun menjadi monster.

Gouketsu pun menyerang Super Fight, bahkan dua hero class A tidak berdaya melawannya. Ia memberi pilihan kepada para petarung: antara dihabisi, atau memakan monster cell agar berubah menjadi monster.

Akhirnya terdapat empat petarung Super Fight yang menerima memakan monster cell yaitu Choze, Benpatsu, Volten, and Hamukichi. Walaupun sebelumnya Rosie juga ikut memakan monster cell, namun ia dibunuh oleh Choze.

Melihat kondisi ini, Suiryu justru dengan kalem masih menggoda perempuan pemberi hadiah juara. Ia mengajaknya kencan apabila ia bisa mengalahkan para monter. Si perempuan yang ketakutan itu tentu saja menerimanya, dan cerita berakhir dengan Suiryu yang tampaknya akan beraksi!

Saitama sepertinya masih digeledah panitia karena ia melanggar aturan Super Fight. Sepertinya ia masih diinterogasi panitia terkait pelanggaran yang ia lakukan yaitu mengikuti Super Fight menggunakan identitas samaran.

PS: Karena suatu alasan, Yusuke Murata mengubah desain monster Gouketsu dari One Punch Man 71 yang sebelumnya rilis.

Murata sensei mengungkapkan bahwa ia berpedoman pada karakter dari Frieza dari Dragon Ball. Karena transformasi Frieza termasuk di luar dugaan pembaca, dimana wujud terkuatnya justru lebih sederhana daripada transformasi sebelumnya -sehingga ia membuat Gouketsu menjadi tidak seseram desain sebelumnya.

Baca Juga

Apakah kamu menyadari perubahannya?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleDiwarnai Insiden Salah Sebut Nama, Inilah Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2017!
Next articleGeForce eSport Xtreme Tournament (GeXT) Pertama Telah Selesai, EVOS Jadi Jawaranya!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.