Tips Mendapatkan Zenny di Ragnarok Online yang Bikin Kamu Jadi Jutawan

Mendapatkan Zenny

Bingung cara mendapatkan Zenny di Ragnarok Online? Jika iya, maka kamu perlu membaca tips hunting yang bikin kamu jadi jutawan di Ragnarok Online Gravindo ini.

Tabel Status Ragnarok Online yang Harus Kamu Pelajari Sebelum Main Ragnarok Gravindo

Masih awam dengan Ragnarok Gravindo? Yuk simak dan pelajari tabel status Ragnarok Online yang dipakai Gravindo untuk server Chaos sebelum bermain!
Baca Juga

Dalam dunia Ragnarok Online, terdapat mata uang yang bisa kamu kumpulkan untuk melakukan jual beli barang yang bernama Zenny. Menariknya, Zenny hanya bisa didapatkan hanya dengan menjual barang yang kamu dapatkan dari membunuh Monster. Kamu bisa menjual barang tersebut di NPC atau ke pemain lain, jika barang tersebut berharga. Untuk pemain pemula, mendapatkan Zenny ratusan ribu saja sangat susah. Untuk itu saya akan memberikan tips bagaimana caranya mendapatkan Zenny di Ragnarok Online ini dengan mudah.

Untuk mendapatkan Zenny dalam jumlah besar, kamu memerlukan modal yang besar pula. Seperti pepatah di dunia asli, resiko tinggi akan mendapatkan hasil yang tinggi pula. Modal yang kamu perlukan adalah tentu saja karakter dengan level tinggi, senjata dan equipment yang mumpuni, dan juga potion yang kamu gunakan untuk heal dan menambah ASPD.

Namun tenang saja, saya akan membahas beberapa tips mendapatkan Zenny dengan mendetail dari karakter hingga senjata yang cocok untuk kamu bawa. Berikut ini merupakan spot buruan yang cocok untuk mengumpulkan Zenny:

Ant Hell 1 dan 2

Mendapatkan Zenny

Syarat level karakter: 30++

Senjata yang direkomendasikan: Level 2 atau Level 3, Elemen Api

Barang Buruan:

  • Jur [3]: drop dari Martin, harga pasar 300 ribuan Zenny.
  • Elven Ears: drop dari Gierth, harga pasar 5 jutaan Zenny.
  • Andre Card: drop dari Ant Egg, Andre, Piere, dan Deniro, harga pasar 200 ribuan Zenny.
  • Vitata Card: drop dari Vitata, harga pasar 1,6 jutaan Zenny.

Tips:

Semua monster di Ant Hell lemah terhadap api, mereka bisa kamu mob dengan skill AoE seperti Cart Revolution (Merchant) atau Magnum Break (Swordman). Untuk Vitata juga memiliki kesempatan untuk drop Honey dan Royal Jelly, kamu bisa menjualnya kepada orang lain atau pakai sendiri. Hati-hati terhadap MVP di ruangan ini: Phreeoni di room 1 dan Maya di room 2.

Payon Dungeon 02

Mendapatkan Zenny

Syarat level karakter: 40++

Senjata yang direkomendasikan: Level 3 + Elemen Cahaya

Barang Buruan:

  • Shoes [1]: drop dari Munak, harga pasaran 250 ribuan Zenny.
  • Ninja Suit: drop dari Munak, harga apsaran 150 ribuan Zenny.
  • Hydra Card: drop dari Hydra, harga pasaran 550 ribuan Zenny.
  • Soldier Skeleton Card: drop dari Soldier Skeleton, harga pasaran 950 ribuan Zenny.
  • Skeleton Archer Card: drop dari Skeleton Archer, harga pasaran 250 ribuan Zenny.

Tips:

Gunakan senjata level 3 untuk membantumu mempercepat membunuh musuh. Untuk mendapatkan Zenny tambahan, kamu bisa mengambil hasil drop dari monster-monster yang kamu bunuh untuk dijual di NPC. Jika kamu job Archer, kamu bisa membawa Silver Arrow, karena hampir semua musuh di map ini lemah terhadap elemen cahaya. Sebisa mungkin hindari Bongun, karena selain kuat hasil drop darinya tidak begitu berguna. Juga waspada terhadap Magnolia, karena ia bisa mencuri hasil buruanmu!

Payon Dungeon 03

Mendapatkan Zenny

Syarat level karakter: 70++

Senjata yang direkomendasikan: Level 3 + Elemen Angin

Barang Buruan:

  • Muffler [1]: drop dari Sohee, harga pasaran 900 ribuan Zenny.
  • Shoes [1]: drop dari Munak, harga pasaran 250 ribuan Zenny.
  • Hydra Card: drop dari Hydra, harga pasaran 550 ribuan Zenny.
  • Soldier Skeleton Card: drop dari Soldier Skeleton, harga pasaran 950 ribuan Zenny.
  • Skeleton Archer Card: drop dari Skeleton Archer, harga pasaran 250 ribuan Zenny.
Baca Juga

Tips:

Sohee memang merupakan musuh dengan level 33, tetapi mereka memiliki HP tinggi dan memiliki skill bunuh diri. Jika kamu tidak bisa mengalahkan mereka dengan cepat, mereka akan membunuh dirinya sendiri. Ketika hal itu terjadi, maka Sohee yang kamu buru tidak akan memberikanmu barang buruan. Untuk itu, kamu memerlukan level tinggi untuk bisa mengalahkan mereka dengan cepat. Ada dua Job yang sangat efektif untuk menghabisi Sohee: Wizard dengan Jupitel Thunder, dan Hunter.

Lanjut ke halaman 2 untuk tips lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleTemui Lebih dari 100 Pangeran Tampan dalam Game Otome Terbaik di Mobile Ini!
Next articleCerita Hero Dota 2: Tresdin, Sang Legion Commander Pelindung Kota Stonehall!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.