Wah, Black Mask akan Jadi Musuh Utama Film Gotham City Sirens?

Black Mask

Dari cuitannya di Twitter, David Ayer sepertinya menginginkan Black Mask untuk menjadi tokoh utama film Gotham City Sirens! Benarkah demikian?

Siap-Siap, Marvel Mempersiapkan Anime Avengers Baru!

Kabar baik untuk fan anime dan juga fan Avengers: Marvel mempersiapkan anime Avengers baru! Bakal seperti apa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

David Ayer adalah sutradara dari film Suicide Squad, yang baru saja menang Oscar itu. Dia sudah ditunjuk untuk menggarap Gotham City Sirens, yang mengedepankan Harley Quinn dan teman-temannya sesama penjahat perempuan kota Gotham.

Hingga sekarang belum ada pengumuman resmi siapa sekutu Harley dan siapa yang harus mereka hadapi. Namun pagi ini Ayer membuat kehebohan dengan mempos cuitan di bawah ini di akun Twitter-nya.

Untuk yang belum tahu, pria bertopeng tengkorak hitam di atas itu adalah Black Mask. Salah satu penjahat Batman yang terkemuka di versi komik.

Sejauh ini, Black Mask adalah penjahat yang masih kurang dimanfaatkan di luar komik. Dia pernah muncul di seri game Arkham, namun ternyata ada twist yang membuat perannya terasa remeh di Arkham Origins sedangkan di Arkham City perannya justru jadi sangat kecil.

Jadi, apakah cuitan David Ayer ini merupakan preview tidak resmi dari sang sutradara tentang identitas penjahat utama film Gotham City Sirens? Akan sangat menarik bila iya. Asal tidak terungkap kemudian kalau Black Mask ini hanya penjahat lain yang menyamar dengan topeng, tokoh ini bisa menjadi antagonis yang fresh dan menantang untuk dihadapi.

Kebetulan salah satu cerita Black Mask yang paling populer melibatkan satu anggota trio Gotham City Sirens. Yang dimaksud di sini bukan Harley Quinn melainkan Catwoman.

Dalam satu alur cerita, Black Mask mengembangkan jalur penyelundupan narkotiknya hingga ke area East End di Gotham. Ini membuat dia menjadi target Catwoman, yang mencuri uang dari gembong kriminal itu dan membagi-bagikannya ke kaum miskin.

Sebagai balasan, Black Mask menculik saudari dan ipar Catwoman. Tak tanggung-tanggung, pria sadis ini membunuh si ipar dan menyiksa saudari Catwoman hingga gila. Kejadian itu, dan juga ancaman konstannya ke orang-orang yang dekat dengan Catwoman, akhirnya membuat Catwoman menghabisi musuhnya itu.

Saat gembong kriminal itu dibangkitkan lagi oleh cincin Black Lantern, dia juga ditangani oleh anggota Gotham City Siren lain: Poison Ivy. Ivy berhasil menjebak dia dengan tumbuhannya.

Jadi, ya, tokoh yang satu ini memang memiliki sejarah dengan para gadis Gotham City Sirens. Kalau benar David Ayer akan menggunakannya, patut disaksikan akan sebrilian apa penjahat yang satu ini. Terutama mengingat dia bisa terus beraksi meski Gotham diawasi Batman versi Ben Affleck yang kejam dan brutal itu.

Film Gotham City Sirens direncanakan untuk rilis tahun 2018 nanti.

Baca Juga
SHARE
Previous articlePeringkat 10 Anggota Terkuat Akatsuki di Naruto, Siapa Saja?
Next articleUntuk Android dengan Spec Kamera Galaxy S7, Harga Moto G5 Plus Ini Murah Banget!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.