Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

Dengan permainan mirip Dark Souls, tak heran kalau Nioh punya boss-boss yang keterlaluan. Siapakah boss tersulit Nioh? Ini dia daftarnya!

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

Dengan permainan mirip Dark Souls, tak heran kalau Nioh punya boss-boss yang keterlaluan. Siapakah boss tersulit Nioh? Ini dia daftarnya!

[page_break no="8" title="Ishida Mitsunari"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

[duniaku_baca_juga]

Daftar boss tersulit Nioh ini dimulai dari Ishida Mitsunari. Tak hanya cepat dan agresif, Mitsunari juga memiliki banyak trik untuk mengalahkanmu. Mulai dari meluncurkan tebasan angin ke seluruh arena hingga meluncurkan Guardian Spirit-nya untuk membantingmu.

Cara Mengalahkan: Gunakan low stance agar bisa lebih lincah menghindari serangannya. Waspada kalau dia ingin meluncurkan Guardian Spirit-nya. Bila itu terjadi dan kamu tidak sempat menghindar, coba tangkis serangannya. Kamu akan langsung kehabisan Ki, tapi setidaknya kamu bisa bertahan hidup.

Seperti musuh-musuh jenis yokai, stamina Mitsunari bisa dikuras hingga habis. Dia hanya bisa mengisi ulang tenaga di yokai realm. Saat energinya sudah merah, kamu bisa menghajarnya dengan serangan beruntun. Tentunya, tak lama setelah itu Mitsunari akan membuat yokai realm untuk memulihkan diri. Jadi jangan keasyikan juga menyerangnya.

[page_break no="7" title="Oda Nobunaga"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

[duniaku_adsense]

Sebenarnya ada lompatan yang cukup jauh antara peringkat delapan dengan tujuh di daftar boss tersulit Nioh ini. Mulai dari peringkat tujuh ini semua musuhnya tergolong istimewa sulitnya. Jadi jangan remehkan Nobunaga meski dia hanya ditempatkan di peringkat ini.

Yang membuat Nobunaga sulit adalah betapa agresifnya dia. Ia bisa menyerangmu dengan cepat, ganas, dan kuat. Pasti saat melawannya pertama kali kamu akan sulit merasa tenang.

Tak hanya itu, Nobunaga juga mampu berganti-ganti elemen dalam pertarungan. Masing-masing elemen memiliki teknik khusus yang berbeda. Jelas sudah kenapa di dunia Nioh Nobunaga bisa begitu ditakuti.

Cara Mengalahkan: Penulis menggunakan pedang low stance agar bisa bergerak lebih lincah. Setiap Nobunaga menyerang, hindari, lalu tebas balik.

Kesempatan menyerang Nobunaga justru terbuka lebar saat dia mengganti elemen. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk memberi beberapa serangan tanpa dibalas.

[page_break no="6" title="Hundred Eyes"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

[read_more id="298319"]

Waktu bagian awal, boss ini sebenarnya tidak sulit. Kamu hanya tinggal mewaspadai serangan tentakelnya. Lalu kamu mengurangi HP-nya lebih jauh lagi, dan dia akan mulai menggunakan serangan aneh-aneh.

Dia bisa mengeluarkan deretan mata ke seluruh arena. Kumpulan mata ini bisa meluncurkan rangkaian laser. Untuk mempermudah hidupmu, saat ia melakukan ini cepat bereskan kumpulan mata itu.

Yang bisa menjadi penutup hidupmu adalah luncuran pasak merah. Pasak-pasak ini bisa mengakhiri hidupmu bila kamu tidak awas.

Cara Mengalahkan: Saat kamu melawan Hundred Eyes, seharusnya kamu sudah memiliki senjata kelas divine. Jadi hajar saja dia dengan senjata pilihanmu. Tapi waspadai kumpulan mata lasernya dan juga pasak merah yang ia luncurkan.

Seharusnya selama kamu melawannya di level yang direkomendasikan, pertarungan ini tak akan terlalu sulit. Penulis sendiri mengalahkannya di level 135 (10 level di bawah yang direkomendasikan) dan hanya mati dua kali.

[page_break no="5" title="Yuki Onna"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

Ah, Yuki Onna. Dibandingkan yokai-yokai perempuan lain yang kamu hadapi di Nioh, penampilannya mungkin terkesan lebih manusiawi, cantik, sekaligus membangkitkan kesan rapuh.

Jangan tertipu. Makhluk yang satu ini jelas adalah salah satu boss tersulit Nioh.

Mau jauh mau dekat, Yuki Onna akan meladenimu. Dia bisa melontarkan pasak es beruntun saat kamu jauh maupun dekat. Sukses menebasnya? Dia akan membuat pasak es keluar dari tanah dan menusukmu. Sukses melukainya? Dia akan menggunakan teknik supernya untuk meluncur dan menikam karaktermu.

Cara Mengalahkan: Pada akhirnya, penulis bisa mengalahkan Yuki Onna dengan bertarung agresif. Asal kamu tahu kapan harus menyerang dan kapan harus menghindar, serangan agresif cenderung membuat wanita ini lebih bisa ditebak.

Tapi waspadai pasak-pasak es yang ia ciptakan. Kalau kamu terlalu agresif, luncuran beruntun pasak-pasak ini bisa menamatkanmu dalam satu serangan saja. Karena itu dia bisa terasa begitu sulit.


Itulah peringkat 8 hingga 5 boss tersulit Nioh. Siapa empat boss yang bahkan lebih sulit dan bikin frustrasi lagi dari empat nama di bawah ini? Cek ke halaman kedua!

[page_break no="4" title="Tachibana Muneshige"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

[duniaku_baca_juga]

Tachibana Muneshige yang dimaksud di sini adalah duel satu lawan satu melawan dia di padang rumput. Samurai yang satu ini menunjukkan kekuatan penuhnya dalam pertarungan optional ini.

Yang akan kamu rasakan saat menghadapinya adalah betapa cepatnya pria ini. Dia bisa mengejarmu dari satu ujung arena ke ujung lain. Kamu tidak akan merasa aman saat diburu olehnya.

Tak hanya itu, ini bukan pertarungan terhormat. Muneshige akan menggunakan semua trik yang ia ketahui untuk mengalahkanmu. Mulai dari menggunakan Guardian Spirit-nya, menggunakan sihir listrik untuk memperkuat serangannya, hingga memanahmu dari kejauhan saat ia mulai kelelahan.

Cara Mengalahkan: Muneshige menghalalkan segala cara untuk mencoba mengalahkan William. Jadi balas saja dengan semua trik kotor yang bisa kamu gunakan.

Di awal misi, Muneshige akan berdiri diam hingga kamu cukup dekat. Kamu bisa menembak kepalanya dengan Hand Cannon dulu. Dia akan ambruk dan kamu bisa lanjut menikamnya saat jatuh.

Lalu, gunakan sihir Sloth. Sihir imba ini akan mengurangi habis-habisan kecepatan Muneshige. Kamu jadi lebih leluasa untuk menebasnya.

Tidak punya sihir Sloth atau kehabisan? Kalau begitu lanjutkan pertarungan dengan cara biasa. Ketahui gerakan Muneshige mana yang sebaiknya dihindari dan mana yang sebaiknya ditahan. Tebasan tunggalnya, misalnya, sebaiknya ditahan saja. Kamu punya waktu untuk langsung menyerang balik. Untuk tebasan beruntun atau tebasan berputar, kamu bisa menghindarinya dulu baru menyerang balik.

[page_break no="3" title="Yamata no Orochi"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

[duniaku_adsense]

Boss yang satu ini terasa lebih menyulitkan dari Hundred Eyes. Penyebabnya sederhana: pertarungan ini memiliki fase yang cukup panjang. Kalau kamu tidak siap, kamu bisa menghabiskan seluruh persediaan elixir-mu sebelum fase terakhir.

Pada awalnya, yang kamu hadapi hanya satu kepala. Sama sekali tidak sulit, terutama karena HP kepala ini tergolong sedikit. Lalu datang dua kepala baru. Lebih sulit, tapi bisa ditangani. Setelah satu kepala lagi beres, kepala yang tersisa merontokkan batu Amrita yang menghalangi jalan. Dan tiba-tiba kamu harus menghadapi semua kepala yang tersisa.

Sudah menjatuhkan hampir semua kepala? Satu kepala yang tersisa akan memiliki health bar sendiri dan semua sihir elemen kepala lainnya. Have fun.

Cara Mengalahkan: Untuk tiga kepala pertama, kamu bisa memancing mereka untuk mencoba menandukmu. Menggunakan serangan fisik akan mendekatkan mereka, memudahkan leher mereka ditebas.

Cara itu masih bisa digunakan untuk menghadapi seluruh kepala berikutnya. Kesulitan untuk memancing kepala-kepala itu meluncurkan serangan fisik? Takut keluar dari persembunyian saat kamu dibombardir oleh serangan elemen dari segala penjuru? Kamu bisa menggunakan Hand Cannon untuk mengatasi mereka dari jauh dengan cepat.

Hal lain yang perlu diingat adalah batu Amrita yang ada di arena pertempuran. Saat batu-batu ini dihancurkan serangan fisik Orochi, kepala yang menghancurkan akan ambruk. Kamu jadi bebas menebas mereka.

Hand Cannon tidak berguna saat menghadapi kepala terakhir. Memancing kepala terakhir untuk menghancurkan batu Amrita justru membuat dia lebih kuat. Jadi hati-hati.

Siapa dua boss tersulit Nioh yang bahkan lebih sulit dari Yamata no Orochi? Sudah tentu adalah dua boss optional yang hanya bisa kamu hadapi setelah mengalahkan Orochi.

[page_break no="2" title="Tachibana Muneshige & Honda Tadakatsu"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

[read_more id="298363"]

Tachibana Muneshige sudah disebutkan sebelumnya. Melawannya lagi di level yang lebih tinggi mungkin akan terasa sulit. Apa lagi dia ditemani sekutu. Tapi setidaknya Honda Tadakatsu bukan boss yang sulit, jadi ini akan mudah bukan?

Sama sekali tidak. Honda Tadakatsu mungkin lamban dan sering pasrah dihajar, tapi kelemahannya itu bisa tertutup dengan mudah oleh Tachibana Muneshige yang melesat cepat dan melontarkan petir.

Cara Mengalahkan: Kecuali karaktermu sudah terlewat kuat hingga bisa mengalahkan Honda Tadakatsu dalam sekejap, fokus ke Tachibana Muneshige dulu. Mengurangi nyawa Honda Tadakatsu mungkin mudah, tapi saat kamu terdistraksi oleh Muneshige, Tadakatsu bisa menggunakan sihir penyembuh yang bisa memulihkan nyawanya hingga penuh. Usahamu pun jadi sia-sia.

[page_break no="1" title="Oda Nobunaga & Yuki Onna"]

Daftar 8 Boss Tersulit Nioh - Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

Alasan Oda Nobunaga merupakan salah satu boss tersulit Nioh sudah disebutkan sebelumnya. Demikian pula dengan Yuki Onna. Sekarang, bayangkan kamu harus menghadapi mereka bersama; seperti Honda Tadakatsu dan Tachibana Muneshige di atas.

Yuki Onna meluncurkan pasak es sambil meluncur dari satu sisi ke sisi lain arena. Sementara itu Nobunaga ganti-ganti elemen dan mengejarmu dengan gencar. Rasakan sendiri pusingnya menghadapi mereka berdua.

Cara Mengalahkan: Saat menundukkan mereka, penulis memutuskan mengatasi Yuki-Onna yang pertahanannya lebih lemah. Tapi ya... mengingat betapa gencarnya Nobunaga, pastikan kamu jangan lengah atau terlalu fokus menyerang Yuki Onna. Kalau tidak kamu akan musnah dengan cepat.


 

Itulah delapan boss tersulit Nioh. Ada nama di luar daftar ini yang bikin kamu kesulitan? Sampaikan saja di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU