Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

Nama Templar Assassin pasti seringkali kamu dengar, namun, apakah kamu tahu kalau Lanaya mengikuti War of the Ancient untuk membunuh dua orang penyihir? Siapa kira-kira penyihir tersebut?

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginSebagai salah satu hero wanita paling mematikan dalam Dota 2, nama Lanaya sang Templar Assassin sering kali terlupakan jika dibandingkan dengan hero lainnya seperti Traxex atau Luna. Banyak orang mungkin tidak menyadari kekuatan dan pengetahuan yang dimiliki oleh seorang Templar Assassin, namun, Lanaya bukanlah sosok yang bisa dianggap remeh.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginDengan potensi gank dan DPS yang sangat tinggi, Lanaya adalah salah satu hero yang bisa mengalahkan seorang tanker dengan cepat. Namun, kali ini Duniaku.net tidak akan membahas tentang bagaimana kamu dapat mengoptimalkan semua kemampuan yang dia miliki, melainkan kita akan membahas perjalanannya dari seseorang pelajar yang haus akan ilmu pengetahuan hingga menjadi seorang pembunuh profesional. Yuk kita simak bersama lore dari sang Templar Assassin!

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginSemenjak pertama kali ditemukannya ilmu sihir, banyak orang berlomba-lomba untuk menguasainya dan menganggap diri mereka sebagai seorang penyihir. Namun, apa yang sebenarnya mereka kuasai hanyalah sebagian kecil dari kekuatan alam yang sesungguhnya. Masing-masing orang juga memiliki alasan yang berbeda-beda untuk menguasai kekuatan tersebut; beberapa mungkin memiliki tujuan mulia atas nama ilmu pengetahuan, namun, sebagian besar hanya mempelajarinya untuk mendapatkan kekuasaan.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

[duniaku_adsense]

Dari banyaknya ilmu sihir yang telah ditemukan, satu hal yang paling sulit dipahami bahkan oleh penyihir dan pelajar dari seluruh dunia adalah kekuatan alam yang sesungguhnya. Mempelajari hubungan antara evolusi dengan kekuatan yang terus berkembang di sekeliling kita bukanlah hal yang mudah untuk dipelajari, namun, tantangan tersebut membuat banyak orang mencoba untuk mempelajarinya.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

[read_more id="297484"]

Mempelajari kekuatan alam seharusnya tidak sulit, apalagi saat kita menyadari bahwa setiap hari kekuatan tersebut selalu berada di sekitar kita. Namun, hanya untuk sekedar mengetahui kekuatan alam yang sesungguhnya kita harus benar-benar memahami apa yang ada dalam tubuh kita, makhluk hidup lainnya dan tujuan kita sebagai seorang manusia. Selama bertahun-tahun, tidak ada satupun orang yang berhasil melakukan semua hal tersebut hingga akhirnya kekuatan alam menjadi sebuah misteri yang belum dapat dipecahkan.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginSalah satu orang yang mencoba untuk memecahkan misteri tersebut adalah Lanaya, seorang pelajar dengan rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Sebelum dirinya mendapat julukan sebagai sang Templar Assassin, Lanaya telah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari ilmu alam dengan bantuan berbagai buku yang bisa dia temukan. Tidak ada satupun tempat yang dia lewatkan demi memenuhi rasa ingin tahunya, walaupun terkadang tempat tersebut bisa mengakhiri hidupnya.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginRasa haus-nya akan ilmu pengetahuan sudah terlalu besar, dan dengan kemampuan yang telah dia miliki Lanaya semakin termotivasi untuk menemukan jawaban dari berbagai misteri yang ada di seluruh dunia. Berkat ilmu sihir yang dia pelajari, Lanaya dapat menutupi dirinya dengan sebuah kerudung mistis yang membuat dirinya bisa menyusup dengan mudah dan menelusuri berbagai kuil demi mempelajari buku-buku yang ada di tempat tersebut.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

[read_more id="297032"]

Mulai dari padang pasir Halgareh yang udara penuh dengan pecahan kaca hingga dataran Violet tempat Boush membuka sebuah portal ke dunia lain, secara perlahan Lanaya telah mendapatkan berbagai pengetahuan baru tentang alam dan dirinya sendiri. Namun, semua hal tersebut ternyata masih belum membuat Lanaya merasa puas.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginTerlepas dari rasa cintanya akan petualangan, Lanaya seringkali melakukan meditasi untuk mendalami apa yang selama ini telah dia perlajari. Setelah membaca ratusan buku dan menelusuri berbagai ruangan dalam sebuah kuil, Lanaya bisa menghabiskan waktu hingga berhari-hari terlarut dalam meditasinya di tengah hutan. Bersama dengan pohon dan burung yang selalu menemani dirinya, secara perlahan Lanaya telah berhasil menyatu dengan energi alam di sekelilingnya hingga terkadang dirinya mendapat suatu penglihatan tentang tempat yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

[duniaku_baca_juga]

Apa sebenarnya yang Lanaya lihat dalam meditasinya? Apakah ini alasan mengapa dia dikenal sebagai Templar Assassin? Apa alasan dirinya mengikuti War of the Ancients? Baca kelanjutannya di halaman berikutnya!

Dalam misinya untuk mempelajari kekuatan alam yang sesungguhnya, Lanaya berulang kali diperlihatkan suatu tempat misterius dalam meditasinya. Namun, sekeras dia mencoba untuk mencari tempat tersebut usahanya tetap gagal. Apa sebenarnya tempat yang dia lihat?

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginWalaupun terkadang Lanaya bisa melihatnya dengan jelas, selalu ada kabut yang mengaburkan penglihatannya; sesuatu telah menghalangi dirinya untuk menemukan tempat tersebut. Dia menganggap hal ini sebagai bukti pengetahuannya yang masih belum cukup luas, dan rasa penasaran terus membuatnya bergerak untuk memecahkan lebih banyak misteri tentang kekuatan alam hingga akhirnya Lanaya dapat mengusir awan putih yang selama ini telah menghalangi dirinya.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

[duniaku_adsense]

Saat berhasil menyempurnakan meditasinya, apa yang dia lihat ternyata jauh lebih kuat daripada dugaannya. Di hadapanya telah muncul sebuah portal yang memancarkan cahaya misterius, dan Lanaya dapat merasakan kekuatan yang sangat besar dari portal tersebut. Hanya dengan pancaran cahayanya, portal tersebut sanggup untuk membangunkan Lanaya dari meditasinya - untuk pertama kalinya rasa penasaran dalam dirinya berubah menjadi rasa takut.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginBerhari-hari rasa takut terus menghantui pikiran hingga Lanaya mulai mempertanyakan apa yang selama ini telah dia lakukan. Apakah ilmu yang dia dapat telah cukup untuk melewati portal tersebut atau justru menjadi akhir dari dirinya; pertanyaan demi pertanyaan terus bermunculan, hingga akhirnya para pelajar lainnya yang dulu menghormati dirinya mulai merasakan kelemahan dalam tubuh Lanaya. Namun, Lanaya tidak menghiraukan omongan tersebut dan tetap meneruskan perjalanannya demi menemukan tempat tersebut.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

[read_more id="296625"]

Ternyata tempat yang dia cari tidak sejauh perkiraannya. Lanaya menyadari bahwa ukiran yang berada di sekeliling portal tersebut sangat menyerupai ukiran yang seringkali dia lihat dalam salah satu reruntuhan kuil tempat dirinya bermeditasi. Sayangnya, setelah berminggu-minggu pencariannya tidak menghasilkan apapun dan rasa takut kembali menghantui pikirannya. Rasa ingin tahu terus membawa dirinya ke berbagai tempat jauh lebih mistis, dan kemampuan Lanaya berkembang dengan cepat hingga akhirnya dia menemukan sebuah pintu yang terhalang oleh sebuah tembok ilusi.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginPada awalnya, Lanaya tidak menghiraukan tembok tersebut karena tidak ada yang aneh menurut penglihatannya. Setelah menghilangkan ilusi yang menutupi pintu tersebut, Lanaya disambut oleh lorong panjang yang dihiasi oleh ukiran seperti apa yang selama ini telah dia lihat dalam meditasinya. Rasa takutnya telah berubah menjadi penasaran, dan Lanaya meneruskan perjalanannya menyusuri koridor ruangan tersebut hingga tiba di sebuah pintu lain yang memancarkan cahaya; apakah ini adalah tempat yang selama ini dia cari?

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginDibalik pintu tersebut, Lanaya melihat pemandangan yang selama ini telah dirinya lihat. Dia kembali ke hutan dimana dirinya sering melakukan meditasi, namun, pandangannya dihalangi oleh sebuah kabut dan semuanya terlihat seperti sebuah ilusi. Saat Lanaya berhasil menenangkan dirinya, energi yang ada di sekelilingnya telah membentuk suatu entitas dan menunjukan jalan menuju sebuah kuil yang kasat mata.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah Dingin

[read_more id="296576"]

Entitas yang berada dalam kuil tersebut ternyata telah lama menanti kedatangan Lanaya, dan mereka berkata akan memberikan semua rahasia yang selama ini telah dia cari; kekuatan alam yang sesungguhnya. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut Lanaya harus meninggalkan masa lalunya sebagai seorang pelajar untuk bersumpah sebagai pelindung dari rahasia tersebut.

Tanpa rasa ragu, Lanaya menerima syarat tersebut dan perjalanannya sebagai seorang pelajar telah berakhir; dia telah memiliki jawaban dari semua pertanyaan. Walaupun memiliki kemampuan yang cukup tinggi, Lanaya masih harus berlatih untuk bisa menjaga semua rahasia dari orang yang ingin memanfaatkannya. Perjalanannya untuk menjadi seorang Templar Assassin baru saja dimulai.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginPengetahuannya yang sangat luas tentang energi alam telah membantu dirinya untuk mendapatkan gelar Templar Assassin; dia dapat menangkis serangan pedang dan sihir untuk memperkuat tubuhnya. Ditambah lagi, Lanaya juga dapat memanfaatkan energi alam yang ada di sekelilingnya untuk membuat dirinya menjadi tembus pandang.

Namun, kekuatannya yang paling ditakuti adalah membuat perangkap energi; siapapun yang terkena perangkap tersebut akan dikejutkan dengan sebuah ledakan yang membuat tubuh mereka terasa kaku. Mereka tidak lagi dapat menggerakan tubuh mereka dan hanya dapat menunggu waktu sebelum sang Templar Assassin mengakhiri hidup mereka.

Cerita Hero Dota 2: Lanaya, Sang Templar Assassin Berdarah DinginWalaupun dirinya telah bersumpah untuk terus menjaga rahasia energi alam, entitas yang memberikannya kekuatan juga sering mengirimkannya dalam berbagai misi pembunuhan. Dengan setiap orang yang dia bunuh, Lanaya berhasil menemukan misteri baru yang menanti untuk dia pecahkan sekaligus mempertahankan rahasia yang telah dia jaga. Sekarang dirinya telah meneruskan perjalannya untuk mencari misteri lain dengan sebuah misi baru - mengikuti War of the Ancients untuk membunuh dua orang penyihir sebelum mereka memecahkan misteri kekuatan alam.

[duniaku_baca_juga]

Siapa menurutmu dua penyihir yang harus dibunuh oleh Lanaya? Apakah menurutmu ada hero lain yang memiliki lore lebih menarik? Berikan pendapat kamu di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU